10 Game FPS Terbaik

Game First-Person Shooter atau FPS adalah sejenis permainan di mana anda seolah-olah melihat dari mata sang karakter utama.  Di layar, hanya nampak tangan dan senjata yang anda pegang.  Biasanya, sudut pandang FPS ini lebih banyak digunakan untuk game-game action atau game perang, baik online maupun offline.

Nah, apa sajakah game FPS yang layak dikategorikan sebagai yang terbaik di dunia?  Dalam artikel kali ini, inogame akan memberikan daftar 10 game FPS terbaik dunia yang wajib anda mainkan.  Berikut daftarnya:

Image Credit: Flickr.com via Creative Commons

10.  Half Life 2


Jangan salah, walaupun Half Life adalah game lama yang dirilis pada tahun 2004, tim inogame memutuskan untuk memasukannya ke dalam daftar 10 game FPS terbaik karena kualitasnya yang benar-benar luar biasa.  Game ciptaan Valve ini tidak hanya menyajikan pertempuran yang seru, berbagai persenjataan hebat, namun juga jalan cerita yang memikat.

Mempertimbangkan kualitas game ini yang sangat memukau, cukup mengherankan pula jika serial ketiga dari Half Life belum juga dirilis hingga sekarang.  Hal ini menjadi bahan candaan di kalangan video gamer di internet, yang menciptakan guyonan bertema "Half Life 3 Confirmed" karena keinginan mereka yang begitu besar melihat serial ketiga dari game ini dirilis di pasaran.



9.  Crysis 3


Crysis dikenal sebagai salah satu game First Person Shooter terbaik yang pernah dirilis.  Salah satu ciri lain dari game ini adalah grafis yang luar biasa detail dan membuat anda benar-benar merasa memainkan suatu game yang sangat indah.  Sejak serial pertamanya dirilis pada tahun 2007, game ini selalu menjadi salah satu yang paling dinanti oleh para gamer.

Crysis 3 mengambil setting di New York pada tahun 2047, di mana anda harus bermain sebagai Prophet untuk mengatasi para penjahat.  Karena kualitasnya yang begitu brilian, Crysis 3 mendapat penghargaan Most Valuable Game dari majalah PC Gamer.


8.  Call of Duty Modern Warfare 4


Bicara tentang game FPS, tentu saja kita tak bisa mengabaikan serial Call of Duty begitu saja.  Game ini begitu menarik, menantang, enak dimainkan, dan menjadi salah satu franchise video game paling laris di dunia.  Berbeda dari pendahulunya, Modern Warfare 4 meninggalkan setting perang dunia 2 dan beralih ke peperangan di Timur Tengah.

Modern Warfare tentu saja disajikan dengan grafis yang lebih indah dan persenjataan futuristik yang membuat anda lebih betah memainkannya.  Bagi penggemar game FPS, Modern Warfare 4 adalah sebuah game yang wajib untuk dimainkan.



7.  Halo 4


Dirilis pada tahun 2012 secara ekslusif untuk konsol Xbox 360, Halo 4 berhasil meraih sukses yang luar biasa.  Pada hari pertama game ini dirilis, tercatat ada 4 juta orang yang memainkan Halo 4 secara online.  Total penjualannya pun cukup fantastis, berhasil menembus angka 300 juta US Dollar pada minggu pertama penjualannya.

Game ini mengisahkan pertempuran futuristik melawan sekelompok alien jahat.  Baik dari single-player campaign maupun multi-player campaign, keduanya sama-sama asyik untuk dimainkan dan bisa menyita puluhan jam waktu anda.



6.  Counter Strike


Setiap gamer pasti mengetahui eksistensi Counter Strike sebagai sebuah game online yang sangat populer.  Di Indonesia, Counter Strike yang lazim disebut CS ini bisa dijumpai hampir di semua komputer di tiap gamenet.  Tidak hanya seru, gameplay yang sangat lancar, taktis, dan mengalir membuat Counter Strike selalu enak dimainkan, bahkan hingga saat ini.

Dalam Counter Strike, anda bisa memilih untuk bermain sebagai teroris atau anti-teroris.  Anda memiliki misi tertentu, tergantung dari tim yang anda pilih, seperti membebaskan sandera, atau menanam bom dalam jangka waktu tertentu.



