10 Game RPG Android Gratis Terbaik

Game RPG atau role-playing games tak hanya asyik dimainkan di konsol PC, PlayStation, atau Xbox saja.  Permainan jenis ini bahkan juga bisa anda mainkan dari ponsel Android.  Walaupun memiliki grafis yang lebih sederhana, namun gameplay maupun jalan cerita yang disajikan tidak kalah berkualitas.

Dalam artikel inogame ini, kami akan membahas sepuluh game bertemakan RPG terbaik yang bisa anda download untuk ponsel maupun tablet Android anda.  Sudah pernahkah anda memainkan game-game berikut ini?


10.  Third Blade


Third Blade adalah salah satu game Android RPG terbaik yang lebih fokus pada pertempuran daripada penjelajahan atau eksplorasi dunia. Di sini. ada sangat banyak pilihan senjata dan armor yang bisa anda gunakan untuk melawan monster-monster jahat.

Ada 3 kombinasi senjata utama yang bisa digunakan dalam Third Blade. Ada  pedang dua tangan (two handed swords) yang memiliki daya perang besar, namun cukup berat dan lambat untuk diayunkan. Anda bisa juga menggunakan senjata ringan di kedua tangan anda untuk menciptakan lebih banyak combo.  Alternatifnya, anda bisa memegang satu senjata dan satu perisai di masing-masing tangan.  Pertempuran yang berlangsung cepat dan memuaskan adalah daya tarik utama dari Third Blade.


  
9.  Gurk The 8-Bit RPG


Dari namanya saja, kita bisa mengetahui bahwa Gurk disajikan dalam grafis 8-bit alias seperti pada zaman Nintendo.  Walaupun demikian, bukan berarti permainan ini sama sekali tidak menarik.  Penggemar RPG sejati pasti merasa sangat terhibur memainkan Gurk karena di dalamnya terdapat berbagai elemen yang mengasyikkan.

Anda memulai petualangan dengan tiga orang anggota tim, menjelajahi dunia yang aneh, memerangi setan dan mengumpulkan berbagai macam barang langka, baju besi dan senjata.  Game Android ini memiliki sangat banyak goa, dungeon, hutan, dan menara-menara misterius untuk dijelajahi.



8.  Dark Summoner





Dark Summoner adalah sebuah social role-playing game. Sama seperti game Facebook, permainan ini memungkinkan anda untuk bertempur melawan pemain lain secara online. Selain itu, ada puluhan quest yang bisa diselesaikan bersama-sama dengan teman-teman anda. Setiap quest dan pertempuran yang anda selesaikan memiliki sistem rating sendiri mulai dari A + sampai C.  Makin tinggi rating anda, makin langka pula barang yang bisa anda dapatkan.

Dark Summoner bersetting di dalam dunia fantasi, yang indah yang bisa membuat anda betah memainkannya selama berjam-jam selama berjam-jam. Kombinasi antara pertempuran yang asyik, dunia yang keren, dan elemen RPG membuat Dark Summoner sangat layak untuk dimainkan.




7.  Star Traders RPG


Star Traders menawarkan fitur dari game RPG yang bercerita tentang kehidupan para pedagang di luar angkasa. Anda dapat perdagangan dan menjelajahi angkas setelah menyelesaikan quest tertentu.  Di sini, anda harus melindungi barang-barang dagangan dari bajak laut ruang angkasa, ras alien dan pedagang saingan untuk bertahan hidup di galaksi yang luas.

Mekanisme permainan semuanya berbasis teks namun, ada unsur-unsur visual untuk membuat Anda terhibur. Pertempuran disajikan dalam sistem turn-based yang secara visual menarik, dengan teks dan statistik untuk menunjukkan kerusakan yang berhasil anda timbulkan untuk kapal musuh maupun kapal anda.

Sistem eksplorasi berbasis teks menawarkan penjelasan rinci tentang setiap sistem bintang, planet dan galaksi. Walaupun mungkin Star Traders RPG bisa terasa  membosankan karena kurang penekanan pada faktor visual, permainan ini bisa menjadi sangat menarik bagi fans game RPG.
 



6.  Arel Wars


Permainan ini cukup simpel, namun memukau. Anda dapat memilih kelas karakter dari tiga kelas yang berbeda pahlawan: Warrior, Monk dan Elf. Permainan ini mengharuskan Anda untuk merekrut unit pahlawan dengan opsi untuk memasukkan pahlawan utama Anda, untuk mempertahankan markas dari serangan musuh.

