50 PC Game Gratis Terbaik [InoGame]

Bermain video game memang sebuah aktivitas yang menyenangkan. Tentu saja, aktivitas ini juga menuntut kita untuk mengeluarkan sejumlah uang. Namun jangan khawatir, saat ini, ada banyak developer game yang menyediakan berbagai permainan yang bisa dimainkan secara gratis. Anda hanya tinggal perlu mengunduh installer-nya, menginstall game di komputer, dan memainkannya sepuas mungkin.

Apa sajakah game gratis yang memiliki kualitas terbaik? Jika anda mencari jawaban atas pertanyaan ini, pastikan untuk membaca artikel dari inogame berikut dengan seksama. Di sini, saya akan menyajikan daftar 50 permainan video game Personal Computer (PC) yang bisa dimainkan tanpa perlu mengeluarkan uang, namun kualitasnya tidak kalah dengan game-game berbayar. Beberapa di antaranya bahkan sudah sangat populer dan dimainkan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Jika anda ingin mendownload game-game ini, cukup ketikkan saja judulnya di Google Search. Langsung saja, berikut daftar dari kami:

50. Moonbase Alpha


Moonbase Alpha adalah video game yang menghadirkan simulasi realistis kehidupan di dalam pesawat luar angkasa. Game ini dibuat oleh Army Game Studio yang berkolaborasi dengan NASA Learning Technologies. Moonbase Alpha bersetting pada tahun 2032 dan berfokus dalam menjalani aktivitas dan kehidupan sehari-hari seorang astronot dalam ekspedisinya menuju bulan. Singkatnya, game ini tidak hanya menghibur, namun juga mencerdaskan.


49. Cave Story

Cave Story adalah sebuah video game petualangan freeware yang dirilis pada tahun 2004 untuk PC. Permainan ini berfokus pada protagonis yang mengalami amnesia dan terbangun di sebuah gua. Melalui eksplorasi, ia menemukan sebuah plot jahat yang direncanakan oleh tokoh bernama Doctor, seorang megalomaniak yang berniat untuk memaksa penduduk gua untuk membantunya menaklukkan dunia. Tokoh utama ini kemudian berusaha muncul sebagai seorang penyelamat dengan berupaya menggagalkan niat jahat sang Doctor.


48. Desktop Dungeons

Desktop Dungeons (disingkat DD) adalah single-player role-playing game yang dikembangkan dan diterbitkan oleh QCF Design. Game ini memiliki jenis "roguelike", di mana level diatur secara acak dan diperlukan waktu hanya sekitar 10 menit untuk menyelesaikan sebuah level. Pemain bisa memilih ras dan kelas karakter sebelum mengirim mereka ke dungeon yang dibuat secara acak. Setelah menyelesaikan dungeon, pemain mendapat reward berupa kemampuan untuk membuka kelas baru karakter, senjata, dan level bonus. Pemain dapat menyembah dewa yang berbeda pada altar tertentu, yang kemudian memberikan kekuatan dan skill khusus.


47. Super Mario Crossover

Super Mario Bros Crossover adalah sebuah game Flash berbasis browser dengan gameplay bertipe platforming. Tingkat permainan dan grafis sangat mirip dengan versi Nintendo Super Mario Bros, di mana game terbagi dalam delapan dunia memiliki empat level. Di tiga level awal, tujuan utama pemain adalah untuk mencapai checkpoint dan menuju ke level selanjutnya. Sedangkan tingkat akhir, pemain akan menghadapi karakter boss bernama Bowser dan berusaha menyelamatkan Princess Peach.


46. Bloodline Champions

Bloodline Champions adalah permainan sejenis DOTA yang memenangkan dua penghargaan "Game of the Year" dan "Winner XNA" di Sweden Game Awards 2009. Permainan resmi ini diluncurkan di Amerika Serikat pada 13 Januari 2011.

Para pemain dalam game ini dibagi ke dalam dua tim (Warm dan Cold) dengan maksimal lima pemain untuk menyelesaikan objektif tertentu. Objektif dalam game berbeda-beda tergantung mode yang dipilih, mulai dari tim deathmatch dan capture-the-flag untuk merebut kontrol pada titik tertentu.


