10 Karakter dalam Game yang Paling Menyebalkan [InoGame]

Dalam dunia video game, ada berbagai jenis karakter yang bisa kita temui. Mulai dari tokoh-tokoh yang keren, cantik, inspiratif, ataupun yang sangat membantu di dalam permainan. Tak jarang, muncul pula beberapa karakter yang membuat kita sebal dan jengkel. Nah, kira-kira siapa sajakah tokoh game yang paling menyebalkan?

Topik inilah yang akan kita kupas tuntas dalam artikel inogame berikut. Saya akan mencoba membuat daftar beberapa karakter yang setiap kali muncul justru membuat mood bermain game menurun, entah karena kekonyolan mereka, penampilan yang terkesan menyebalkan, atau karena mereka menghalangi jalannya permainan. Langsung saja, berikut daftarnya:

10. Mayor Thomas (Harvest Moon)


Sepintas, peran Mayor Thomas dalam game Harvest Moon: Back to Nature dan Harvest Moon: Friends of Mineral Town memang terlihat penting. Ia adalah seorang walikota Mineral Town yang kerap hadir sebagai pemimpin upacara dalam berbagai acara festival maupun kontes yang diadakan oleh warga desa.

Walaupun demikian, jika kita lihat lagi, Mayor Thomas sama sekali tidak memiliki pekerjaan yang jelas. Ia hanya mondar-mandir di kota, menghabiskan siang hari di alun-alun kota tanpa melakukan suatu hal yang produktif. Saat warga kota melakukan pekerjaan hariannya, ada yang bertani, berdagang, beternak, dan lain-lain; sang Mayor justru sibuk berjalan-jalan tanpa tujuan pasti. Yang lebih menjengkelkan lagi, ia akan sering mengkritik, bahkan mengusir anda jika anda dianggap tidak cukup berusaha keras dalam bekerja mengolah ladang pertanian.


9. Velociraptor (Dino Crisis 2)


Dinosaurus jenis ini memang sepintas kecil dan mudah dikalahkan dengan sekali tembak. Namun jangan salah, Velociraptor selalu menyerang berkelompok, menyerang anda dari berbagai arah. Dinosaurus jenis ini tidak segan-segan mengorbankan dirinya untuk memberi peluang teman satu kelompoknya menyerang anda dari belakang.

Berbeda dengan dinosaurus berukuran besar seperti T-Rex, kemunculan Velociraptor sama sekali tidak bisa diduga. Ia bisa menyergap anda dari sebuah tempat yang terlihat aman. Wajar jika kemudian dinosaurus yang terkesan licik ini sangat dibenci oleh para pemain Dino Crisis 2.


8. Nemesis (Resident Evil 3)


Tak hanya sekedar menyebalkan, namun Nemesis juga sangat menyeramkan dan mematikan. Dalam RE3, salah satu judul yang dianggap sebagai game Resident Evil terbaik, Nemesis secara terus-terusan akan meneror petualangan anda. Sosok zombie tinggi besar dengan senjata Rocket Launcher ini bisa muncul secara mendadak, siap membunuh Jill Valentine dengan senjata beratnya.

Yang lebih runyam lagi, Nemesis sangat sulit untuk dibunuh. Mungkin ada suatu titik di mana anda bisa membuatnya terkapar setelah puluhan tembakan. Namun jangan salah, ketika anda mengira sang Nemesis sudah mati, ia bisa secara ajaib muncul di tempat lain dan kembali mengancam nyawa anda.


7. Zubat (Pokemon)


Zubat adalah Pokemon berbentuk kelelawar yang sebenarnya juga tidak terlalu kuat. Satu-satunya hal yang paling menyebalkan dari Zubat adalah kemunculannya dalam random battle yang sangat sering. Ada satu tempat dalam game Pokemon yang bernama "Zubat Cave", di mana petualangan anda akan sering diinterupsi dengan pertempuran melawan Zubat. Yang lebih menyebalkan lagi, pertempuran tersebut terjadi hanya setiap 5 sampai sepuluh langkah anda berjalan melintasi Zubat Cave. Dijamin, setelah bertempur dengan puluhan, bahkan ratusan Zubat dalam game, anda dengan cepat akan merasa jengkel dan bosan dengan karakter Pokemon yang satu ini.


6. Geng Ballas (GTA San Andreas)


Geng saingan dengan kostum serba ungu yang kerap mengganggu petualangan anda dalam game GTA San Andreas. Perjalanan anda di kota San Andreas dijamin tidak akan terasa nyaman selama anda belum bisa mengeliminasi kekuasaan geng ini dari suatu wilayah. Mereka tidak akan segan-segan menyerang dan menembaki anda, walaupun anda tidak melakukan hal apapun.

