6 Game Zombie Terbaik di Facebook

Bagi anda penggemar game zombie, tidak ada salahnya jika mencoba untuk memainkan game sejenis melalui Facebook.  Memang, game zombie di Facebook tidaklah secanggih yang tersaji di PC ataupun konsol lainnya, namun setidaknya bisa dimainkan dengan gratis dan tidak memerlukan spesifikasi komputer yang terlalu tinggi.

Dalam artikel ini, inogame akan mencoba membahas enam game bertema mayat hidup yang bisa anda mainkan di jejaring sosial terpopuler dunia, Facebook.  Tak ada spesifikasi khusus yang diperlukan untuk memainkan judul-judul berikut, kecuali koneksi internet dan web browser yang mendukung aplikasi Adobe Flash Player.  Langsung saja, berikut daftarnya:


6.  The Last Stand:  Dead Zone


Dead Zone adalah salah satu dari sedikit game zombie Facebook yang bertema "serius", menggambarkan kengerian saat hidup dalam dunia yang terkontaminasi wabah zombie. Permainan ini akan didominasi oleh suasana yang gelap, kumuh, dan sedikit depresif; yang disajikan dalam grafis yang cukup baik.
The Last Stand mencoba untuk mensimulasikan kondisi jika anda berada di dunia yang kacau, penuh dengan mayat hidup . Anda harus berusaha bertahan hidup dari serangan makhluk menakutkan, dan yang lebih penting adalah melakukan perencanaan agar bahan makanan dan sumber daya lainnya tetap cukup selama serangan zombie. Terkadang, akan ada survivor lain yang meminta bantuan untuk tinggal di kamp anda, dan hal ini bisa sangat berguna karena mereka bisa membantu anda dalam menghadapi serangan zombie. Tak hanya bertahan dari zombie, ada juga berbagai misi sampingan yang bisa diselesaikan untuk meningkatkan kondisi moral para survivor yang menjadi anggota grup anda.
The Last Stand adalah sebuah permaian untuk gamer yang mencari horor game online yang menantang dan bernuansa serius. Presentasi grafis yang suram dan musik latar belakang yang menyeramkan membuat permainan makin menjadi menakutka.  Wajib dicoba bagi anda yang menggemari game-game zombie. 



5.  Zombie Island


Bayangkan sebuah kota yang dikendalikan oleh para mayat hidup, dan anda diberi tanggung jawab untuk memberi mereka makan otak manusia agar kota tetap berjalan dengan baik. Game online ini memungkinkan Anda melakukan yang tak terbayangkan dan sangat jenaka. Pemain bisa mengelola kuburan yang menjadi tempat tidur para zombie, mengumpulkan sumber daya, dan pergi untuk berburu harta karun. Untuk mencari harta karun inilah anda memerlukan otak manusia, yang berfungsi sebagai "bekal" para zombie dalam petualangan mereka.

Permainan ini menggabungkan unsur strategi dan unsur manajemen, hampir mirip dengan game Sim City. Grafis di dalamnya disajikan dalam bentuk kartun dua dimensi yang indah. Meskipun tidak menakutkan seperti permainan lainnya, Zombie Island bisa menjadi sebuah permainan alternatif bagi anda yang ingin sekali-kali mencoba bermain dari sudut pandang para zombie.


4.  Zombie Slayer


Jika anda pernah memainkan Pandemic on Newgrounds, maka Anda akan cukup familiar dengan game Zombie Slayer.  Misi anda hanya satu:  membebaskan tanah Amerika dari serangan zombie-zombie kejam dan haus darah.

Untuk membunuh zombie dalam game ini cukup mudah, di mana anda hanya perlu klik pada lokasi bertanda X.  Ada juga elemen pengelolaan sumber daya (mengumpulkan persediaan makanan, obat-obatan, senjata dll) yang cukup standar dan tidak terlalu mengasyikkan. Anda harus memiliki barang-barang tertentu dan "energi" untuk menyelesaikan misi dalam membunuh para zombie di sarang mereka.  Jika dibiarkan saja, jumlah zombie ini akan makin banyak dan akan makin mengancam tempat tinggal anda. Permainan ini cukup menarik dan adiktif, walaupun hanya disajikan dalam grafis yang sederhana.



