13 Game Peperangan Online Paling Keren [InoGame]

Game online memang memiliki sensasi tersendiri ketika dimainkan. Permainan sejenis ini mampu membuat setiap pemain di dalamnya merasa benar-benar berkompetisi, apalagi jika tema di dalamnya menyangkut soal peperangan. Nah, topik tentang game online perang paling keren di dunia inilah yang akan diulas secara mendalam oleh inogame.
Yang kami maksudkan sebagai "game online perang" di sini adalah MOBA alias Multiplayer Online Battle Arena games, di mana di dalamnya terdapat unsur fantasi dan dimainkan dengan point and click. Contohnya adalah DOTA, League of Legends, dan sebagainya (game-game yang memiliki unsur "Hero", "Champion" dan sebagainya). Jika anda mencari game online perang yang lebih menitikberatkan pada unsur adu tembak dalam sudut pandang first person shooter, kami sarankan untuk membaca artikel kami yang berjudul "14 Game Perang FPS Terbaik".


13. Plants War


Plants War menawarkan campuran gameplay MOBA dan real time strategy yang cukup seru dan keren.

Anda bisa memainkan game ini di operating system iOS atau perangkat Android. Game ini cocok dimainkan di telepon genggam anda, sebagai salah satu sarana asyik saat menunggu seseorang.

Plants War menawarkan sejumlah hero dengan kemampuan yang unik dengan kemampuan yang berbeda-beda. Seperti judulnya, permainan ini bertemakan tentang pertempuran di dunia tanaman.


12. League of Legends


League of Legends (LoL) adalah  video game multiplayer online bertemakan peperangan yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Riot Games untuk Microsoft Windowsdan Mac OS X, terinspirasi oleh Defense of the Ancients mod yang dibuat untuk video game Warcraft III:

Pemain bisa membentuk dua tim yang terdiri lima Champions (karakter dengan kemampuan khusus) dan harus berusaha mengalahkan tim lainnya. Sampai 10 Oktober 2013, terdapat 116 Champions yang bisa dimainkan dalam game ini. Setiap pemain memulai permainan pada dua sisi yang berlawanan dari peta dekat sebuah bangunan yang disebut Nexus. Sebuah pertandingan dimenangkan ketika Nexus sebuah tim berhasil dihancurkan. Untuk menghancurkan Nexus, masing-masing tim harus melewati serangkaian menara pertahanan yang ditempatkan di sepanjang jalan menuju Nexus musuh. Sepanjang jalan, tersebut, pemain juga harus membunuh Champions dan Minion (non-player karakter (NPC) dari tim lawan. Karakter Champion bisa diupgrade dan dinaikkan levelnya, serta diberi persenjataan yang lebih kuat.


11. Battle for Graxia


Battle for Graxia mengambil banyak fitur dari League of Legends termasuk Rune dan sistem penguasaan skill tertentu. Battle for Graxia juga menawarkan pengembangan karakter yang unik, dan memiliki Champion yang disebut dengan istilah "Immortal".

Ada berbagai mode permainan yang tersedia seperti 2v2 (dua tim melawan dua tim), 3v3, 4v4 dan 5v5. Immortals memiliki kemampuan yang bisa ditingkatkan levelnya. Tak hanya itu, permainan ini juga dikenal karena tingkat kesulitannya yang tinggi, terutama bagi yang baru mengenal game jenis MOBA.


10. Demigod


Demigod dikembangkan oleh Gas Powered Games dan dirilis pada pertengahan 2009. Permainan ini memiliki aspek yang sangat mirip dengan DOTA dan dapat dimainkan seperti kebanyakan game MOBA lainnya. Pemain memiliki pilihan untuk mengendalikan berbagai demigods (Champion) tergantung pada gaya bermain yang mereka sukai.

Demigods dibagi menjadi dua kategori yang berbeda, Assassins dan General. Assassins memiliki karakteristik permainan yang lebih ofensif, sementara General adalah jenis unit support yang dapat memberikan tambahan kekuatan untuk demigods maupun unit lainnya. Setiap Demigod memiliki pohon skill yang unik dan seperti League of Legends (dan MOBAs lainnya) anda dapat membeli item selama pertempuran untuk meningkatkan kemampuan para Demigod.


9. Legendary Heroes


Legendary Heroes adalah salah satu MOBAs terbaik yang tersedia untuk perangkat mobile (Android atau iOS) dan bahkan bisa dimainkan secara gratis.

Permainan menggunakan kontrol sentuh sederhana yang memungkinkan anda untuk mengontrol aliran pertempuran dan menggunakan berbagai keterampilan khusus para Hero. Setiap permainan memiliki tiga Hero (yang dapat dipilih secara bebas) dan masing-masing Hero memiliki skill dan ability tersendiri.

Ketika memulai Legendary Heroes, anda akan disambut dengan tutorial rinci yang mencakup segala aspek permainan untuk memahami game ini secara lebih menyeluruh.


8. AirMech


AirMech adalah game online perang yang cukup keren, bisa dimainkan secara gratis, dan memiliki tema seputar robot.

