10 Game Horror Gratis Terbaik

Selain nama-nama besar seperti Silent Hill, Resident Evil, Amnesia ataupun Fatal Frame; masih banyak ratusan game horror yang berkualitas bagus dan layak untuk dimainkan.  Nah, dalam artikel kami kali ini, inogame akan menyajikan sepuluh game horror terbaik yang bisa didownload dan dimainkan dengan gratis.

Permainan-permainan ini rata-rata dibuat oleh produsen game indie yang biasanya terdiri dari beberapa orang saja, dengan biaya produksi yang sangat kecil.  Namun jangan salah, kualitas game-game horror indie tersebut tidak kalah dengan nama-nama besar yang sudah terkenal.  Berikut daftarnya:



10.  SCP: Containment Breach


 Berlokasi di sebuah fasilitas rahasia yang dibangun untuk meneliti berbagai fenomena aneh di dunia, dalam SCP: Containment Brach anda berperan sebagai seorang objek eksperimen di fasilitas rahasia tersebut. Tujuan utama anda adalah melarikan diri dari fasilitas rahasia  tersebut sambil mencari dokumen-dokumen rahasia untuk mengungkap berbagai pelanggaran dan tindak kejahatan yang terjadi di dalamnya.

Ada berbagai makhluk dan monster aneh yang bisa anda temui dalam game, tapi yang paling menakutkan adalah sejenis patung beton dengan kode-rnama SCP-173. Patung ini sangat berbahaya, dan dalam sekejap bisa membunuh karakter anda.

Untuk membuat gameplay lebih menarik, ada pula sistem "Blink meter". Semakin banyak mata karakter anda berkedip, semakin sulit pula bagi anda untuk mencari benda-benda atau tempat persembunyian. Singkatnya, SCP adalah sebuah game horror psikologis yang membuat anda merasakan berbagai sensasi sekaligus, mulai dari rasa takut, khawatir, terkejut, dan bahkan rasa mual karena  melihat hal-hal yang sangat mengerikan.



9.  One Late Night




Jika anda berpikir bahwa lokasi yang menyeramkan itu adalah kuburan, rumah kosong, atau jalanan sepi, maka anda harus mencoba memainkan One Late Night. Game ini horor indie menunjukkan bahwa sebuah kantor pun bisa menjadi sangat menakutkan.  Di sini, anda berperan sebagai seorang karyawan kantor yang sedang bekerja lembur semalaman di kantor, dan di dalamnya ia menemukan berbagai fenomena menakutkan.

One Late Night adalah sebuah game yang pendek, tetapi memiliki banyak saat-saat yang bisa membuat anda luar biasa ketakutan. Di sini sang tokoh utama harus melarikan diri kantor berhantu tersebut, dan hal itu hanya bisa dilakukan dengan memecahkan berbagai petunjuk. Di saat-saat mencari petunjuk itulah anda akan menemukan berbagai arwah bergentayangan dan makhluk-makhluk halus yang muncul secara tiba-tiba.  Di sini, anda tak bisa melawan hantu tersebut, melainkan harus lari dan mencari tempat bersembunyi.



8.  Nightmare House 2


Nightmare House 2 adalah game yang dibuat dari modifikasi game FPS berjudul Half Life 2. Bersetting  di sebuah rumah sakit berhantu, di sini anda berperan sebagai seorang pria yang mengalami amnesia. Anda tiba-tiba terbangun di sebuah rumah sakit kosong yang penuh darah, dan di dalamnya banyak berserakan potongan-potongan tubuh manusia..

Game horror bergenre first-person shooter ini tampaknya dipengaruhi oleh seri Penumbra, Half Life dan FEAR. Ada berbagai teka-teki yang harus dipecahkan, unsur teror yang menyeramkan, dan tentu saja makhluk-makhluk gaib yang haus darah.



7.  IB


IB adalah sebuah game horror Jepang (J-horror) yang dirilis dalam grafis dua dimensi untuk konsol PC dan PlayStation 2.  Karakter utama dalam game ini adalah seorang gadis muda bernama IB yang tersesat di sebuah galeri seni penuh alat-alat aneh, teka-teki dan makhluk-makhluk menakutkan.

Pengembang game ini mampu menciptakan suasana yang luar biasa suram dengan grafis yang sederhana. Anda akan menemukan berbagai saat-saat yang mengerikan dan mengejutkan, seperti saat lampu tiba-tiba mati, manekin dan patung mulai bergerak sendiri, lukisan aneh yang tampak menjadi hidup dan seorang penguntit misterius yang tiba-tiba muncul.  Setiap saat yang dihabiskan di galeri seni ini akan dipenuhi momen-momen yang membuat jantung Anda berdetak.