45. The Wikipedia Game

Berapa banyak langkah yang dibutuhkan untuk masuk ke dalam halaman Wikipedia tentang Barrack Obama dari halaman Wikipedia berjudul Winnie The Pooh? Makin sedikit langkah yang dibutuhkan, makin tinggi pula skor anda. Topik yang diberikan pun berbeda-beda, misalkan dari halaman tentang "Indonesia" ke "Adolf Hitler", dan sebagainya. The Wikipedia Game cukup adiktif dan juga mampu memberikan berbagai wawasan baru bagi anda.


44. Dwarf Fortress

Jika Anda merasa permainan seperti SimCity atau Civilization terlalu mudah, maka Dwarf Fortres adalah game yang harus dicoba. Permainan ini adalah campuran Nethack dan SimCity, dimainkan (secara default) menggunakan karakter ASCII, dengan fokus pada pembangunan tambang di dunia yang kecil. Sepintas game ini terdengar sederhana, namun ternyata sangat rumit dan membuat ketagihan. Anda tak hanya harus mengelola unsur penambangan sumber daya, namun juga mempertahankannya dari serangan musuh, serta menjaga agar kondisi moral para Dwarf (kurcaci) anda tetap tinggi sehingga bisa menjalankan tugasnya dengan maksimal.


43. Vindictus

Vindictus adalah MMORPG (massively multiplayer online role-playing game) yang bisa dimainkan secara gratis, bersetting di dunia fantasi yang indah dan penuh monster. Gameplay dalam game ini memiliki sistem episode, dengan episode baru ditambahkan setiap enam bulan. Setelah menyelesaikan sebuah episode, pemain dapat menerima emas atau item baru untuk melakukan quest, dan juga akan menerima tambahan Health Points. Modal dan award yang diterima dari menyelesaikan sebuah episode sangat berguna untuk membantu pemain menyelesaikan episode selanjutnya yang biasanya lebih sulit.


42. Neptune's Pride

Neptune's Pride adalah permainan strategi multiplayer yang bertemakan peperangan luar angkasa.

Permainan ini dimainkan secara real-time dan biasanya satu game berlangsung selama beberapa minggu. Anda dapat log in  setiap saat sepanjang hari untuk memeriksa kemajuan armada luar angkasa yang sudah anda bangun, melihat hasil dari pertempuran yang berjalan secara otomatis, dan mengeluarkan berbagai strategi untuk menghambat perkembangan tentara musuh.


41. FlightGear

Sebuah game simulasi pesawat terbang yang sangat realistis dan dikembangkan oleh FGFS sejak tahun 1997. Dalam game ini, anda bisa mencoba mengendalikan berbagai pesawat dari berbagai zaman. Mulai dari helikopter, jet pribadi, pesawat Boeing yang digunakan untuk maskapai komersial, hingga pesawat tempur. Semuanya disajikan dengan sangat realistis, dengan grafis yang layak diacungi jempol.


40. Digital: A Love Story


Digital: A Love Story adalah game yang dimainkan hanya dengan menggunakan teks. Cerita game ini sangat bergantung pada berbagai tindakan yang dipilih oleh pemain dan dapat secara signifikan mengubah arah plot cerita. Bersetting di tahun 1980-an, Digital bercerita tentang hubungan cinta jarak jauh yang dilakukan secara online oleh tokoh utama dengan seorang gadis. Tak hanya itu, ada pula upaya sepasang kekasih tersebut untuk memecahkan misteri seputar kematian dan berbagai tindakan kriminal lainnya.


39. Neopets


Neopetsadalah situs virtual pet dan dinobatkan sebagai salah satu game merawat hewan terbaik. Pengunjung dapat membuat account, menciptakan hewan peliharaan virtual sendiri (disebut dengan "Neopets"), dan membeli barang-barang virtual untuk mempercantik hewan peliharaannya. Tak hanya itu, ada berbagai minigames yang dapat dimainkan dan komunitas online yang cukup besar yang bisa diajak untuk berkomunikasi.