Arel Wars berfokus pada permainan RPG berbasis strategi defense tower, di mana Anda akan perlu untuk mengontrol unit pahlawan untuk mencegah unit musuh sebelum mencapai basis pertahanan anda. Pertempuran berbasis strategi ini biasanya memiliki misi di mana anda harus bertahan dari serangan musuh dalam jangka waktu tertentu, atau menghabisi mereka semua dengan pasukan yang anda miliki.



5.  Zenonia 3


Zenonia adalah serial game RPG terbaik yang pernah dikembangkan untuk platform mobile. Dengan tampilan karakter yang imut, penuh warna, sistem senjata dan dunia menarik penuh dengan jebakan dan monster, seri ini menawarkan sebuah keseluruhan game yang menakjubkan. Game ketiga dari seri Zenonia memiliki lebih banyak area untuk dijelajahi dan sekitar 200 monster yang bisa anda lawan.

Grafis Zenonia 3 merupakan yang terbaik untuk kategori mobile role-playing game. Desain karakter dan monster dibuat dengan sangat indah, seperti dalam anime. Pertempuran pun cukup asyik, dengan mengabungkan elemen action dan RPG di dalamnya.



4.  Quest and Sorcery


Quest and Sorcery adalah game RPG Android gratis yang menggabungkan role-playing dengan elemen pertempuran kartu dan menyajikan gameplay yang mendalam dan memuaskan. Seiring dengan kualitas grafis yang cukup baik, game ini menawarkan pertempuran dengan animasi yang cukup indah.

Dunia interaktif yang luas dalam permainan ini memungkinkan anda memilih satu dari tiga kelas karakter yang anda ciptakan; warrior, mage dan rogue. Anda dapat bergabung dengan teman-teman Anda dan menambahkan lebih banyak anggota dalam tim. Anda bisa memainkan Quest and Sorcery sendirian, atau lebih seru lagi jika memainkannya dengan teman-teman.



3.  SoulCraft


Ada beberapa permainan yang sangat mirip dengan Diablo yang tersedia untuk konsol Android, dan SoulCraft adalah salah satunya. Dimainkan dari perspektif dari atas, permainan ini bercerita tentang pertempuran antara klan Angel (malaikat) melawan Demon (setan).  Di sini, anda bertugas untuk mengontrol para petarung dari klan Angel.

Keunggulan SoulCraft terletak dari segi grafis. Tak banyak game RPG android yang disajikan dengan grafis 3D sebagus permainan ini. Animasi terlihat sangat tajam, efek suara yang sangat baik dan musik yang makin membuat permainan terasa seru. Tak hanya itu, SoulCraft juga terus diperbarui dengan fitur baru, seperti mantra, arena, dan monster-monster. Selain itu, para pengembang berencana untuk menambahkan lebih banyak ras karakter, termasuk ras manusia dan ras setan, serta mode multiplayer co-op. 



2.  Inotia: Children of Carnia


Inotia 3: Children of Carnia adalah sebuah RPG yang memiliki gameplay dan konsep klasik. Permaianan ini berfokus pada petualangan Lucio dan para prajurit yang dipimpinnya. Permainan memiliki sistem tim, memungkinkan anda untuk menambahkan hingga 6 karakter dari kelas yang berbeda dalam tim mereka.

Bagian terbaik dari Inotia 3 adalah kemampuan untuk mengontrol setiap karakter sambil menjelajahi hutan, dungeon dan daerah lainnya. Anda juga dapat meningkatkan keterampilan karakter untuk setiap kelas dan melengkapinya dengan senjata yang unik, pakaian, serta barang-barang ajaib. Permainan ini juga memungkinkan pemain untuk menyewa tentara bayaran tambahan untuk membantu mereka mengalahkan musuh.
 



1.  Heroes of Destiny


Heroes of Destiny menggabungkan elemen RPG dengan real-time strategy yang cukup mengasyikkan.   Permainan ini memiliki grafis yang cukup mengesankan untuk sebuah game Android. Dalam permainan yang bisa didownload secara gratis ini, Anda akan mengendalikan sekelompok pahlawan yang dilengkapi dengan senjata jarak dekat, sihir, dan senjata jarak jauh.

Unsur strategi dalam game cukup mudah untuk dipelajari dan juga sangat menarik. Anda akan harus berusaha menggerakkan beberapa karakter dalam unit anda dan membunuh semua musuh yang ada di area tertentu.  Setelah semua musuh dikalahkan, anda bisa melanjutkan petualangan ke level yang lebih tinggi dan memiliki musuh-musuh yang lebih sulit dan untuk ditaklukkan.  Secara visual dan gameplay, Heroes of Destiny sangat berkualitas dan menghibur.

0 Response to "10 Game RPG Android Gratis Terbaik"

Posting Komentar