Belum cukup menyebalkan lagi, Geng Ballas juga mencoret-coret daerah kekuasannya dengan grafiti yang terlihat sangat jelek. Anggota geng yang tersebar secara random juga bisa memicu baku tembak, yang mengakibatkan anda dikejar oleh sekawanan polisi. Benar-benar karakter yang menyebalkan!


5. Roman Bellic (GTA IV)


Roman adalah saudara sepupu dari Niko, tokoh utama dalam game Grand Theft Auto IV. Roman digambarkan sebagai seorang lelaki berusia tiga puluhan yang bekerja di perusahaan taksi. Hidupnya pas-pasan, sifatnya sangat pemalas, dan ia cenderung membuat banyak masalah yang sering merepotkan anda sebagai karakter utama.

Yang lebih parah lagi, Roman sering menginterupsi petualangan dan eksplorasi anda dalam Liberty City dengan telepon atau SMS yang intinya berisi ajakan untuk menghabiskan waktu bersamanya (kebanyakan mengajak anda untuk bermain bowling). Saking menjengkelkannya ajakan-ajakan tersebut, karakter Roman bahkan sampai dibuat sebagai internet meme, menyoroti hobinya dalam mengganggu petualangan anda.


4. Princess Peach (Super Mario)


Sepintas, tak ada satu pun unsur yang membuat Princess Peach terlihat menyebalkan. Karakter yang satu ini didesain dengan sangat cantik dan imut. Rambut pirang, wajah lucu, dan pakaian gemerlapan yang membuatnya tampak sangat anggun.

Yang membuat Princess Peach begitu menyebalkan adalah kebodohannya. Ia berkali-kali diculik oleh penjahat, membuat Mario harus bersusah payah membebaskannya dan menempuh petualangan panjang nan berbahaya. Setelah berhasil dibebaskan, tak berapa lama kemudian Princess Peach akan kembali diculik dan disandera dalam judul petualangan Mario lainnya.


3. Survivor (Dead Rising)


Game zombie apocalypse memang identik dengan misi untuk menyelamatkan para survivor (warga kota yang bertahan hidup) dari serangan zombie. Sebagai tokoh protagonis dalam permainan, anda memiliki kewajiban untuk mengantarkan mereka dari sebuah tempat yang dikepung zombie menuju sebuah safe house atau titik aman.

Yang menyebalkan, para survivor dalam game ini sangatlah bodoh. Mereka berjalan sangat lambat, terkadang tertinggal jauh dan terjebak di tengah kerumunan zombie. Anda pun harus bersusah payah berbalik dan membebaskan mereka dari kerumunan, padahal waktu yang anda miliki untuk menyelesaikan game ini sangat terbatas. Setelah berhasil diselamatkan, mereka biasanya hanya akan memberi reward yang sangat kecil, bahkan hampir tidak berguna sama sekali.


2. Penjaga kota (Skyrim)


Penjaga kota bisa ditemui di setiap kota besar Skyrim. Mereka terkadang juga berpatroli di hutan, gunung, maupun daerah berbahaya lainnya. Seharusnya, para penjaga ini memiliki peran yang signifikan untuk melindungi warga kota (termasuk anda) dari serangan bandit, vampir, maupun naga. Sayang sekali, dalam game, karakter ini justru lebih banyak menimbulkan masalah bagi anda.

Sekali anda membuat kesalahan kecil, seperti tak sengaja mencuri atau memukul warga desa (hanya dengan pukulan kecil yang tidak mematikan), para penjaga ini akan langsung berbalik menyerang dan berusaha memenjarakan anda. Ketika mereka terlibat dalam pertempuran yang sesungguhnya melawan naga ataupun vampir, para penjaga ini terlihat sangat lemah dan langsung mati dalam 1-2 pukulan. Satu lagi, mereka juga kerap melontarkan berbagai komentar bernada sinis dan merendahkan setiap kali anda ajak bicara.


1. Jockey (Left 4 Dead 2)



Gelar karakter game paling menyebalkan nampaknya sangat pantas untuk diberikan pada Jockey. Zombie berukuran kecil ini terlihat licik, jahat, sulit dibunuh, dan sangat menyusahkan. Sepintas, Jockey memang terlihat lemah. Namun saat ia berhasil melompat ke atas kepala karakter anda, anda tak akan  bisa berbuat apapun selain menunggu bantuan dari rekan-rekan satu tim. Selama rekan satu tim anda belum menembak Jockey dari atas kepala, ia akan terus menyedot darah anda, bahkan menyeret anda masuk ke dalam jurang atau ke dalam kerumunan zombie. Membunuh zombie ini juga cukup sulit, karena ia cukup lincah dalam melompat dan menghindari tembakan anda.

0 Response to "10 Karakter dalam Game yang Paling Menyebalkan [InoGame]"

Posting Komentar