38. Beneath a Steel Sky

Sebuah game point-and-click yang bersetting di masa depan, di mana pemain berperan sebagai Robert Foster. Robert terdampar di gurun yang dikenal sebagai "Gap" dan diadopsi oleh sekelompok suku lokal setempat. Secara bertahap, ia mencoba menyesuaikan diri dengan kehidupan liar  di padang gurun. Setelah bertahun-tahun, petugas keamanan bersenjata tiba, membunuh penduduk setempat dan mengambil Robert kembali ke Union City. Petualangannya pun dimulai, di mana Robert harus mencoba meloloskan diri dari para penjaga dan mengungkap berbagai kejahatan dan praktik korupsi di kota tersebut.


37. Desktop Tower Defence

Permainan ini dimainkan pada peta yang menyerupai desktop kantor. Pemain harus menghentikan sejumlah musuh yang dikenal dengan nama "creep". Mereka tidak boleh mencapai titik tertentu dalam peta, atau permainan akan berakhir. Hal ini bisa dilakukan dengan cara membangun dan meng-upgrade menara pertahanan, yang akan menembak dan membunuh para creep sebelum mereka mampu mencapai tujuannya.


36. NetHack

Untuk memenangkan permainan, pemain harus mengambil Amulet of Yendor yang bisa ditemukan pada tingkat terendah dari sebuah dungeon. Setelah berhasil menyelesaikan tugas ini, pemain akan mendapat penghargaan berupa keabadian dan statusnya diangkat menjadi manusia setengah dewa. Selain quest utama, ada pula sejumlah sub-quests yang harus diselesaikan, termasuk satu quest-kelas khusus. Game ini sudah diciptakan sejak tahun 1987 dan terus menerus dikembangkan hingga saat ini.


35. Quake Live

Gameplay dari Quake Live pada intinya adalah pertempuran FPS di mana pemain mencoba untuk membunuh anggota tim lain dalam sebuah pertempuran. Hal ini dicapai dengan menavigasi lingkungan 3D dan menembak pemain lain dengan berbagai senjata, sambil mengumpulkan health, armor, senjata, amunisi dan berbagai power-up.


34. Spelunky

Spelunky adalah sebuah game action-adventure indie yang dibuat oleh Derek Yu dan dirilis sebagai freeware untuk Microsoft Windows. Pemain mengontrol tokoh bernama spelunker yang mengeksplorasi serangkaian gua sambil mengumpulkan harta, mengumpulkan berbagai item koleksi, mengalahkan monster, dan menghindari perangkap. Game ini bisa dimainkan secara singel player maupun multiplayer.


33. Fallen London

Sebuah game browser yang bisa dimainkan dengan gratis, di mana keputusan anda sangat menentukan kejadian selanjutnya yang akan terjadi di dalam game. Permainan ini bersetting di kehidupan bawah tanah kota London yang suram pada masa kerajaan Victoria. Disajikan dengan gaya seperti novel, game ini cukup artistik dan sangat direkomendasikan bagi pemain yang menggemari game bergenre "choose your own adventure."


32. Auto Club Revolution

Auto Club Revolution adalah game PC balap online yang bisa dimainkan dengan gratis, dirancang khusus untuk penggemar berat balap mobil. Auto Club Revolution terdiri dari berbagai racetracks. Lintasan balap mencakup Daytona International Speedway, lintasan jalan raya Indianapolis Motor Speedway, Circuit de Spa-Francorchamps dan bahkan beberapa racetracks fantasi, seperti Kolmarden. Permainan ini juga menampilkan berbagai jenis mobil, mulai dari supercar seperti Ford GT hingga kendaraan mewah yang biasa ditemukan di jalanan seperti Ford Focus ST dan Opel Corsa OPC.


31. Super Monday Night Combat

Terinspirasi oleh Defense of the Ancients, Super Monday Night Combat adalah map kustom dan modifikasi dari Warcraft III: Reign of Chaos. Mekanisme game ini sangat mirip seperti DoTA, namun menempatkan pemain dari perspektif orang ketiga. Game ini juga menampilkan setting futuristik dengan berbagai senjata yang lebih modern dari DoTA.


