10 Game Online Strategi Terbaik dan Terkeren [InoGame]

Tak hanya asyik dimainkan secara singel player atau offline, game strategi ternyata lebih seru jika dimainkan dalam online mode. Anda tak hanya bisa menghadapi komputer (AI) sebagai lawan, namun juga sesama pemain dari seluruh dunia. Selain itu, game strategi yang dibuat secara online biasanya juga sering mengadakan kontes rutin dengan hadiah bulanan.

Topik tentang permainan bertema MMO (Massive Multiplayer Online) strategi inilah yang akan dibahas oleh inogame. Kami akan menyajikan topik seputar sepuluh judul game yang rata-rata menuntut pemain untuk membangun kota, mengumpulkan sumber daya, merekrut pasukan dan akhirnya menyerang kota saingan.

10. The Godfather: Five Families


The Godfather: Five Families adalah game strategi online berbasis browser yang disajikan dalam grafis yang indah dan tampilan sederhana.

Gameplay permainan ini mengikuti konsep MMO strategi klasik di mana pemain harus membangun sebuah kerajaan dengan mengumpulkan sumber daya (dalam hal ini uang) untuk membangun kekuatan dan menaklukkan keluarga mafia saingan.

Cerita permainan ini bersetting di New York City tahun 1935 dan mengikuti kisah perebutan kekuasaan lima keluarga mafia di kota tersebut. Pemain bebas untuk bergabung salah satu dari lima keluarga, membangun kekuatan, hingga akhirnya bisa memiliki pasukan sendiri.


9. Antzzz


Antzzz adalah permainan strategi yang unik yang bisa membuat pemain mengendalikan sebuah koloni semut.

Dalam Antzzz, pemain berposisi sebagai komandan pasukan semut yang harus mengumpulkan bahan dan makanan untuk membangun sebuah sarang semut yang kuat. Pemain juga harus secara rutin meningkatkan jumlah populasi untuk mempercepat proses pengumpulan makanan.

Anda dapat menginstruksikan ratu semut untuk bertelur dan memproduksi pasukan baru. Ketika populasi anda cukup besar, anda bisa memulai petualangan untuk keluar dari bukit semut dan menjelajahi dunia, bertemu koloni semut lainnya, bekerja sama dengan mereka, atau bahkan berusaha merebut sarang yang mereka duduki.

Permainan ini disajikan secara simpel dan tak hanya membuat anda belajar tentang strategi, namun juga tentang kehidupan bangsa semut yang disajikan secara mendetail.


8. Evony


Evony (sebelumnya dikenal dengan nama Civony) adalah sebuah multiplayer game online berbasis Adobe Flash dengan elemen grafis dan gameplay yang mengingatkan kita pada serial Civilization. Permainan diatur di abad pertengahan, di mana pemain bertujuan untuk membangun sebuah kota, mulai mengembangkan berbagai teknologi, dan membangun kekuatan militer. Setelah memiliki cukup tentara dan sumber daya, pemain bisa menyerang kota lain untuk memperlebar kekuasaan. Walaupun memiliki konsep yang simpel, Evony bisa dibilang sebagai game strategi online paling populer dalam daftar ini, karena pengembang game ini tampak sangat gencar memasang iklan di berbagai website.


7. Land of Destiny


Land of Destiny (LOD) adalah permainan real time strategy berbasis browser yang bisa dimainkan dengan gratis. Pemain memulai permainan dengan sebuah tenda kecil. Dari sana, ia harus berusaha mengumpulkan sumber daya, merekrut lebih banyak warga desa dan membangun sejumlah bangunan.

Permainan juga menawarkan sejumlah fitur menarik dan unik yang membuatnya berbeda dengan game sejenis. Fitur-fitur menarik tersebut antara lain sistem perdagangan yang kompleks, sistem cuaca yang berefek pada gameplay (seperti panen dan ketersediaan air), lebih dari selusin unit militer yang berbeda yang membuat unsur strategi menjadi mendalam dan juga sistem perlindungan yang dapat anda gunakan untuk melindungi diri dari serangan pemain lain.


6. Wild Guns


Jika anda adalah penggemar tema Wild West maka Wild Guns adalah game strategi yang sangat cocok. Wild Guns memberi pemain kesempatan untuk memilih satu dari tiga bangsa yang berbeda (Cowboys, Indian dan Meksiko) yang masing-masing memiliki kekuatan dan kelemahan mereka sendiri.

Permainan mengikuti formula game strategi standar, memberikan anda kontrol atas sebuah pemukiman kecil yang bisa diubah menjadi sebuah basis militer yang kuat.

