10 Game Sniper Terbaik

Sniper adalah salah satu senjata api yang unik yang keberadaannya hampir selalu dimunculkan dalam setiap game action.  Senjata ini memiliki tingkat akurasi yang tinggi, memungkinkan anda untuk menembak jatuh musuh dalam jarak jauh di tempat persembunyian anda.  Satu kelemahan senjata ini adalah tidak efisien saat digunakan dalam jarak dekat dan memiliki waktu reload yang lama.

Jika anda termasuk gamer yang suka menggunakan sniper sebagai senjata andalan, berikut ini adalah daftar beberapa game yang mungkin anda sukai.  Tidak semua game ini bertemakan sniper, namun hampir semuanya bisa dimainkan dengan cara diam-diam, membunuh musuh dari jarak jauh tanpa terdeteksi dengan membidik melalui senjata anda.  Langsung saja, berikut daftarnya dari inogame:


Image Credit: PicasaWeb via Creative Commons

10.  Counter Strike


Bermain dengan gaya sniper dalam game Counter Strike bisa menjadi sebuah dilema.  Anda bisa saja dengan tenang bersembunyi di suatu tempat, menghabisi lawan anda dari persembunyian yang aman, memenangkan game, namun juga beresiko untuk dimaki-maki sebagai seorang camper atau gamer yang pengecut.

Yang jelas, bermain sebagai seorang sniper dalam Counter Strike boleh dibilang cukup mengasyikkan.  Anda memerlukan kemampuan menganalisa keadaan, strategi, kerja sama tim yang bagus, dan tentu saja kesabaran emosi untuk menanggapi berbagai komentar negatif selama bermain.


9.  Mass Effect 3


Walaupun secara gameplay Mass Effect 3 tidaklah terlalu unggul dibandingkan third-person shooter lainnya, setidaknya peran sebagai sniper bisa dicoba dalam game ini.  Jika berhasil, hasilnya pun terbilang cukup memuaskan.  Anda bisa menghabisi alien-alien ganas dari jarak jauh di balik perlindungan yang aman.

Namun demikian, anda tidak bisa sepenuhnya mengandalkan kemampuan sniping dalam Mass Effect 3, apalagi menyadari fakta bahwa AI tim anda tidak terlalu bagus.  Ada beberapa momen di mana anda terpaksa mengganti sniper dengan assault rifle untuk beradu tembak di jarak dekat.



8.  Left4Dead 2


Sniper bisa berubah menjadi sebuah senjata yang ampuh dalam game Left4Dead 2, walaupun lebih banyak gamer yang memilih assault rifle atau shotgun sebagai senjata utama mereka.  Sensasi saat melakukan headshot ke kepala zombie-zombie yang berjalan lambat benar-benar memuaskan, apalagi dalam game ini sniper memiliki daya hancur yang cukup kuat.

Yang jelas, anda harus menyadari satu fakta.  Sniper tidak bisa digunakan di sepanjang waktu, apalagi jika ada segerombolan horde zombie ganas yang menyerang anda.  Kecepatan tembak sniper yang terlalu lambat dan waktu reload-nya yang lama membuat anda lebih baik mengganti senjata dengan assailt rifle, atau bahkan melee weapons.


7.  Sniper Elite V2


Sniper Elite V2 adalah salah satu game yang murni ditujukan untuk anda yang ingin merasakan pengalaman bertempur sebagai seorang sniper.  Anda tak memiliki pilihan lain selain menggunakan sniper sebagai senjata utama.  Pertempuran terbuka harus dihindari sebisa mungkin, mengingat karakter anda bisa mati hanya dalam 3-4 kali tembakan musuh.

Jika digarap dengan lebih detail, Sniper Elite V2 sebenarnya bisa menjadi salah satu game stealth terbaik.  Sayangya, developer game ini terkesan terburu-buru, sehingga ada berbagai detail fatal yang hanya membuat game ini dinilai "biasa-biasa saja" oleh berbagai media.



6.  Halo 4


Sebagai game online bertema futuristik, sniper bisa menjadi salah satu senjata yang ampuh dalam game Halo 4.  Untuk bisa menggunakannya, anda harus pandai-pandai mengatur strategi, mencari tempat yang aman, dan berkoordinasi dengan anggota tim anda untuk mendapatkan jarak pandang yang lebar namun tersembunyi.

