10 Karakter Street Fighter Terbaik

Street Fighter adalah nama yang tidak asing bagi anda pecinta dunia game.  Game pertarungan ini begitu legendaris dan sudah diproduksi sejak tahun 80-an.  Seiring dengan berjalannya waktu, game buatan CAPCOM ini menuai semakin banyak sukses.  Makin banyak judul Street Fighter yang dirilis, dan makin banyak pula petarung yang bisa anda mainkan.

Nah, dari sekian banyak karakter Street Fighter yang sangat unik, yang manakah yang berhak mendapat predikat sebagai petarung terbaik?  Pertanyaan ini terjawab sudah melalui polling resmi yang diadakan oleh CAPCOM bulan Maret 2013 lalu.  Berikut ranking dan ulasannya dari inogame:

by YamaO on DeviantArt via Creative Commons

10.  Q


Jumlah voting: 7.589 suara

Karakter misterius ini  menjadi salah satu legenda dalam serial Street Fighter.  Wajahnya tertutup topeng besi, dan seluruh tubuhnya terbungkus rapat trench coat, semacam jas yang biasa dipakai oleh detektif-detektif di Eropa.  Tak hanya itu, sejauh ini belum ada keterangan resmi dari CAPCOM seputar latar belakang dan sosok Q yang sebenarnya.

Di dalam game, untuk bisa melawan Q ada berbagai persyaratan yang cukup sulit.  Anda tidak boleh kalah satu ronde-pun, tidak boleh menggunakan fasilitas "continue", dan tidak boleh mendapat skor yang lebih rendah dari "D".  Kemisteriusannya inilah yang kemudian membuat Q menjadi populer di kalangan fansnya.



9.  Sagat


Jumlah voting: 8.367 suara

Sosoknya yang tinggi besar (lebih dari 220 cm) membuat Sagat menjadi seorang petarung yang kuat dalam game Street Fighter.  Penampilannya juga sangat sangar dan seram, di mana mata kirinya rusak berat setelah melalui berbagai pertempuran dan latihan yang  sangat berat.  Sagat yang berasal dari Thailand ini mengusung gaya bertarung Muay Thai, salah satu seni bela diri paling mematikan di dunia.
Karena kekuatannya yang luar biasa dan rekor bertarungnya yang tidak terkalahkan di atas ring, Sagat dijuluki sebagai Muay Thai Emperor di negaranya.  Tubuhnya yang penuh bekas luka menandakan lawan-lawan tangguh yang pernah dihadapinya, dan bahkan mungkin lawan-lawan tersebut terbunuh dalam pertempuran melawan Sagat.



8.  Juri


Jumlah voting: 8.715 suara

Karakter wanita ini baru diciptakan pada tahun 2010 karena permintaan fans Street Fighter dari Korea Selatan untuk memasukkan satu petarung dari Negeri Ginseng dalam game ini.  Hasilnya pun tidak mengecewakan, karena berdasarkan poling Juri-Han berhasil menempati posisi sebagai salah satu karakter terbaik Street Fighter.
CAPCOM menggambarkan sosok Juri sebagai karakter wanita yang maniak, sedikit gila, dan mengandalkan Tae Kwon Do sebagai gaya bertarungnya.  Walaupun cantik jelita, ia terlihat sedikit kejam dan tak segan-segan dalam membunuh musuhnya.



7.  Karin


Jumlah voting: 9.148 suara

Gadis manis asal Jepang ini digambarkan sebagai sosok petarung yang penuh semangat.  Karin digambarkan sebagai seorang putri dari jutawan terkenal yang memiliki ribuan hektar tanah.  Semboyannya dalam pertarungan adalah "kemenangan", karena tanpa kemenangan maka sebuah pertarungan tak akan berarti.
Karin menganggap Sakura sebagai rival terberatnya, karena dari Sakura-lah ia pertama kali merasakan kekalahan.  Sejak saat itu, ia terus mengasah kemampuan bertarungnya yang merupakan pengembangan dari seni bela diri Kenpo Cina.



6.  Sakura


Jumlah voting: 9.517 suara

Hampir sama seperti Karin, Sakura adalah petarung asal Jepang yang masih muda dan penuh semangat.  Ia selalu digambarkan memakai seragam sekolah, dengan rok pendek dan ikat kepala warna putih.  Sakura juga sangat mengagumi sosok Ryu sebagai petarung, dan ia pun memutuskan untuk mengadaptasi gaya bertarung idolanya dalam turnamen Street Fighter.
Walaupun bertubuh kecil, kemampuan bertarung Sakura tidak bisa diremehkan.  Tubuhnya sangat lentur dan cepat dalam mengeksekusi berbagai jurus mematikan.  Yang lebih hebat lagi, ia pun mampu mengeluarkan hadouken seperti yang dilakukan oleh Ryu.