30. DC Universe Online


DC Universe Online adalah massively multiplayer online role-playing game (MMORPG) yang dibuat berdasarkan pada dunia dalam DC Comics. Pemain akan menciptakan karakter mereka sendiri, memilih mentor untuk melatih karakter mereka, bisa berupa tokoh superhero (seperti Superman, Batman, Wonder Woman atau) atau tokoh penjahat (seperti Lex Luthor, Joker, atau Circe). Ada lebih dari seratus tokoh superhero dan penjahat dari DC Comics yang muncul di dalam game, membuat game ini wajib dimainkan untuk penggemar serial superhero.


29. Age of Empires Online

Dalam game ini, pemain diberi sebuah kota yang berperan sebagai pusat pemerintahan sebuah peradaban. Game ini akan terus berjalan walaupun pemain sedang offline. Ada berbagai fitur dan konten baru dari serial Age of Empires sebelumnya, seperti kemampuan untuk membuat berbagai item dan sistem perdagangan yang lebih kompleks.

Gameplay utama berkisar pada pengembangan peradaban, dari titik awal menuju titik puncaknya, hingga mengalami kejatuhan. Untuk menjamin kemenangan, pemain harus mengumpulkan sumber daya untuk membeli unit, bangunan, tentara dan teknologi yang lebih maju.


28. Realm of the Mad God

Pemain mengontrol seorang karakter yang hidup dalam dunia fantasi bernama Oryx. Pemain diciptakan hanya untuk menjadi makanan bagi para iblis dan monster-monster ciptaan seorang dewa yang jahat. Ia harus berusaha bertahan hidup selama mungkin sambil meningkatkan beberapa skill. Sekali mengalami kematian, karakter pemain akan terhapus bersama dengan semua barang yang sudah dikumpulkan. Unsur survival dan permadeath inilah yang membuat game ini terasa sangat menantang dan menarik.


27. Wing Commander Saga

Satu lagi sebuah game simulasi pesawat luar angkasa yang diciptakan dengan sangat ilmiah dan mendetail. Dalam permainan ini, ada lebih dari 55 misi yang harus diselesaikan. Atmosfer ruang angkasa disajikan dengan sangat realistis, sehingga ketika memainkannya anda akan benar-benar merasa seperti seorang astronot.


26. Reprisal

Sebuah game gratis berbasis browser yang dirilis oleh Bullfrog. Game real time strategy ini mengharuskan anda untuk membangun sebuah peradaban, mengumpulkan sumber daya, dan mengalahkan pemain lain. Game ini disajikan dalam grafis yang sangat sederhana, kotak-kotak, namun memiliki warna-warna yang cerah sehingga membuatnya terlihat sangat menarik.


25. Tribes: Ascend

Sebuah first person shooter game yang memungkinkan anda untuk bertempur di dunia fantasi masa depan yang sangat luas. Anda harus menaklukkan pemain lainnya dengan menggunakan berbagai senjata laser serta perlengkapan penunjang lainnya, seperti jetpack dan jetski. Ada berbagai pilihan kelas karakter yang bisa dipilih, dan ada sistem ranking global yang akan menunjukkan peringkat para pemain dari seluruh dunia.


24. Team Fortress 2

Salah satu game FPS gratis paling populer yang bisa dimainkan via Steam. Team Fortress 2 memiliki elemen yang lebih berwarna-warni, ceria, dan sedikit kekanak-kanakkan jika dibandingkan dengan Counter Strike atau Call of Duty. Namun jangan salah, game online yang dimainkan secara tim ini membuat jutaan orang ketagihan. Singkatnya, Team Fortress 2 ini bisa diibaratkan seperti Point Blank versi internasional.