Sama seperti yang anda rasakan dalam game Counter Strike, bermain sebagai sniper di game ini bisa mengundang komentar negatif dari pemain lainnya.  Yang jelas, game ini memiliki gameplay dan grafis yang sangat mendukung untuk dimainkan dengan metode sniping.



5.  Far Cry 3


Far Cry 3 adalah salah satu game FPS terbaik yang bisa dimainkan dalam berbagai cara yang berbeda.  Anda bisa saja secara terbuka masuk ke teritori lawan dan membombardir mereka dengan shotgun atau bahkan rocket launcher.  Namun yang lebih mengasyikkan, anda bisa menyelinap diam-diam ke markas musuh, naik ke atas bukit atau menara radio, dan menembaki para bandit tersebut secara diam-diam.

Ada kepuasan tersendiri ketika anda berhasil mengambil alih benteng musuh tanpa terdeteksi dengan menggunakan sniper.  Tak hanya bandit, di Far Cry 3 anda juga bisa mengendap-endap dan menggunakan sniper untuk berburu hewan-hewan ganas seperti harimau dan beruang.



4.  Metro: Last Light


Metro: Last Light adalah sebuah game action FPS yang masih tergolong baru, di mana anda bermain di dunia bawah tanah, beberapa tahun setelah bumi hancur karena radiasi yang mengakibatkan mutasi gen.  Walaupun ada berbagai pilihan untuk memainkan game ini, anda bisa memilih menggunakan mode sniping yang lebih memuaskan dan menuntut strategi.

Jika memilih untuk bermain sebagai sniper, anda harus mengendap-endap berjalan dari satu bayangan ke bayangan yang lain.  Matikan setiap sumber cahaya, tembak bola-bola lampu, putus koneksi listrik, dan bunuh musuh anda dari balik kegelapan.



3.  Borderlands 2


Bermain sebagai sniper dalam game fantasi Borderlands 2 sangatlah mengasyikkan, terutama jika anda memilih Zero sebagai karakter anda.  Zero adalah seorang assassin yang memiliki kelebihan dalam menggunakan senjata jarak jauh dan bisa menghilang dari pandangan musuh.  Ribuan jenis sniper yang tersedia dalam game ini juga bisa membuat gameplay terasa lebih menyenangkan.

Grafis dan gameplay Borderlands 2 yang banyak menuai pujian bisa membuat anda lebih betah memainkan game ini.  Selain itu, ada juga sistem level-up yang bisa meningkatkan kemampuan sniper anda menjadi tidak tertandingi.


2.  Sniper Ghost Warrior 2


Game ini adalah game yang murni harus ditempuh dengan strategi sebagai sniper seperti Sniper Elite V2, namun digarap dengan lebih detail dan indah.  Tak hanya di perkotaan, anda juga harus menjalankan berbagai misi rahasia di hutan-hutan tropis, lorong bawah tanah, dan reruntuhan bangunan tua.

Selain itu, anda juga harus memperhatikan kecepatan angin dan jarak musuh untuk berhasil mendaratkan headshot yang sempurna.  Sejauh ini, Sniper Ghost Warrior 2 adalah game sniper paling realistis yang pernah dibuat.


1.   ArmA II


ArmA II adalah sebuah game simulasi peperangan yang sangat unik.  Di sini, anda harus bertahan hidup di sebuah medan perang, mengumpulkan berbagai peluru dan sumber daya, harus makan dan minum, serta bertahan hidup dari berbagai penyakit.  Musuh anda tak lain adalah pemain-pemain dari seluruh dunia yang memainkan ArmA secara online.

Bermain di game ini sebagai sniper terasa menyenangkan dan jauh lebih fair dibandingkan di Counter Strike atau Halo.  Bayangkan saja, anda menemukan sebuah bangunan kosong, naik ke lantai atas, dan menunggu pemain lain masuk ke jarak tembak.  Anda menarik pelatuk sniper yang mengarah tepat ke kepala pemain tersebut.  Ia terjatuh, dan dengan leluasa anda bisa merampas berbagai barang yang dikumpulkannya.  Benar-benar sangat asyik dan memuaskan.

0 Response to "10 Game Sniper Terbaik"

Posting Komentar