13 Game bertemakan Pokemon Paling Seru [InoGame]

Pokemon atau Pocket Monster adalah salah satu franchise game terbesar yang diproduksi secara eksklusif untuk konsol Nintendo. Saking populernya, permainan ini bahkan sudah terjual sebanyak ratusan juta kopi ke seluruh penjuru dunia. Para gamer tampaknya benar-benar menyukai tema petualangan yang tersaji dalam franchise Pokemon.

Di artikel ini, inogame akan menyajikan artikel tentang 13 game mirip Pokemon yang paling seru. Beberapa dari game ini ada yang dibuat secara indie oleh para fans. Intinya, permainan dalam daftar ini memungkinkan anda untuk menangkap berbagai jenis monster, menggunakannya dalam pertarungan, dan membuatnya berevolusi menjadi lebih kuat. Tak hanya itu, permainan dalam daftar ini juga bisa dimainkan ke berbagai konsol, mulai dari PC, konsol genggam, hingga handphone dan tablet.


13.  Morphs


Morphs adalah permainan yang sangat mirip dengan Pokemon dan tersedia untuk iPod touch, iPhone dan iPad.

Dalam Morphs anda berangkat dalam sebuah petulangan untuk menjelajahi Pulau Morph sambil mencari sosok ayah kandung anda yang menghilang. Sepanjang jalan anda akan menangkap, menaikkan level dan melatih sejumlah makhluk-makhluk lucu yang dikenal dengan nama Morphs. Anda juga akan mampu menggunakan mereka dalam pertempuran dan menyaksikan proses evolusi para makhluk tersebut.

Fitur permainan lainnya antara lain adalah berburu harta karun, perawatan hewan peliharaan (memberi makan, menjaga kebersihan), mini games dan tentu saja petualangan fantasi yang seru.


12.  Micromon


Micromon diprediksi mampu menjadi permainan yang menyaingi franchise Pokemon, tersedia untuk iPhone.

Micromon adalah sebuah permainan menangkap monster, dikemas dengan berbagai fitur menarik. Dengan penekanan pada eksplorasi, dunia permainan yang luas dan pertempuran yang cepat, game ini dianggap mampu meraih sukses besar.

Fitur permainan utama dalam Micromon antara lain adalah sistem quest, dunia sandbox, kemampuan untuk menaikkan level sebagai trainer, pertempuran yang cepat, turnamen multiplayer dan berbagai interaksi sosial yang bisa dilakukan dengan sesama pemain.


11. Mighty Monsters


Mighty  Monsters adalah permainan lain yang populer seperti Pokemon yang tersedia di iPhone dan di dalamnya terdapat banyak hewan peliharaan yang unik, mulai dari naga bernapas api dan kelinci dengan kostum ninja.

Pemain memulai perjalanan untuk menjadi seorang penjinak monster yang harus menangkap lebih dari seratus monster yang berbeda dan melatih mereka menjadi lebih kuat. Mighty Monsters juga memiliki banyak lokasi, quests, avatar yang bisa dikustomisasi dan bahkan kemampuan untuk chatting dengan sesama pemain. Untuk bisa memainkan game ini, koneksi internet mutlak diperlukan.


10. MinoMonsters


MinoMonsters tersedia secara gratis pada iPhone dan memiliki banyak kesamaan dengan game Pokemon. Anda bisa memilih tim monster yang bisa digunakan untuk bertarung dari ratusan spesies yang berbeda yang ada di dunia MinoMonsters.

MinoMonsters menawarkan gameplay menarik dan unsur visual yang indah. Permainan ini telah mendapat review yang cukup tinggi dari kalangan fans dan juga media.


9.  Geo Society


GeoSociety saat ini dianggap sebagai salah satu permainan menangkap monster terbaik yang tersedia untuk iPhone. Permainan ini memiliki semua aspek yang sudah umum ditemukan dalam game sejenis, dengan tujuan menangkap monster-monster unik sebanyak mungkin.

GeoSociety total memiliki 350 monster dan memiliki fitur menarik seperti pertempuran tim, dunia yang besar, misi yang unik dan kemampuan menyusun tim yang terdiri dari maksimal sembilan monster.


8.  Monster Galaxy: The Zodiac Island


Monster Galaxy: The Islands Zodiac (Monster Galaxy) adalah permainan yang tersedia untuk perangkat mobile (iPhone dan Android). Permainan ini memiliki lebih dari 125 monster unik untuk ditangkap dan lebih dari 14 pulau yang berbeda untuk dijelajahi.

Dalam game ini, kekuatan monster tidak ditentukan oleh tipe serangan (seperti Grass atau Fire). Kekuatan dan kelemahan monster dalam game ini ditentukan dengan sistem zodiak, yang sangat mempengaruhi gameplay.

Monster Galaxy menggunakan sistem energi, membatasi waktu bermain menjadi sekitar 5-10 menit. Setelah itu, energi akan berada dalam proses recharge (proses ini terbilang cukup cepat), dan setelah penuh, pemain bisa melanjutkan lagi petualangannya.


7.  Mystic Guardians


Mystic Guardians adalah sebuah role-playing game seperti Pokemon yang bisa dimainkan di Facebook. Alur cerita mengikuti petualangan seorang anak muda yang bertujuan untuk melatih dan menangkap sejumlah monster (disebut sebagai "Guardian") dan mengejar mimpinya menjadi seorang "Guardian Trainer" terhebat.