23. Tyrian 2000

Tyrian 2000 adalah game scrolling shooter dengan grafis sederhana tetapi asyik untuk dimainkan. Permainan berlangsung pada tahun 20031. Anda memainkan peran seorang pilot terraforming terampil bernama Trent Hawkins, yang dipekerjakan untuk menyelediki sebuah lokasi di suatu planet baru. Tugas terakhirnya adalah menyeidiki planet Tyrian, sebuah planet yang terletak di dekat wilayah Hazudra, yang dihuni oleh ras alien mirip kadal.


22. Marathon Trilogy

The Marathon Trilogy adalah fiksi ilmiah first-person shooter seri video game. Ada tiga judul permainan dalam serial ini, yaitu Marathon (1994), Marathon 2: Durandal (1995), dan Marathon Infinity (1996). Secara umum, game ini dianggap sebagai pendahulu serial Halo, sebuah game yang saat ini sangat populer dimainkan di konsol Xbox.


21. Zuma Blitz

Salah satu game gratis PC yang bisa dimainkan via Facebook. Zuma Blitz adalah game sederhana namun bisa membuat banyak orang betah memainkannya dalam waktu lama. Di sini, anda harus mencocokkan warna bola-bola yang berjalan sebelum bola-bola tersebut mencapai titik tertentu. Jika warna bola yang anda tembakkan cocok, maka beberapa bola akan menghilang, makin menjauh dari titik game over. Zuma bisa dianggap sebagai gabungan antara game Tetris dan Tower Defense.


20. Mr. Smoozles Goes Nutso


Salah satu game petualangan yang sangat simpel, namun asyik untuk dimainkan. Dalam game ini, anda berperan sebagai Mr.Smoozles, sesosok manusia yang diubah menjadi kucing oleh sekelompok alien yang menyerang bumi. Dengan grafis dua dimensi yang lucu, game ini sangat cocok dimainkan untuk mengisi waktu luang anda.


19. Battlestar Galactica

Game ini membawa anda sebagai pilot Viper dalam sebuah pertempuran luar angkasa yang seru. Tak hanya bisa dimainkan secara singel player, Battlestar Galactica juga cocok untuk dimainkan secara multiplayer. Penggemar serial sci-fi wajib mencoba memainkannya, karena ada berbagai elemen pertempuran pesawat luar angkasa yang cukup keren, seperti penggunaan senjata canggih, perisai, dan mode stealth.


18. Minecraft Classic

Popularitas Minecraft sebagai game membangun dunia sekaligus survival sudah tidak perlu diragukan lagi. Dalam Minecraft Classic, anda bisa mencoba memainkan bentuk paling dasar dari game Minecraft. Tidak ada monster, mode survival, atau sistem crafting item. Game ini sepenuhnya berfokus pada membangun dunia seindah mungkin dengan aneka balok tiga dimensi.


17. Sarien.net

Sarien.net adalah sebuah website yang menyediakan berbagai game petualangan karya studio game Sierra dari jaman klasik. Memang, game-game tersebut disajikan dengan sangat sederhana, dengan grafis seadanya. Namun yang lebih menarik, beberapa game seperti King's Quest, Police Quest, dan Space Quest sekarang bisa dimainkan secara online, memberi anda kesempatan untuk melawan para gamer dari seluruh dunia.


16. Quest for Glory II VGA

Game ini adalah campuran genre adventure dan RPG di mana pemain bisa berperan sebagai Warrior, Magic User atau Thief, dengan masing-masing profesi membuka tantangan dan peluang baru. Game ini  lucu, menarik, dan memiliki berbagai kemungkinan berbeda yang bisa dieksplorasi. Tak hanya itu, Quest for Glory baru-baru ini juga diremake dengan grafis yang lebih indah dan modern.


15. League of Legends

Sebuah game yang popularitasnya sangat luar biasa. Hingga saat ini, League of Legends masih berada dalam jajaran lima besar game online terpopuler di dunia. Anda bisa memilih seorang Champion, mempersenjatainya dengan berbagai perlengkapan keren, dan bertarung dalam map yang canggih dan menantang melawan para pemain dari seluruh dunia. Yang lebih asyik lagi, game yang menuntut kombinasi antara kerjasama dan strategi ini bisa didownload dan dimainkan secara gratis.


