10 Game Terbaik Buat Anak Cewek [InoGame]

Dunia game saat ini tidak hanya ditujukan untuk konsumer laki-laki, namun juga membidik pasar kalangan perempuan. Oleh karena itu, dibuatlah berbagai judul permainan dengan tema yang lebih feminin, yang dianggap sesuai dengan selera perempuan. Apa sajakah permainan tersebut? Saksikan pembahasannya dalam ulasan inogame berikut.

Walaupun kami menyadari fakta bahwa banyak pemain game wanita yang gemar memainkan permainan berkesan "maskulin" seperti adu tembak, peperangan robot, game horor, maupun jenis permainan lainnya; di sini kami mencoba menyajikan daftar game terbaik untuk anak perempuan, khusus bertemakan hal-hal yang erat hubungannya dengan kaum wanita, seperti mendandani karakter, berbelanja, baju, berkencan, maupun mendekorasi rumah. Jangan salah, beberapa aspek dari permainan ini cukup asyik dimainkan pula oleh gamer pria. Tanpa perlu banyak penjelasan lagi, berikut daftarnya.

10. Miss Bimbo


Miss Bimbo adalah permainan bertemakan fashion yang bisa dimainkan secara gratis jika anda memiliki koneksi internet. Miss Bimbo juga bertujuan untuk menggabungkan jejaring sosial untuk memungkinkan sesama pemain (kebanyakan terdiri dari kaum wanita) untuk berinteraksi, berbagi cerita dan berdiskusi soal fashion.

Dalam Miss Bimbo, pemain mengendalikan seorang karakter dan memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan berbagai tugas. Pemain harus mengembangkan IQ dan attitude, ambil bagian dalam kontes fashion, berpartisipasi dalam tantangan dengan pemain lain, mengalami hubungan cinta serta melakukan banyak hal lain untuk meningkatkan karir.

Miss Bimbo adalah permainan yang yang menggabungkan fashion dengan simulasi sederhana yang akan menarik untuk anak perempuan.


9. The Sims


Serial The Sims mengambil berbagai aspek yang akan sangat disukai oleh anak perempuan, mulai dari mendandani karakter, mendesain rumah, berkencan, hingga membangun keluarga.

Jika anda adalah penggemar game fashion namun ingin mengalami aspek simulasi yang lebih mendalam, maka The Sims adalah alternatif yang tepat. Dalam The Sims, anda dapat membangun keluarga sendiri, mendesain rumah impian dan kemudian menjalani kehidupan yang anda inginkan.

Serial The Sims telah lama menjadi pilihan permainan populer bagi anak perempuan dan remaja putri dan memperoleh predikat sebagai serial game paling populer sepanjang masa. Hingga saat ini, sudah ada puluhan judul add-ons dari The Sims yang bisa dimainkan untuk membuat dunia anda dalam game menjadi lebih variatif.


8. Style Me Girl


Style Me Girl adalah game untuk telepon genggam yang tersedia di untuk HP Android dan maupun perangkat iOS.

Dalam Style Me Girl, anda dapat mencoba pakaian mode terbaru dan mendandani model 3 Dimensi langsung dari perangkat mobile anda. Style Me Girl memungkinkan anda berbelanja ribuan pakaian yang berbeda, mengambil gambar karakter anda dengan pose layaknya model profesional, mengupload foto ke berbagai jejaring sosial, serta menyelesaikan mini game yang cukup menarik.


7. Mall World


Mall World adalah permainan untuk anak wanita yang berfokus pada fashion dan bisa dimainkan melalui Facebook. Mall World sangat populer, memiliki jutaan pemain yang sudah terdaftar dan aktif memainkan game ini secara reguler.

Dalam Mall World anda dapat bermain sebagai bos untuk diri sendiri, menjalankan sebuah toko fashion terkenal, atau hanya menghabiskan seluruh waktu anda untuk berbelanja. Mall World hanya tersedia melalui Facebook, namun hal ini tidak mencegahnya untuk menjadi permainan yang sangat populer di seluruh dunia.

Di game ini, anda akan berfokus pada aspek berbelanja pakaian sambil menjalankan sebuah toko fashion. Anda juga dapat mengunjungi toko pemain lain dari seluruh dunia. Mall World dikemas dengan banyak mini games yang senantiasa diupdate untuk menjaga permainan tetap segar dan menarik.


6. Stardoll


Stardoll adalah permainan berbasis browser dengan konsep mendandani boneka kertas. Diluncurkan pada tahun 2004, situs web Stardoll dilaporkan mampu menarik 200 ribu pemain per bulan.. Pada September 2012 ada lebih dari 200 juta pengguna dari seluruh dunia yang terdaftar dalam game ini. 