6.  REC Shutter


Permainan ini memungkinkan anda untuk merekam berbagai penampakan makhluk halus dengan sebuah handycamAnda akan menjelajahi ruang-ruang gelap dari rumah sakit jiwa yang kosong, memecahkan teka-teki dan kadang-kadang secara tidak terduga bertemu dengan makhluk halus yang menyeramkan.

Setiap saat dihabiskan di rumah sakit jiwa akan direkam dalam handycam. Anda harus menyelidiki berbagai benda, mencari petunjuk, dan bersembunyi dari kejaran hantu-hantu kejam. Ada pula saat-saat tertentu di mana anda harus mendekati hantu-hantu tersebut dan mengambil gambar wajah mereka yang sangat mengerikan.



5.  Kraven Manor


Game horror ini memungkinkan anda untuk menjelajahi manor (semacam rumah bangsawan) yang penuh rahasia dan teka-tekiTidak ada alur cerita pendahuluan, namun di sini anda kira-kira berperan sebagai seorang petualang, atau mungkin seorang pemburu hantu yang ingin mengungkap rahasia tersembunyi dari Kraven Manor

Setelah memasuki rumah angker tersebut, anda akan harus menemukan miniatur-miniatur ruangan yang tersebar di seluruh penjuru Manor.  Saat mencari miniatur tersebut, anda akan menemukan berbagai fenomena menakutkan yang terjadi secara tiba-tiba.  Bersiap-siaplah untuk kaget dan ketakutan, karena semua unsur dalam Kraven Manor disajikan dalam grafis yang sangat bagus dan realistis.



4.  Cry of Fear


Cry of Fear ( CoF ) adalah game horror yang agak kuno, namun justru kesan kuno inilah yang membuatnya lebih menakutkan.  Anda menjelajah ruangan gelap, dengan suara-suara tangisan yang entah dari mana sumbernya.  Setiap saat, anda harus siap menghadapi kejutan dari monster-monster mengerikan atau makhluk halus yang kemunculannya tidak terduga.

Grafis game CoF yang sederhana justru membuat game ini lebih mengerikanAda saat-saat ketika monster keluar entah dari mana, dan saat anda berniat untuk menyerangnya, tiba-tiba ia meninggalkan begitu saja . Satu hal yang cukup menghibur, di sini karakter anda cukup tangguh dan bisa melawan hantu-hantu tersebut dan tidak sekedar lari dan bersembunyi dari mereka.



3.  Sepulchre


Sepulchre adalah game horor PC gratis yang di mainkan dengan sistem point-and-click.  Game ini bersetting di sebuah kereta misterius yang di dalamnya terdapat banyak fenomena menakutkan. Permainan ini bukan jenis horror yang bisa membuat anda secara tiba-tiba berteriak ketakutanSepulchre ditujukan bagi anda yang ingin "berpikir" dan mendalami cerita sebuah game dengan serius.

Ada berbagai peristiwa tertentu dalam permainan yang cukup ganjil dan aneh, yang membuat anda bertanya-tanya sendiri. Tidak ada monster-monster berdarah yang mengejar-ngejar karakter anda, namun akan ada sebuah jalan cerita yang jika benar-benar dipahami akan membuat anda merasa ketakukan. Satu lagi, ending game ini benar-benar sangat bagus dan di luar dugaan.



2.  The Yore


The Yore adalah sebuah game petualangan horor yang disajikan dalam grafis 2 dimensi dan memiliki durasi yang cukup singkat. Meskipun mungkin tidak menakutkan seperti 2D game horor indie lain, petualangan anda selaku karakter utama dalam sebuah rumah berhantu sangatlah mencekamSama seperti game sejenis lainnya, anda harus mengungkap misteri di balik rumah berhantu tersebut, memecahkan berbagai teka-teki, memahami jalan cerita, dan sekali waktu bertemu dengan beberapa makhluk gaib yang menakutkan.



1.  Deep Sleep


Jangan sampai anda meremehkan kualitas Deep Sleep karena grafisnya yang sederhana. Game petualangan horror ini memiliki beberapa adegan yang sangat menakutkan dan sukar untuk dilupakan.  Di sini, anda berperan sebagai seseorang yang terjebak dalam sebuah mimpi buruk.  Anda harus mencoba keluar dari mimpi tersebut dengan menjelajahi kamar-kamar kosong dan memecahkan berbagai misteri.

Bermain Deep Sleep secara psikologis bisa membuat anda merasakan aura depresi dan kesedihan yang sangat kuat. Ada beberapa elemen permainan yang secara psikologis bisa membuat anda merasa terguncang. Cerita dalam game ini ditulis dengan sangat baik, dan mengingat Deep Sleep bisa didownload dengan gratis, saya rasa setiap fans game horror wajib untuk memainkannya.  Dijamin tidak akan menyesal!

1 Response to "10 Game Horror Gratis Terbaik"

  1. Beh, mantab bener dah game horor PC ini. Ada downloadnya linknya gan? kok kosongan banged ya..

    BalasHapus