14. Lord of the Rings Online

Sebuah game MMO yang wajib dimainkan oleh penggemar serial fantasi. Lord of the Rings Online menyajikan dunia fantasi yang dihuni oleh kaum hobbit dan monster. Ada juga berbagai elemen sihir canggih nan keren. Tak hanya itu, grafis dalam game ini juga sangat indah dan pasti membuat anda seolah-olah terjun dalam petualangan yang sangat fantastis.


13. Barkley Shut Up And Jam Gaiden

Barkley Shut Up And Jam Gaiden adalah game RPG klasik yang menyajikan jalan cerita yang seru, lucu, dan gila. Dalam game ini anda berperan sebagai mantan pemain basket Charles Barkley. Ia harus pensiun dari dunia basket setelah secara tidak sengaja membunuh penonton ketika melakukan slam dunk. Beberapa saat setelahnya, dunia berada dalam bahaya dan Charles harus mencoba menyelamatkan dunia dalam sebuah petualangan yang sangat aneh dan unik.


12. Wonderputt

Sebuah game minigolf yang sangat indah. Game ini tidak saja membuat ketagihan, namun memainkannya bisa membuat anda merasa rileks. Disajikan dalam grafis tiga dimensi yang sangat apik, Wonderputt memiliki berbagai desain level yang unik dan menarik. Memainkannya sangat terasa memuaskan, apalagi musik pengiring dalam game ini sangat indah dan menenangkan hati.


11. Black Mesa

Black Mesa adalah FPS game yang mengharuskan pemain untuk melakukan berbagai misi tempur dan memecahkan teka-teki untuk maju ke level selanjutnya. Game ini adalah modifikasi dari Half-Life, permainan yang disebut-sebut sebagai game PC terbaik sepanjang masa. Di sini, pemain dapat membawa sejumlah senjata yang mereka temukan di sepanjang level. Ada pula health pack dan shield yang bisa dikumpulkan untuk membuat petualangan menjadi lebih mudah.


10. Runescape


Hingga saat ini, Runescape masih dianggap sebagai salah satu game MMO gratis terbaik yang pernah dibuat. Game ini bersetting di sebuah dunia fantasi yang luas yang dihuni oleh jutaan pemain dari seluruh dunia.  Hampir setiap bulan ada quest baru yang ditambahkan, membuat dunia dalam game ini terasa sangat dinamis sekaligus menantang.


9. Smite

Smite adalah sebuah game multiplayer bertema pertarungan dalam arena, disajikan dalam sudut pandang orang ketiga, dan dikembangkan oleh Hi-Rez Studios untuk Microsoft Windows. Dalam Smite, pemain berperan sebagai salah satu dewa dalam dunia mitologi dan mengambil bagian dalam arena pertempuran. Di arena ini mereka harus berusaha menjadi yang terbaik dengan menggunakan kekuatan individu maupun teamwork, untuk mengalahkan dewa-dewa lainnya.


8. Ultima: Worlds Of Adventure

Sebuah game RPG yang diciptakan di awal tahun 1990-an. Walaupun tergolong sebagai game kuno, permainan ini memiliki gameplay yang cukup bagus dan jalan cerita yang menarik. Di sini, anda berperan sebagai seorang tokoh bernama "Avatar" yang melakukan penjelajahan waktu ke zaman Victoria. Tak lama kemudian, ia pun kembali berpetualang ke sebuah pesawat luar angkasa bersama para tokoh ilmuwan besar abad ke-19 seperti Nikola Tesla, Sigmund Freud, dan Nellie Bly untuk menjalankan sebuah misi rahasia di planet Mars.


7. Super Crate Box

Sebuah indie game yang bisa dimainkan secara gratis di iOS maupun melalui Steam. Inti gameplay Super Crate Box berkisar sebuah petualangan dalam map 2D. Musuh akan terus turun dari bagian atas map, dan datang dalam tiga jenis: kecil, besar danmusuh yang bisa  terbang. Sebuah peti selalu tersedia di lokasi acak di map, dan mengambil peti memberi Anda salah satu dari 14 senjata yang bisa digunakan untuk mengalahkan musuh dan mencegah mereka mencapai bagian bawah map. Tujuan dalam game ini adalah bertahan selama mungkin dari serangan musuh dan mendapatkan skor setinggi-tingginya.


