10 Karakter Resident Evil Terbaik

Resident Evil tak perlu diragukan lagi adalah sebuah game action yang sangat populer di seluruh dunia.  Serial ini boleh dibilang sebagai pelopor survival horror modern yang melibatkan sosok-sosok zombie sebagai musuh utama para karakter protagonis.  Kesuksesan franchise Resident Evil bahkan sampai diangkat ke layar lebar.

Di antara banyak karakter yang pernah tampil dalam serial Resident Evil, siapa sajakah yang pantas untuk mendapatkan predikat yang terbaik?  Topik inilah yang kali ini akan saya coba bahas secara mendalam dalam artikel inogame berikut.


10.  Christine Yamata


Christine adalah salah satu karakter terbaru yang muncul dalam game Resident Evil:  Operation Raccoon City.  Ia adalah seorang anggota Umbrella Security Service yang memiliki spesialisasi sebagai seorang virologi alias ahli virus.  Sepanjang permainan, wajahnya selalu tertutup semacam topeng yang melindunginya dari polusi.

Christine adalah wanita berdarah Cina-Amerika yang memiliki nama sandi FOUR EYES.  Sejak kecil, ia sudah memutuskan untuk menjadi seorang ilmuwan.  Christine menghabiskan sepanjang hidupnya hanya untuk belajar, membuatnya menjadi sosok yang terkesan dingin dan tidak berperasaan.



9.  Sherry Birkin


Pada awal kemunculannya di Resident Evil 2, Sherry digambarkan sebagai seorang gadis muda yang lemah yang sama sekali tidak bisa bertarung dan hanya menghindari musuhnya.  Dalam usahanya melarikan diri dari kota yang terinfeksi zombie, Sherry bertemu dengan Leon S. Kennedy dan Claire Redfield, dua orang anggota pasukan khusus yang juga sedang mencari titik evakuasi.

Sherry adalah putri tunggal dari ilmuwan William Birkin.  Ironis, sang ayah berubah menjadi sosok menyeramkan karena eksperimennya yang gagal.  Dalam Resident Evil 6, kemampuan Sherry sudah jauh lebih meningkat, di mana ia menjadi lebih lincah dan lebih tangguh dalam menggunakan berbagai senjata api.



8.  Nemesis


Nemesis adalah satu-satunya karakter zombie yang berhasil muncul dalam daftar ini.  Ia digambarkan sebagai monster berukuran tubuh luar biasa besar, dengan kekuatan super di mana ia mampu melempar mobil hanya dengan satu tangannya.  Nemesis juga memiliki semacam tentakel yang runcing yang berfungsi sebagai semacam tombak untuk membunuh lawannya.

Kemunculan pertamanya dalam game Resident Evil 3 mendapat sambutan yang luar biasa.  Monster ini sebenarnya adalah senjata biologis yang diciptakan untuk melindungi Umbrella Corporations.  Selain kekuatan yang luar biasa, Nemesis juga memiliki kecerdasan yang lumayan dan kemampuan untuk menggunakan berbagai senjata api.


7.  Rebecca Chambers


 Senjata utama Rebecca Chambers dalam Resident Evil bukanlah kemampuan menggunakan senjata api seperti Claire dan Jill, atau kelincahan yang luar biasa seperti Ada Wong.  Ia lebih banyak mengandalkan kecerdasannya dalam memanipulasi komputer, meramu obat-obatan, dan memecahkan berbagai sandi untuk bertahan hidup.

Jika dilihat secara sepintas, penampilan Rebecca memang tidak terlalu meyakinkan.  Ia tampak seperti seorang gadis muda bertubuh kecil yang terlihat agak lemah.  Namun jangan salah, Rebecca yang sudah lulus kuliah di usianya yang baru 18 tahun sudah terdaftar menjadi salah satu pasukan elit tim STARS.



6.  Ada Wong


Ada Wong adalah seorang karakter misterius yang motif dan tujuan akhirnya tidak diketahui secara pasti.  Karakter cantik berdarah Asia ini adalah seorang artis yang juga memiliki peran sebagai seorang agen rahasia.  Pada awalnya, ia adalah seorang mata-mata sekaligus pembunuh bayaran yang bekerja untuk Umbrella Corporation sebelum bergabung dengan Leon untuk berbalik menghancurkan perusahaan yang menyewanya tersebut.

