5 Game Detektif Paling Seru

Pernahkah anda mencoba memainkan video game bertemakan petualangan detektif?  Game-game sejenis ini menggabungkan unsur petualangan dengan penyelidikan, dan juga kemampuan untuk memecahkan teka-teki berdasarkan petunjuk tertentu.  Selain itu, ada pula jalan cerita yang cukup seru, di mana para detektif tersebut harus menghadapi berbagai macam musuh.

Di artikel inogame kali ini, saya akan membagikan 5 judul game detektif paling seru yang layak dicoba.  Dengan genre yang berbeda-beda, anda dijamin akan mendapatkan pengalaman yang seru ketika mencoba memecahkan sebuah kasus kriminal dan misteri.  Berikut daftarnya:

5.  Heavy Rain


Heavy Rain adalah sebuah drama video game petualangan interaktif yang dikembangkan oleh Quantic Dream, dirilis eksklusif untuk PS3. Permainan ini banyak dipuji karena gameplaynya yang menarik dan alur cerita yang menawan. Permainan ini telah memenangkan beberapa penghargaan Game of the Year Awards dan terjual lebih dari 2 juta unit di seluruh dunia.

Tujuan utama dari permainan ini adalah untuk membuka misteri di balik identitas "pembunuh Origami", seorang pembunuh berantai yang menenggelamkan korban-korbannya dalam situasi hujan lebat. Di sini, anda bisa berinteraksi dengan berbagai objek di lingkungan sekitar dengan mengklik pada objek yang disorot. Sejumlah pilihan akan disajikan setelah mengklik benda tertentu, dan anda harus memilih dengan hati-hati satu dari beberapa pilihan tersebut. Setiap tindakan dan keputusan mempengaruhi alur cerita, dan pada akhir permainan, pemain bisa mendapatkan beberapa ending yang berbeda.

Heavy Rain adalah salah satu action-adventure game terbesar yang pernah diciptakan. Cerita dalam game ini benar-benar dalam, dengan gameplay yang sederhana namun mendebarkan dan benar-benar memberi anda kebebasan.


4.  Blade Runner


Jika Anda tidak keberatan bermain game klasik, maka Blade Runner adalah salah satu alternatif game detektif yang layak dicoba. Permainan klasik ini adalah salah satu game petualangan terbaik yang pernah dibuat. Grafisnya mungkin tidak terlalu mengagumkan jika dibandingkan dengan game-game modern, tapi alur cerita dan gameplay masih bisa bersaing dengan judul-judul game masa kini. Permainan ini juga dianggap oleh beberapa orang sebagai salah satu game "Real-Time 3D Adventure" pertama yang pernah dibuat.

Dalam permainan ini, Anda berperan sebagai Ryan McCoy, sang Blade Runner. Tujuan Anda adalah untuk memburu sekelompok makhluk hasil rekayasa genetis di Los Angeles. Game ini menuntut anda untuk banyak memecahkan teka-teki dan melakukan berbagai pekerjaan detektif seperti penyelidikan dan mengikuti seseorang. Untuk melanjutkan petualangan, anda perlu memecahkan teka-teki dengan mencari bukti-bukti, bahkan mewawancarai tersangka. Saat menyelidiki TKP, Anda perlu memperhatikan foto-foto, tanda yang tidak biasa, dan barang-barang yang mencurigakan. Hal-hal tersebut bisa memberikan petunjuk yang akan membantu anda memecahkan kasus dan melanjutkan jalan cerita.

Blade Runner adalah sebuah game lama, tapi cerita dan gameplay masih dianggap sebagai yang terbaik hingga saat ini. Ada juga beberapa ending yang berbeda di dalam game, yang membuta Blade Runner layak untuk dimainkan lebih dari sekali.



3.  Indigo Prophecy


Indigo Prophecy (Fahrenheit) adalah sebuah permainan yang menggabungkan drama, aksi dan petualangan interaktif yang dikembangkan oleh Quantic Dream. Para kritikus game lebih suka menyebut permainan ini sebagai sebuah film yang menuntut keterlibatan seorang gamer di dalamnya. Banyak gerak animasi dan adegan yang disajikan dalam layar yang terbagi-bagi, memberikan sudut pandang yang berbeda bagi anda.
 
 Indigo Prophecy bercerita tentang serangkaian pembunuhan di New York City, di mana orang-orang normal seolah-olah kerasukan dan beramai-ramai melakukan pembunuhan. Tujuan anda di sini adalah untuk mengungkap misteri di balik persitiwa misterius ini, sekaligus mengakhirinya. Yang menarik dari Indigo Prophecy adalah adanya banyak kejadian yang menyeramkan, menjijikkan, menakutkan, namun membuat anda justru makin penasaran. Ada berbagai misi dan tugas yang harus anda selesaikan, dan hampir semuanya cukup menyenangkan untuk dilakukan.

Indigo Prophecy adalah sebuah game yang luar biasa dengan alur cerita yang sangat baik. Permainan ini menciptakan genre baru yang menggabungkan unsur film dengan video game



2.  Broken Sword


Broken Sword adalah judul yang sangat populer dalam genre petualangan point-and-click. Franchise ini terdiri dari empat judul, dengan judul kelima dijadwalkan rilis pada tahun 2013 ini dengan judul Broken Sword: The Serpent's Curse. Game pertama dari seri telah menerima pujian dan berbagai penghargaan serta menerima review yang cukup positif dari berbagai media.

George Stobbart dan Nicole "Nico" Collard adalah dua protagonis utama dalam
Broken Sword. Permainan ini dimainkan dari perspektif orang ketiga. Anda akan disajikan dengan interface point-and-klik, yang anda gunakan untuk berinteraksi dengan lingkungan. Anda harus memecahkan teka-teki dan berbagai puzzle untuk maju ke misi selanjutnya. Biasanya, pemain juga harus mengumpulkan item, menggabungkannya, atau memberikan item-item tersebut kepada NPC. Ada juga kemungkinan karakter Anda mati. Ketika ini terjadi, anda secara otomatis akan kembali ke titik save terakhir.
 Broken Sword adalah sebuah judul yang harus dimainkan bagi anda pecinta game detektif. Permainan ini tak hanya sekedar menarik, namun juga merupakan salah satu judul yang paling legendaris dalam sejarah dunia video game.


1.  L.A. Noire 


LA Noire adalah sebuah video game action-adventure yang dikembangkan oleh Team Bondi. Pemain akan masuk ke dalam dunia investigasi kejahatan, mengambil peran sebagai petugas kepolisian Los Angeles dan memecahkan serangkaian kasus kriminal. Permainan ini juga sukses secara komersial, terjual lebih dari 5 juta kopi di seluruh dunia (hingga Februari 2012).

LA Noire telah menerima pujian banyak pujian, terutama untuk gameplay yang mendalam dan teknologi animasi wajah revolusioner. Ada 32 kamera mengelilingi beberapa karakter, yang sangat efektif dalam menangkap ekspresi wajah mereka dari setiap sudut. Ini adalah bagian penting dari penyelidikan kasus, karena reaksi dari karakter adalah salah satu faktor dalam menentukan apakah mereka mengatakan yang sebenarnya atau berbohong.
  Dari segi gameplay, grafis, dan storyline, L.A. Noire boleh disebut sebagai game detektif terbaik sepanjang masa.

0 Response to "5 Game Detektif Paling Seru"

Posting Komentar