10 Tips Permainan The Sims 3

Pernahkah anda mencoba untuk memainkan The Sims 3, sebuah game simulasi kehidupan yang benar-benar mengasyikkan dan bisa dimainkan hingga ratusan jam?  Dalam artikel ini, inogame akan membagikan sepuluh tips permainan The Sims 3 yang membuat game ini lebih seru dan asyik untuk dimainkan.

Dibandingkan serial pendahulunya, The Sims 3 memiliki banyak kelebihan.  Di antaranya adalah grafis yang tentu saja lebih bagus dan gameplay yang makin asyik untuk dimainkan.  Expansion pack game ini juga memungkinkan anda untuk melakukan berbagai hal yang terkesan absurd dan ajaib.  Jika anda ingin permainan anda lebih asyik, well, silakan simak tips dari inogame dalam bermain The Sims 3 berikut ini:

Image Credit: Wikimedia Commons
10.  Bermain tanpa cheat

Ini adalah poin yang penting untuk membuat permainan The Sims 3 menjadi tidak membosankan.  Menggunakan cheat memang pada awalnya terasa seru, namun dalam jangka panjang bisa membuat game yang anda mainkan terasa membosankan.  Oleh karena itu, cobalah sebisa mungkin untuk tidak menggunakan cheat.

Tanpa cheat, anda akan bermain dengan jujur, dan mencoba strategi-strategi yang berbeda untuk mengumpulkan uang, bersosialisasi, dan membangun keluarga bahagia.  Percayalah, bermain tanpa cheat akan terasa jauh lebih memuaskan.


9.  Buat keluarga dengan sifat yang berbeda-beda


Anda mungkin ingin melihat drama yang seru terjadi dalam keluarga Sims anda.  Oleh karena itu, cobalah untuk membuat sebuah keluarga dengan personality dan trait yang berbeda-beda, serta dengan interests yang berbeda pula.  Ini akan membuat karakter yang bisa anda mainkan lebih bervariasi dan menarik.

Misalkan, anda bisa membuat ayah yang memiliki sifat pemalu dan ibu yang ceria.  Anak lelaki keluarga tersebut memiliki sifat yang pemarah dan ambisius, sedangkan anak perempuannya sangat cantik tapi pemalas dan aneh.  Pasti hal ini bisa membuat anda mengalami berbagai hal menarik saat memainkan The Sims 3.


8.  Tentukan sendiri jalan cerita anda

Cobalah untuk menentukan jalan cerita tertentu untuk karakter anda, dan tetaplah konsisten untuk terus bermain dengan jalan cerita yang sudah ditentukan tersebut.  Misalkan anda ingin membuat tokoh seorang lelaki muda yang ingin menjadi musisi terkenal dunia dan memulai karir dari nol.  Maka, latihlah bakat bermusiknya, penuhi rumahnya dengan alat-alat musik, dan sering-seringlah mengadakan konser, mulai dari konser kecil di taman, dalam pesta, hingga akhirnya menjadi superstar.  Anda bisa juga mencoba membuat cerita berdasarkan tokoh-tokoh dalam film atau komik, membuat penampilannya semirip mungkin dengan tokoh tersebut, dan mencoba memberikan jalan cerita tertentu.


7.  Fokus pada karir


Cobalah untuk meraih karir tertinggi yang diidamkan oleh Sims anda.  Dalam The Sims 3, jenjang karir yang ditempuh lebih banyak dan bervariasi dibandingkan pendahulunya.  Selain itu, ada berbagai drama yang mungkin bisa meroketkan karir anda dengan cepat, atau bahkan membuatnya turun secara drastis.

Satu lagi kelebihan jika anda berfokus pada karir adalah jumlah uang yang anda dapatkan bisa lebih banyak.  Dengan uang ini anda bisa membeli berbagai macam barang untuk membuat permainan terasa lebih menyenangkan.


6.  Punya banyak anak

Cobalah untuk memulai game dengan seorang sim, bangun karir yang mapan, setelah itu cobalah untuk menikah.  Nah, ketika sudah menikah inilah cobalah untuk mempunyai anak sebanyak mungkin.  Pasti akan merepotkan, namun hal ini bisa membuat rumah anda menjadi lebih ramai dan penuh dengan kejutan.