Tak salah jika menyebut ada sebagai salah satu karakter wanita terbaik dalam game petualangan, karena ia memang memiliki pesona dan karisma yang sangat tinggi.  Ia cantik, seksi, tangguh, dan piawai dalam melakukan berbagai misi rahasia.



5.  Claire Redfield


Adik kandung Chris Redfield ini mungkin paling layak dinobatkan sebagai karakter wanita paling tangguh dalam game Resident Evil.  Claire memang tidak terlihat sepopuler Jill atau Ada Wong, namun kemampuan survival-nya tak bisa diremehkan.  Kerjasama antara Claire dan Leon juga dianggap sebagai tim terbaik yang pernah ada dalam Resident Evil.

Ia juga memiliki sifat sebagai seorang protagonis sejati: pemberani, rela berkorban, dan suka menolong.  Bisa dibayangkan betapa besar resiko yang harus ditempuhnya ketika mencoba mencari Chris di kota penuh zombie, padahal sebelumnya Claire sama sekali tidak memiliki pengalaman bertempur di medan laga.



4.  Chris Redfield


Secara pribadi, Chris Redfield adalah karakter pria favorit saya di Resident Evil.  Ia sangat tangguh, tidak terlalu banyak kompromi, dan memiliki sifat yang tegas.  Petualangannya bersama Sheva Alomar di Resident Evil 5 menunjukkan bahwa Chris sebenarnya mengalami trauma ketika menyaksikan kematian Jill dalam misi yang dijalaninya.

Chris adalah kapten sebuah pasukan khusus yang menangani masalah pembuatan senjata biologis ilegal.  Ia adalah orang pertama yang ditugaskan untuk terjun langsung ke lapangan ketika virus zombie mulai menginfeksi Raccoon City.



3.  Albert Wesker


 Albert Wesker adalah sosok penjahat yang bertanggung jawab atas menyebarnya virus zombie di seluruh dunia.  Ilmuwan yang bekerja untuk Umbrella Corporation ini dikenal sebagai sosok yang jenius, licik, namun juga sangat karismatik.  Tidak mengherankan bila namanya berhasil masuk dalam jajaran tiga besar karakter Resident Evil terbaik.

Tak hanya menjalani peran sebagai ilmuwan, Albert Wesker juga memiliki kemampuan bertarung yang cukup tangguh.  Semua kemampuannya ini membuatnya bisa tampil menjadi sosok "villain" yang sangat ideal dalam sebuah video game.



2.  Leon S. Kennedy


Leon S. Kennedy adalah karakter yang membuat Resident Evil 4 mampu menjadi salah satu game Resident Evil terbaik yang pernah dibuat.  Mengawali karir sebagai seorang polisi di Raccoon City, Leon pun langsung direkrut sebagai seorang agen rahasia negara setelah berhasil bertahan hidup dalam kota yang dipenuhi zombie tersebut.

Di Resident Evil, Leon sudah menjalani berbagai petualangan yang fantastis.  Tak hanya harus menghadapi mayat hidup, Leon juga harus membebaskan putri presiden dari tangan berbagai monster yang sadis dan ganas.  Tak hanya di Resident Evil, menurut saya Leon pantas disebut sebagai salah satu karakter game terbaik sepanjang masa.



1.  Jill Valentine

Jill adalah sosok yang paling layak menduduki peringkat pertama dalam daftar karakter Resident Evil terfavorit.  Dalam serial game ini, Jill sudah menjalani berbagai peran, mulai dari anak buah pasukan khusus, pemimpin operasi rahasia di sebuah kapal selam, hingga menjadi seorang tokoh antagonis yang berada di bawah pengaruh Umbrella Corporation.

Di samping itu, kemampuannya sangat komplit.  Jill memiliki kecantikan Ada Wong, ketangguhan Claire, dan kecerdasan dari Rebecca Chambers.  Wajar jika karakter ini berhasil meraih popularitas yang cukup tinggi di kalangan para fans.

0 Response to "10 Karakter Resident Evil Terbaik"

Posting Komentar