Pokemon fans akan langsung mengenali formula gameplay Mystic Guardian dan secara keseluruhan akan menikmati berbagai fitur di dalamnya. Ketika game dimulai Anda akan diminta untuk memilih satu di antara tiga Guardians yang berbeda. Dari sinilah pemain akan memulai perjalanan untuk menjadi yang seorang Guardian Trainer terhebat.


6. Digimon World DS


Digimon World adalah serial RPG populer yang dirilis untuk konsol PlayStation dan Nintendo DS.

Dalam Digimon World DS pemain mengambil peran seorang Digimon Tamer dan bertugas untuk menangkap, melatih dan mengembang-biakkan lebih dari 200 Digimon yang berbeda. Tidak seperti game sejenis lainnya, permainan tidak akan berakhir setelah Anda menjinakkan semua Digimon, namun pemain masih tetap bisa melakukan berbagai aktivitas yang menarik.

Bagi penggemar Pokemon yang mencari game dengan elemen RPG yang lebih kuat, Digimon World DS dijamin tidak akan mengecewakan. Game ini bahkan menerima skor review 83% dari GameVortex.


5.  Pokemon Volcano


Pokemon Volcano adalah game Pokemon yang bisa dimainkan secara online tanpa perlu membayar biaya apapun. Permainan ini menghadirkan banyak fitur menarik dan memasukkan semua monster dari seluruh game Pokemon yang sudah pernah dirilis.

Gameplay dan lokasi Pokemon Volcano sangat mirip dengan lokasi dalam game resmi Pokemon. Anda memulai permainan dengan satu starter Pokemon (dari seluruh generasi game) dan memulai perjalanan sebagai seorang trainer.

Tujuan anda dalam game ini cukup simpel, yaitu untuk menangkap lebih dari 500 Pokemon yang tersebar di seluruh lokasi permainan.


4.  MonsterMMORPG


MonsterMMORPG adalah permainan berbasis browser gratis yang memiliki banyak kesamaan dengan seri Pokemon. Grafis yang sangat sederhana (sedikit lebih baik daripada serial pertama game Pokemon) memungkinkan game ini untuk dimainkan tanpa mendownload dan menginstallnya dalam hard disk komputer.

MonsterMMORPG memiliki lebih dari 600 jenis monster yang bisa ditangkap dan dilatih. Ada pula banyak lokasi yang berbeda, desain yang unik dan monster-monster yang sangat imut. Satu-satunya kelemahan adalah permainan ini disajikan dalam sistem pertempuran berbasis teks yang mungkin terasa kurang menarik bagi sebagian gamer.


3.  The Pokemon Nuzlocke Challenge


The Pokemon Nuzlocke Challenge diciptakan untuk menambah tingkat kesulitan dan tantangan dalam permainan Pokemon. Konsep The Nuzlocke Challenge cukup sederhana tapi cukup menantang sehingga hanya pemain dengan skill tinggi yang bisa keluar sebagai pemenang. Nuzlocke Challange hanya memiliki dua aturan sederhana yaitu:

1. Anda hanya dapat menangkap Pokemon pertama yang anda temukan di setiap daerah baru.
2. Jika Pokemon kehabisan HP, maka ia dianggap mati dan harus dibebaskan dari Pokeball yang dimiliki pemain.

Fitur lain yang rencananya akan ditambahkan dalam Nuzlocke Challange antara lain adalah tidak adanya Pokemon Center yang bisa mengisi HP penuh, jumlah Pokeball yang terbatas dan tak ada item penyembuh yang dimasukkan dalam game.


2.  Lost Magic


Lost Magic adalah campuran dari RPG dan strategi real time yang dirilis pada tahun 2006. Game ini menggabungkan dua elemen unik yang menciptakan sebuah pengalaman gameplay yang menarik dan menyenangkan.

Pemain bermain sebagai penyihir dan karena itu harus bertarung dengan menggunakan berbagai mantra sihir yang dilakukan dengan cara menggambar bentuk Rune pada layar sentuh DS. Mantra sihir juga dipengaruhi oleh seberapa kemiripan anda menggambar simbol Rune tersebut. Makin kuat mantranya, makin rumit dan sulit digambar pula bentuknya. Pemain juga bisa menggabungkan beberapa simbol Rune berbeda untuk mendapatkan mantra jenis baru.

Tak hanya itu, dalam game ini pemain dapat menangkap berbagai monster dan menggunakannya untuk membantu pemain dalam pertempuran. Sebagian besar monster yang dilawan bisa ditangkap dan dilatih untuk menjadi seekor hewan peliharaan.


1.  Pokemon Dawn of Darkness


Jika Anda mencari sebuah game online gratis yang sangat mirip dengan game standar Pokemon, maka Pokemon Dawn of Darkness tak boleh dilewatkan. Permainan ini terus-menerus diupdate dengan berbagai fitur baru. Pengembang game ini juga sangat memperhatikan masukan dari para pemain dan sering memasukkan fitur baru dari hasil diskusi di forum.

Dengan ratusan lokasi, NPC, avatar, pertempuran, toko-toko, sistem perdagangan antar-pemain, dan tentu saja monster-monster yang lucu; permainan ini sangat pantas sebagai game online mirip Pokemon terbaik sepanjang masa.

0 Response to "13 Game bertemakan Pokemon Paling Seru [InoGame]"

Posting Komentar