Dalam permainan pemain mengontrol AirMech mereka sendiri yang mampu bertempur di udara maupun di darat. Pemain harus menghancurkan basis musuh untuk meraih kemenangan, dan ada pula berbagai mode permainan lain yang bisa dipilih yang tidak kalah serunya.


7. SMITE


Smite lain adalah game online gratis yang dikembangkan oleh Hi-Rez Studios. Permainan game ini kurang lebih sama dari MMO lainnya, disajikan dari sudut pandang orang ketiga, dan berfokus pada tema peperangan dengan penekanan pada aspek strategi.

Pemain bermain sebagai dewa-dewa legendaris dan bertempur dalam arena 5v5 (5 versus 5), sebuah mode pertempuran yang cukup populer dalam game genre MOBA.


6. Awesomenauts


Awesomenauts adalah game perang online yang keren, ditampilkan dalam grafis 2D yang sederhana namun sangat artistik.

Permainan berlangsung di dunia masa depan di mana ada pertempuran panjang tanpa akhir yang melibatkan para pasukan khusus yang bernama "Awesomenauts". Permainan akan disajikan dalam mode pertempuran 3v3 dengan aspek-aspek seperti upgrade karakter, meningkatkan level, dan unsur strategi yang mendalam. Game ini juga berukuran kecil dan ringan, sehingga bisa dimainkan dalam komputer berspesifikasi rendah.


5. Monday Night Combat


Game ini pada awalnya dirilis untuk Xbox 360 dan sekarang tersedia di PC melalui Steam. Monday Night Combat (dan sekuelnya) memadukan aspek terbaik dari FPS dan MOBA yang disajikan secara bersama-sama, dalam grafis yang mirip dengan game Team Fortress.

Pemain memiliki beberapa Champion untuk dimainkan yang masing-masing memiliki tipe yang berbeda (destroyer, tank, killer dan support). Dengan gameplay yang unik dan grafis yang artistik, Monday Night Combat adalah salah satu alternatif game online perang terbaik yang bisa anda temukan.


4. Defense of the Ancients (DOTA)


Defense of the Ancients adalah pelopor game perang online kategori MOBA. Jika Anda mencari permainan yang memiliki kualitas sebaik League of Legends atau masih baru dalam kategori game MOBA, maka saya sarankan untuk memainkan game ini terlebih dahulu.

Defense of the Ancients sebenarnya adalah sebuah peta modifikasi untuk Warcraft III: The Frozen Throne. Tak disangka, mod ini kemudian menjadi lebih populer dari game aslinya, dan saat ini bahkan sudah ada game DOTA2 yang sering dipertandingkan dalam turnamen internasional. Defense of the Ancients memiliki fitur permainan yang bisa mendukung pertempuran hingga maksimal 5v5.


3. Heroes of Newerth


Heroes of Newerth (HoN) sering dianggap sebagai DOTA yang kualitas grafis, interface dan banyak fitur lainnya ditingkatkan sehingga menjadi lebih bagus.

Mirip dengan League of Legends, HoN membagi sebuah pertempuran ke dalam dua tim (Legion & Hellbourne) dengan tujuan akhir menghancurkan basis musuh. Pemain yang sudah terbiasa memainkan DOTA pasti tidak akan kesulitan memainkan game ini, karena berbagai fitur di dalamnya boleh dibilang mendekati 90 persen sama.


2. Bloodline Champions


Bloodline Champions adalah game online perang dengan gameplay yang cukup unik. Game ini cocok dimainkan untuk pemula, namun juga cukup menantang bagi pemain yang sudah berpengalaman memainkan permainan jenis MOBA.

Champions dikendalikan menggunakan tombol WASD dan tidak memiliki mana (hanya ada sistem cooldown skill). Tiap-tiap Champion juga memiliki 7 keterampilan yang unik yang bisa dipilih dengan strategi yang paling anda sukai. Secara grafis dan audio, kualitas Bloodline Champions bisa dibilang di atas rata-rata.


1. DOTA 2



DOTA 2 adalah game strategi perang online yang bisa dimainkan secara gratis. DOTA 2 meningkatkan semua aspek yang ada dalam pendahulunya, DOTA, dan menjadikannya sebagai sebuah game yang benar-benar berkualitas.

Fitur DOTA2 yang terbaru antara lain adalah voice chat yang memungkinkan komunikasi dengan tim anda yang dikendalikan oleh pemain lain menjadi jauh lebih mudah. AI dibuat lebih cerdas, unsur-unsut gameplay dibuat menjadi lebih seimbang, dan ada pula fitur "spectator mode" di mana anda bisa masuk ke sebuah pertempuran dan menyaksikan pertarungan antara tim yang dikendalikan oleh pemain lain.

Dengan kualitas grafis yang meningkat drastis, tak heran jika kemudian banyak pihak yang memberi review positif pada DOTA 2 dan menganggapnya sebagai sebuah game berbasis strategi perang paling keren yang pernah ada.

0 Response to "13 Game Peperangan Online Paling Keren [InoGame]"

Posting Komentar