5.  Call of Duty Black Ops 2


Call of Duty Black Ops 2 benar-benar berhasil memenuhi harapan pecinta game FPS.  Game ini memiliki gameplay yang benar-benar fresh, grafis yang lebih indah, bahkan kebebasan anda untuk menentukan jalan cerita yang anda sukai.  Ada berbagai ending berbeda yang bisa anda dapatkan ketika memainkan Black Ops 2, dan pasti hal ini membuat anda ingin mengulang memainkan gamenya.

Tak hanya itu, Black Ops 2 juga memiliki setting yang lebih futuristik.  Tak hanya pasukan infanteri dan tank, anda juga akan melawan berbagai robot, pesawat-pesawat canggih yang menyerupai UFO, bahkan sepasukan zombie.



4.  Left 4 Dead 2


Secara grafis, Left 4 Dead 2 sebenarnya tidak terlalu bagus.  Namun hingga sekarang, game ini masih menjadi game FPS online yang paling banyak dimainkan di dunia.  Apalagi yang menjadi daya tarik dari game ini jika bukan kebebasan untuk menghabisi segerombolan zombie haus darah dengan anggota tim anda.

Left 4 Dead 2 adalah sebuah game yang menuntut kerjasama yang bagus apabila anda ingin bertahan hidup dari serangan zombie-zombie ganas.  Anda harus pandai-pandai menentukan kapan harus menembak, kapan harus bergerak, dan kapan harus menolong teman anda.



3.  Far Cry 3


Far Cry yang dirilis pada akhir tahun 2012 benar-benar menjadi sebuah game FPS yang luar biasa.  Anda bebas menjelajah hutan tropis yang indah, penuh dengan hewan-hewan buas serta tentara militer yang menindas rakyat.  Unsur stealth dalam game ini bahkan membuat Far Cry 3 layak disebut sebagai salah satu game stealth terbaik.

Anda berperan sebagai Jason Brody, seorang turis kulit putih yang harus membebaskan kawan-kawannya dari sekapan bandit di hutan tropis Papua Nugini.  Selain misi utama, anda juga bisa menyibukkan diri dengan berburu hewan-hewan buas, menelusuri reruntuhan kuno, atau membebaskan penduduk setempat dari militer yang kejam.



2.  Battlefield 3


Dari segi gameplay, mungkin Battlefield 3 adalah sebuah game First Person Shooter terbaik.  Grafisnya benar-benar luar biasa, bahkan bisa dibilang di atas Call of Duty Modern Warfare 4 atau Crysis 3.  Anda bisa berperang di berbagai lokasi yang terlihat sangat nyata, seperti Paris, Teheran, New York, dan berbagai negara Timur Tengah lainnya.

Salah satu faktor keunggulan Battlefield 3 dibandingkan game FPS lainnya adalah mode multi-player yang memungkinkan anda bermain bersama 64 pemain lain di seluruh dunia.  Selain mengasyikkan, tentu pengalaman ini benar-benar membuat anda seolah-olah berada di sebuah medan perang.


1.  Bioshock Infinite


Dirilis di awal 2013, Bioshock Infinite tampaknya saat ini berhak menyandang gelar sebagai game FPS terbaik.  Bagaimana tidak, di sini semua unsurnya digarap dengan sangat bagus, mulai dari grafis yang artistik di dunia fantasi, gameplay yang seru, kemampuan untuk menggunakan magic, serta tentu saja jalan cerita yang sangat menyentuh.

Di sini, anda berperan sebagai Booker DeWitt dalam sebuah misi membebaskan wanita muda bernama Elizabeth.  Elizabeth inilah yang nantinya akan membantu anda bertempur, dengan menyediakan berbagai item seperti peluru, health, dan uang di tengah-tengah pertempuran.  Selain itu, dengan memainkan game ini akan terbentuk semacam ikatan emosi antara anda dan Elizabeth.  Ketika anda berhasil menyelesaikan Bioshock Infinite, anda akan menyadari bahwa game ini benar-benar pantas menjadi salah satu game terbaik yang dirilis pada tahun 2013.

0 Response to "10 Game FPS Terbaik"

Posting Komentar