6. World Of Tanks

Sebuah game MMO gratis bertema perang yang cukup inovatif. Seperti judulnya, di sini anda akan mengendalikan sebuah tank, membentuk tim bersama pemain lain dari seluruh dunia, serta melawan tim dalam sebuah map. Game ini cukup seru serta menuntut kemampuan strategi maupun kerjasama yang baik untuk memenangkan sebuah pertempuran.


5. Super House Of Dead Ninjas



Sebuah game Flash yang sangat seru, tersedia dalam dua versi, yaitu versi berbayar dan versi gratis. Dalam permaianan ini, anda berperan sebagai seorang ninja yang harus menuruni sebuah kastil yang berisi para iblis dan setan. Setiap level dalam game ini dibuat secara random, sehingga anda akan terus memperoleh pengalaman yang berbeda setiap kali memainkannya. Ada pula berbagai boss yang sangat seru untuk dilawan dan berbagai persenjataan khas ninja yang membuat petualangan anda lebih menarik.


4. Star Wars: The Old Republic



Satu lagi game MMO gratis yang bisa dimainkan lewat PC. Game ini bersetting di dunia fantasi Star Wars di mana anda harus berperan menjadi seorang ksatria Jedi. Ada berbagai kelas yang bisa dipilih serta ratusan monster serta robot yang bisa dikalahkan. Misi dan quest dalam game ini juga sangat mengasyikkan, membuat jutaan pemain dari seluruh dunia masih rutin memainkan game ini hingga sekarang.


3. PlanetSide 2



Sebuah game online FPS gratis yang boleh dibilang sangat keren. Ada enam kelas yang bisa dipilih dalam game PlanetSide 2. Setiap kelas memiliki beberapa senjata yang unik dan kemampuan khusus. Berbagai senjata dan kemampuan kelas tersebut bisa diupgrade setelah anda melakukan misi tertentu. Keenam kelas yang bisa dipilih dalam PlanetSide 2 antara lain adalah Infiltrator (sniper), Light Assault (senapan mesin dan shotgun), Combat Medic (spesialisasi sebagai healer), Engineer (mereparasi kendaraan, menciptakan berbagai mesin di tengah pertempuran), Heavy Assault (rocket launcher dan senjata berat lainnya), serta MAX (unit tempur dalam sebuah robot berukuran besar).


2. Hawken



Hawken adalah multiplayer video game yang dikembangkan Adhesive Game, berfokus pada pertempuran robot berukuran raksasa. Permainan ini berfokus pada menciptakan pengalaman pertempuran yang intens yang menempatkan anda sebagai pilot robot-robot masa depan yang canggih. Permainan ini menampilkan dua mode yang sangat populer yaitu  team deathmatch dan free-for-all.


1. DotA2



DotA 2 adalah sebuah permainan strategi online yang bersetting di dunia fantasi dan dikembangkan dalam beta testing dalam waktu 2 tahun sebelum resmi dirilis pada bulan Juli 2013. Setiap pertandingan dalam Dota 2 melibatkan dua tim, masing-masing tim terdiri dari lima pemain dan masing-masing menempati benteng di kedua ujung peta. Terletak di masing-masing kubu adalah sebuah bangunan yang disebut "Ancient". Untuk memenangkan pertandingan, sebuah tim harus menghancurkan Ancient milik musuh. Setiap pemain mengendalikan "Hero" sebuah karakter yang skillnya bisa diupgrade dan dinaikkan levelnya. Sejauh ini, ada 105 Hero yang berbeda yang bisa dipilih, masing-masing memiliki kekuatan, kelemahan, dan kemampuan khusus yang berbeda-beda.

2 Responses to "50 PC Game Gratis Terbaik [InoGame]"