3.   Zombie Lane


Game ini mencoba menyajikan sesuatu yang lucu dan kocak dari sebuah tema yang mengerikan. Dalam game ini, misi utama anda adalah membangun kembali lingkungan yang hancur karena wabah zombie dan mencoba menghalau mayat-mayat hidup ini dengan berbagai senjata -mulai dari sekop, pistol, pedang, bahkan senapan mesin dan bom.  Anda harus mencoba membersihkan daerah tempat tinggal dari zombie dan menciptakan sebuah tempat yang aman dan damai.  Untuk melakukan hal ini tidaklah mudah, karena dalam periode waktu tertentu para zombie tersebut akan terus datang dalam kelompok besar.

Berbeda dengan kebanyakan game bertema zombie lain yang serius dan menyeramkan, Zombie Lane disajikan dalam grafis kartun dan ada banyak momen lucu yang bisa anda temui selama bermain gamePermainan ini juga cocok dimainkan secara sambil lalu dalam kondisi santaiSecara keseluruhan, Zombie Lane adalah sebuah game Facebook yang harus dicoba jika anda ingin mencoba sebuah permainan bertema zombie yang bisa membuat tertawa.



2.  The Walking Dead:  Social Game


Dengan pengecualian dari The Last Stand: Dead Zone, tidak ada game zombie lain yang bertema serius di Facebook. Namun, The Walking Dead: Social Game yang belakangan ini hadir setidaknya akan menyajikan sebuah permainan yang cukup menegangkan.

Aspek sosial dari permainan adalah faktor yang membuatnya unggul dari game lain yang sejenisAnda dan teman-teman Facebook akan perlu untuk bekerjasama melawan Walkers (zombie).  Apabila teman anda tidak sedang online, maka tugas anda-lah untuk memastikan bahwa markas teman-teman FB anda mampu bertahan dari serangan mayat hidup. Menambahkan teman sangat penting karena mereka dapat membantu Anda menjaga kamp Anda dan menangkal serangan para zombie.

Ada banyak berbagai misi yang bisa diselesaikan, dengan reward yang cukup menghibur. Permainan bergenre turn-based strategy ini sangat layak dicoba, terutama bagi anda yang menggemari franchise The Walking Dead.



1.  Zombie Pandemic


Permainan berjenis online RPG ini memiliki sistem pertempuran yang agak sederhana, tetapi tetap menyenangkan untuk dimainkanAnda dapat memilih sendiri karakter anda, mencari setiap sudut ruagan untuk menemukan senjata, obat-obatan, peluru, yang nantinya akan digunakan untuk melawan para mayat hidup.

Permainan disajikan dalam sudut pandang kamera yang diambil dari atas. Mengklik pada panel tertentu bisa memberitahu anda jumlah monster yang menghadang jalan anda. Permainan ini juga memiliki alur cerita yang menarik dan potongan-potongan teks yang menjelaskan tentang lokasi anda dan memberi peringatan tentang bahaya yang akan datang mengintai di setiap sudut.

Dalam permainan ini, ada lebih dari 100 makhluk mengerikan yang harus dilawan dengan cara yang berbedaAda banyak misi untuk diselesaikan dan ratusan senjata yang bisa dikumpulkan. Satu-satunya keluhan dari Zombie Pandemic adalah kurangnya unsur visual dan grafis yang terlalu sederhana. Namun, hal ini bisa dikesampingkan dengan mudah, mengingat sangat banyaknya misi yang membuat anda betah untuk memainkannya secara berjam-jam.

0 Response to "6 Game Zombie Terbaik di Facebook"

Posting Komentar