9 Game Simulasi Kencan Terbaik [InoGame]

Game simulasi tak hanya terbatas pada simulasi kehidupan atau membangun kota.  Di kalangan para gamer (terutama di wilayah Jepang dan Asia Timur), permainan simulasi kencan sangatlah populer.  Dalam game tersebut, anda bisa seolah-olah berpacaran dengan tokoh game, menikah, bahkan membangun keluarga.

Kali ini, inogame akan membahas 9 judul permainan simulasi kencan terbaik yang harus dimainkan apabila anda ingin merasakan pengalaman berpacaran di dunia video game.  Beberapa di antaranya ada yang bisa didapat secara gratis, namun ada pula yang hanya bisa dimainkan secara berbayar.


9.  Surviving High School


Surviving High School adalah permainan yang dikembangkan oleh Electronic Arts yang tersedia di perangkat iOS, Android dan Nintendo DSi.

Surviving High School adalah game petualangan berbasis teks bersetting dalam sebuah SMU di mana terdapat sejumlah geng siswa yang berbeda yang bisa diajak berinteraksi dan berkencan oleh sang pemain.

Permainan ini dibagi menjadi volume (kira-kira 8 episode), dengan dua episode awal yang tersedia secara gratis (The New Girl dan The Football Star). Dengan membayar sejumlah uang, pemain dapat membuka lebih banyak episode dan konten tambahan dalam game ini yang diupdate secara teratur.


8.  The Flower Shop: Winter in the Fairbook


Permainan ini disajikan dalam bentuk novel visual dengan gaya grafis ala anime.  Cerita berkisah tentang Natalie, seorang mahasiswa baru yang sedang mendapat pekerjaan sambilan di sebuah toko bunga. Pemain dari serial game ini akan mengenali beberapa karakter yang sudah sering muncul dalam permainan, termasuk Steve  yang muncul dalam game Summer in Fairbrook.

Permainan ini menawarkan empat skenario cinta  yang berbeda dan beberapa  akhir cerita yang bergantung pada pilihan yang dilakukan sang pemain. Di sini, anda harus mengatur kegiatan dan membagi waktu antara bekerja di toko bunga, berinteraksi dengan teman, dan tentu saja berkencan dengan pacar.


7.  Spirited Heart


Spirited Heart adalah game simulasi kehidupan dengan tema fantasi yang berfokus pada aspek mengatur kehidupan anda sendiri, termasuk karir dan pernikahan. Permainan ini memungkinkan anda memilih untuk bermain sebagai ras manusia, elf atau setan dengan masing-masing karakter menawarkan statistik awal yang berbeda yang akan mempengaruhi gameplay dan jalan cerita.

Setiap permainan memiliki batas waktu 10 tahun di mana anda harus meningkatkan kekayaan, meningkatkan statistik karakter dan menjalin hubungan baik dengan karakter lainnya.

Spirited Heart memiliki 20 job unik, peristiwa acak, 6 mitra potensial untuk berpacaran, 20 akhir cerita yang berbeda, dan 12 cerita pernikahan. Hal ini berarti bahwa Spirited Heart sangat layak untuk dieksplorasi dan dimainkan berulang-ulang.


6.  Starry Sky


Starry Sky adalah serangkaian permainan kencan Jepang (otome) yang disajikan dengan grafis ala anime. Satu serial game dibagi menjadi empat judul yang berbeda, judul pertama dirilis pada tahun 2009. Setiap permainan menawarkan tiga partner cinta yang berbeda dan unik, membuat serial ini total memiliki 12 skenario kisah cinta.

Starry Sky telah menuai sukses besar dalam genre-nya, dan bahkan telah diadaptasi menjadi manga dan anime. Pemain berperan sebagai Tsukiko Yahisa, satu-satunya murid wanita di Akademi Seigatsu yang dikhususkan untuk pria.  Di sini, ia harus mengambil berbagai keputusan yang menentukan akhir dari jalan cerita yang ditempuhnya.

Permainan ini dibagi menjadi berbagai musim (Spring, Summer, Autumn dan Winter) dan unsur cinta sangat dipengaruhi oleh kepribadian karakter dan zodiaknya. Starry Sky tersedia untuk konsol Windows dan PlayStation Portable.