Wild Guns memiliki empat sumber daya yang berbeda untuk dikumpulkan yaitu: kayu, besi, tanah liat dan biji-bijian. Anda bisa merekrut unit militer setelah memiliki sumber daya dalam jumlah tertentu. Setelah memiliki unit militer yang cukup kuat, anda dapat mulai menjelajahi daerah di sekitar pemukiman untuk mencari harta karun terpendam.


5. Tribal Wars


Tribal Wars adalah browser-based MMO real time strategy game yang sangat mirip dengan Evony. Permainan berlangsung pada Abad Pertengaha di mana mengambil kendali sebuah desa kecil, merebut desa kecil lainnya, hingga akhirnya menciptakan kerajaan yang kuat.

Tribal Wars adalah salah satu game strategi online berbasis browser paling populer yang memiliki jutaan pengguna terdaftar. Sebagian besar menu dari game ini diakses melalui layar utama, di mana pemain dapat membangun gedung, merekrut tentara dan mengontrol serangan pasukan ke negara lain.


4. Travian


Travian adalah permainan berbasis browser dengan fokus peperangan militer pada masa Kekaisaran Romawi. Permainan ini memiliki jutaan user terdaftar dari seluruh dunia dan pada tahun 2006 memenangkan Superbrowsergame Award. Menengok statistik ini, banyak yang kemudian menganggap Travian sebagai game strategi online terbaik sepanjang masa.

Dalam Travian, anda harus membangun kerajaan dari nol, mengumpulkan sumber daya, membangun basis militer, dan berinteraksi dengan pemain lain. Permainan ini terus-menerus diperbarui dan diupdate dengan berbagai tambahan fitur baru yang menarik.


3. Grepolis


Grepolis adalah permainan berbasis browser gratis yang bersetting di peradaban Yunani kuno. Dalam Grepolis anda akan membentuk aliansi dengan pemain lain dan bahkan menggunakan kekuasaan para dewa Yunani untuk membantu meraih kemenangan dalam medan perang.

Pertempuran berlangsung di darat atau laut dan bahkan menggabungkan sejumlah monster-monster yang ada di legenda Yunani kuno. Seperti kebanyakan game strategi berbasis browser, Grepolis menuntut anda untuk menciptakan sebuah peradaban besar dari sebuah desa kecil dengan sumber daya yang terbatas.


2. Ikariam



Ikariam adalah salah satu MMO strategi berbasis browser terbesar yang mengambil setting di peradaban Yunani (membuatnya sedikit mirip dengan Grepolis). Ikariam juga kerap dianggap sebagai salah satu pesaing game strategi online terbesar seperti Travian dan Evony.

Pemain memulai game dengan mengontrol sebuah kota kecil dan perlahan-lahan membangunnya menjadi sebuah kerajaan besar dengan cara memonopoli sumber daya, menaklukkan pemain lain atau menjalin dalam hubungan diplomatik. Karena permainan berjalan secara real-time, waktu untuk melakukan manajemen pengumpulan sumber daya terbilang sangat minimal.

Sebuah fitur unik dari Ikariam adalah bahwa permainan dibagi menjadi pulau-pulau yang dapat menampung hingga 16 pemain di tiap pulau. Setiap pulau dapat menghasilkan kayu melalui pabrik dan memiliki satu sumber daya eksklusif (Wine, Marmer, Crystal Glass atau Sulphur). Jika anda ingin memperoleh sumber daya eksklusif lainnya, anda bisa memperoleh melalui perdagangan atau dengan cara menguasai kota yang memiliki sumber daya tersebut.


1. Dark Age Wars


Dark Age Wars mengikuti gaya gameplay berfokus pada pengumpulan sumber daya dan pertumbuhan kekuatan militer, dengan tujuan akhir untuk menguasai teritori sebanyak-banyaknya.

Dark Age Wars adalah salah satu game game strategi online terbaik yang dipuji karena fiturnya yang simpel, mudah dipahami, namun membuat pemain sangat betah memainkannya.

Permainan dimulai dari sebuah lahan pertanian kecil yang nantinya bisa dikembangkan menjadi sebuah kerajaan yang megah. Anda bisa mencapai tujuan ini dengan membangun berbagai bangunan yang masing-masing memiliki fungsi tersendiri. Permainan ini cocok dimainkan bagi anda yang menyukai setting kehidupan Eropa kuno, di mana pertempuran dilangsungkan antara ksatria berbaju besi yang berusaha untuk merebut kastil tua tempat tinggal para penguasa wilayah.

0 Response to "10 Game Online Strategi Terbaik dan Terkeren [InoGame]"

Posting Komentar