5.  Cammy


Jumlah voting: 11.670 suara

Tak hanya cantik, Cammy White juga dikenal sebagai karakter Street Fighter yang seksi, sensual, dan erotis.  Sikapnya yang dingin seperti robot justru semakin menambah popularitas Cammy di kalangan para fansnya.  Tak hanya itu, Cammy sebenarnya adalah seorang assassin atau pembunuh berdarah dingin yang tidak ragu menghabisi lawan-lawannya.
Cammy White berasal dari Inggris, dan ia selalu mengenakan pakaian ketat yang membungkus tubuhnya.  Cammy juga identik dengan baret yang melekat di atas kepalanya, serta rambutnya yang dikepang dengan apik.  Cantik, seksi, namun juga mematikan.



4.  Chun-Li


Jumlah voting: 11.922 suara

Petarung yang satu ini pasti sudah sangat familiar bagi anda.  Chun-Li tidak hanya sekedar petarung, namun juga salah satu wanita paling berpengaruh di dunia video game.  Tak heran jika berdasarkan polling ini ia berhasil meraih posisi sebagai karakter Street Fighter wanita terbaik pilihan fans di seluruh dunia.
Chun-Li memiliki penampilan yang sangat khas dari negaranya, Cina.  Ia memiliki jurus andalan yang disebut dengan Hyakuretsukyaku atau tendangan seribu bayangan.  Saking populernya, beberapa waktu yang lalu sempat dirilis sebuah film yang khusus menceritakan kisah hidup Chun-Li.



3.  Akuma


Kejam, seram, dan tidak terkalahkan.  Kekuatannya yang sangat luar biasa di game membuat Akuma sangat populer di kalangan para fans, walaupun sebenarnya peranannya dalam cerita Street Fighter tidaklah terlalu signifikan.  Nama "Akuma" sendiri berarti "Setan" atau "Iblis" dalam bahasa Jepang, sangat sesuai dengan gaya bertarungnya yang haus darah.
Di atas arena, Akuma lebih mengandalkan teknik bertarung "hitam" yang tidak memiliki nama.  Namun jangan salah, dengan teknik yang terkesan sadis ini ia sudah menghabisi nyawa ratusan lawan-lawannya.  Benar-benar sosok petarung yang sangat menyeramkan!



2.  Ken


Jumlah voting: 15.508 suara

Ken adalah salah satu karakter pertama yang didesain ketika game Street Fighter dirilis secara perdana.  Bersama Ryu, Ken adalah sosok paling populer dalam permainan ini.  Ia ditampilkan sebagai seorang petarung berwajah tampan, berambut pirang, dan selalu mengenakan seragam warna oranye yang menjadi ciri khas-nya.
Ken berasal dari Amerika Serikat dan merupakan sahabat terbaik sekaligus rival terberat dari Ryu.  Gaya bertarungnya juga terus berkembang dari serial ke serial, membuatnya menjadi salah satu karakter favorit versi fans Street Fighter.



1.  Ryu


Jumlah voting: 18.740 suara

Tak perlu diragukan lagi, Ryu adalah karakter Street Fighter terbaik.  Ia sangat kuat di atas arena, enak untuk dimainkan, dan memiliki peranan penting dalam cerita serial ini.  Sosoknya pun bisa dianggap sebagai salah satu petarung paling berpengaruh di dunia video game, bisa disejajarkan dengan Jin Kazama dari Tekken atau Goku dari Dragon Ball.
Ryu adalah seorang petarung asal Jepang yang bertarung mengandalkan seni bela diri Ansatsuken,  Ia tak hanya sangat kuat dalam berbagai kontak fisik seperti pukulan dan tendangan, namun juga mampu mengeluarkan gelombang tenaga dalam (seperti "kamehameha" dalam Dragon Ball) yang disebut dengan Hadouken.  Sama seperti Ken, tujuan Ryu mengikuti turnamen Street Fighter adalah untuk menguji kekuatannya melawan petarung-petarung terbaik dari seluruh dunia.

0 Response to "10 Karakter Street Fighter Terbaik"

Posting Komentar