5.  Katawa Shoujo


Katawa Shoujo menggunakan teks dan sprite (semacam grafis sederhana) untuk menyajikan sebuah game dalam bentuk novel visual. Katawa Shoujo mengikuti kisah seorang pemuda dan enam perempuan yang hidup dengan berbagai kekurangan fisik (setting permainan sebagian besar berada di SMA Yamaku yang disediakan khusus untuk pelajar dengan kekurangan fisik/ cacat). Tokoh utama permainan ini adalah Hisao Nakai, seorang pemuda yang baru saja pindah ke SMA Yamaku.

Permainan memiliki fokus yang kuat pada pengambilan keputusan yang memungkinkan Anda mengontrol alur cerita dan menyaksikan konsekuensi dari pilihan yang diambil, yang akhirnya mengarah ke sejumlah ending yang berbeda.

Katawa Shoujo menerima rating cukup tinggi dari pengunjung website GameFAQ, yaitu 9 dari 10.


4.  Always Remember Me


Setelah mengalami kecelakaan mobil yang mengerikan Aaron yang merupakan pacar seorang gadis bernama Amy mengalami amnesia. Apakah Anda dapat membantu Aaron mengingat hubungan yang pernah terjadi? Apakah anda justru membantunya untuk menemukan pacar baru dan meninggalkan Amy? Always Remember Me memungkinkan Anda memutuskan jalan hidup dan percintaan Aaron.

Always Remember Me menawarkan pemain campuran antara simulasi kehidupan dan simulasi kencan yang pada akhirnya memungkinkan anda menentukan kelangsungan hubungan antara Aaron dan Amy. Always Remember Me adalah permainan yang dibuat dengan sangat detail, menawarkan sejumlah kegiatan yang melibatkan kencan, mencari uang, berolahraga, melakukan berbagai kegiatan kesenian, dan tentu saja berbagai hal yang berhubungan dengan percintaan.


3.  Star Project


Star Project menempatkan anda sebagai seorang gadis muda yang harus menangani sebuah agensi besar setelah pemilik sebelumnya, sang ayah, meninggal dalam kecelakaan mobil.

Suatu hari anda tiba-tiba didatangi oleh seorang pemuda dari desa yang ingin bergabung dengan agensi anda. Di sinilah permainan dimulai, di mana anda berperan besar terhadap kelangsungan karir sang pemuda dan hubungan percintaannya.

Skenario ini akan mengharuskan Anda untuk membantu sang pemuda menjadi seorang superstar, membantunya dalam hubungan cinta yang romantis, bermain mini game, mengatur jadwal dan membuat performance-nya tampak lebih mengesankan.


2.  RE: Alistair


RE: Alistair adalah permainan gratis yang tersedia untuk konsol PC, Mac dan Linux dengan ukuran game yang relatif ringan, hanya sekitar 50 MB.

Permainan memiliki alur seperti novel roman visual di mana pemain dapat berinteraksi dengan karakter lain dalam game. Pemain memainkan peran Merui, seorang gadis yang suka menghabiskan waktunya dengan  bermain video game.

Cerita dalam game melibatkan tiga karakter utama pria, presiden klub komputer, teman sekelas Merui yang pemalu dan seorang pemain bisbol. Permainan ini menawarkan banyak ending yang berbeda, tergantung dari karakter yang dipilih oleh sang pemain untuk dijadikan sebagai pacar.


1.  Princess Debut


Di Princess Debut, anda bermain seorang putri di dunia fantasi, di mana anda harus menguasai sejumlah gerakan tarian dan akhirnya menjalin hubungan asmara dengan satu dari enam pangeran yang muncul dalam game. Permainan ini memberikan berbagai mode permainan yang bisa dipilih, seperti story mode, ballroom, film dan practice mode.

Dengan ending yang unik dan berbeda serta banyaknya aksesoris pakaian yang bisa dipilih untuk membuat sang putri tampak lebih memesona, game ini bisa dengan mudah membuat anda merasa betah memainkannya selama puluhan jam.

0 Response to "9 Game Simulasi Kencan Terbaik [InoGame]"

Posting Komentar