Bayangkan saja betapa sulitnya mengurus anak kecil yang belum bisa menghasilkan uang.  Anda harus bekerja ekstra keras untuk membayar biaya makan dan sekolah mereka.  Namun ketika akhirnya sim anda mencapai usia tua dan menyaksikan anak-anaknya menjadi sosok yang sukses, pasti rasanya akan sangat memuaskan.


5.  Coba berbagai expansion pack


Expansion Pack bisa membuat game anda makin bervariasi.  Jika anda memang maniak game The Sims 3, jangan ragu untuk menginstall semua expansion pack dalam game ini.  Hingga artikel ini diterbitkan, sudah ada 11 expansion pack yang bisa memperkaya cerita anda dengan berbagai hal menarik.
Pilih expansion pack The Sims 3 yang paling anda minati.  Contohnya adalah The Sims Supernatural, yang bisa membuat karakter anda berubah menjadi zombie atau manusia serigala.  Ada juga The Sims Pet yang memungkinkan anda memelihara berbagai hewan peliharaan.



4.  Download Mods The Sims 3 secara gratis

Selain expansion pack, anda juga bisa mendowload mods untuk membuat permainan lebih menarik.  Mods adalah file-file khusus yang diciptakan oleh fans The Sims 3 di seluruh dunia.  Contohnya adalah model rambut yang baru, berbagai desain interior yang lebih keren, atau bahkan satu kota dengan penduduk yang benar-benar original.

Ada juga mods yang dibuat berdasarkan cerita atau film tertentu, seperti Harry Potter, The Simpsons, Shrek, dan sebagainya.  Beberapa mods ini bisa didownload secara gratis di berbagai komunitas The Sims 3 di dunia maya.

3.  Rekam aktivitas sims anda


Anda mungkin bisa memutuskan untuk merekam aktivitas keluarga sims anda dan menguploadnya di internet untuk dibagikan kepada sesama fans game ini.  Untuk bisa melakukan hal ini, tentu saja anda harus menentukan jalan cerita yang menarik agar nantinya lebih banyak orang yang berminat menyaksikan video yang anda upload.

Anda bisa merekam momen-momen spesial, seperti saat pesta pernikahan, saat sims anda melahirkan anak, atau saat terjadi beberapa kejadian lucu.  Jika anda menguasai video editing, anda bisa menggabungkan file-file tersebut dan membuat film dari permainan The Sims 3.


2. Biarkan sims anda bergerak sendiri

Dibandingkan di The Sims 1 dan The Sims 2, karakter dalam The Sims 3 jauh lebih pandai.  Jika anda tidak mengontrol mereka, para sims tersebut akan bergerak sendiri dan melakukan berbagai hal yang ingin mereka lakukan berdasarkan sifat dan hobi masing-masing.  Oleh karena itu, cobalah untuk suatu saat diam dan menyaksikan apa yang akan dilakukan oleh sims anda.

Cepat atau lambat, pasti anda akan menemukan hal-hal yang menarik.  Apalagi jika dalam satu rumah ada dua sims yang memiliki sifat yang bertolak belakang, dan ada banyak barang yang bisa digunakan.  Wah, pasti banyak hal yang tidak anda duga akan terjadi.



1.  Lakukan hal-hal aneh

Jika anda bosan bermain The Sims 3 dalam pola yang itu-itu saja, cobalah untuk memainkannya dengan cara yang berbeda.  Coba untuk tinggal di ruang terbuka tanpa atap.  Cobalah untuk membunuh satu sim anda, dan hiduplah bersama hantunya.  Atau mungkin anda ingin menjadi sims yang membenci dan dibenci oleh semua orang di kota.

Yang jelas, The Sims 3 adalah sebuah game simulasi sandbox yang memiliki kemungkinan tidak terbatas.  Permainan ini tidak memiliki akhir, dan bisa dikembangkan menjadi sesuatu yang benar-benar tidak anda duga.  Singkat kata, The Sims 3 sangat menarik dan bisa mengembangkan kreativitas anda sebagai seorang gamer.

0 Response to "10 Tips Permainan The Sims 3"

Posting Komentar