Dalam game, pemain dapat mendandani boneka dengan berbagai aksesoris dan dapat berpartisipasi dalam kegiatan interaktif. Ada juga game edukasi dan minigame yang cukup seru. Member terdaftar game ini dapat membuat klub, di mana mereka dapat berkomunikasi dan melakukan aktivitas bersama-sama dengan pemain lain dari seluruh dunia.


5. Diva Chix


Diva Chix bertujuan untuk menciptakan gaya berdandan dan berpakaian yang berbeda dari standar umum, menyediakan permainan yang menggabungkan fitur sosial, unsur kompetisi, dan juga strategi..

Diva Chix memiliki fitur kompetisi untuk menentukan siapa pemain dari seluruh dunia yang memiliki selera fashion terbaik. Diva Chix juga memiliki banyak fitur menyenangkan lainnya termasuk mendesain baju, membuka toko pakaian, menciptakan gaya fashion yang mirip dengan selebritis tertentu, dan banyak aktivitas lain yang membuat game ini sangat cocok dimainkan untuk anak perempuan.


4. Looklet


Looklet adalah permainan yang memungkinkan anda mendandani karakter dengan berbagai busana yang benar-benar dirancang oleh desainer ternama, bukan hanya sekedar baju yang dirancang oleh sesama pemain.

Game ini terutama sangat menarik dan bermanfaat bagi gadis-gadis remaja yang ingin mendalami industri fashion, karena Looklet mengambil banyak inspirasi dari berbagai fashion show dan acara mode elit dunia.

Looklet sebenarnya adalah website yang bertujuan untuk membuat penggunanya mampu menciptakan desain baju dan memotretnya tanpa perlu menyewa jasa model. Dalam Looklet, anda dapat memilih model yang tersedia dan mendandaninya dengan berbagai pakaian (semua pakaian benar-benar ada dunia nyata, beberapa bahkan dibuat oleh desainer elit).

Looklet tidak hanya menyenangkan untuk bermain-main dengan sebagai permainan tetapi juga menawarkan aplikasi yang memungkinkan para desainer muda untuk membuat presentasi produk mereka dengan cepat dan mudah.


3. Fashion Fantasy Game


Fashion Fantasy Game adalah salah satu dari permainan bertema fashion terpopuler, dengan lebih dari 2 juta anggota yang bergabung di dalamnya, dan lebih dari 4 juta desain yang bisa dipilih.

Di game ini, anda bisa berperan sebagai seorang perancang busana, pemilik butik, atau hanya pemain biasa yang berdandan dan berbelanja sepanjang hari. Fashion Fantasy Game bahkan memiliki mode runway/ catwalk yang berguna sebagai sarana presentasi setelah anda puas menentukan berbagai pakaian yang akan dikenakan oleh karakter yang anda ciptakan.


2. Roiworld


Roiworld memiliki berbagai mode game untuk wanita di situsnya, seperti permainan mendandani karakter, membuka toko fashion, modeling, dan berbagai mini game lainnya.

Semua permainan yang tersedia di website memiliki tema yang berbeda yang sangat sederhana dan mudah dipahami. Roiworld juga memiliki komunitas tersendiri yang cukup aktif. Anda juga bisa berpartisipasi dalam komunitas tersebut untuk mengikuti kontes, jajak pendapat, dan diskusi dalam forum.


1. I Dress Up


I Dress Up saat ini adalah salah satu situs populer bagi gamer wanita yang menyediakan banyak game bertemakan fashion dan simulasi kehidupan.

I Dress Up memiliki banyak kesamaan dengan Stardoll membuatnya menjadi alternatif yang cukup menarik. Dalam I Dress Up, pengguna dapat membuat avatar online mereka sendiri, mendandani karakternya sesuai dengan mode terbaru, berinteraksi dengan berbagai pemain dari negara lain, melakukan mix and match untuk menciptakan gaya busana original, menghias rumah virtual yang anda miliki; dan bahkan bisa memainkan ratusan mini game yang cukup seru.

I Dress Up juga menawarkan musik yang asyik untuk didengarkan, desain yang selalu diupdate dan berbagai kontes menarik untuk diikuti. Tak salah jika permainan ini kemudian dianggap sebagai salah satu game terbaik untuk anak perempuan yang mampu menarik jutaan pengguna tiap bulannya.

1 Response to "10 Game Terbaik Buat Anak Cewek [InoGame]"

  1. wah bagus infonya, tp ada rekomendasi game memasak gak yah? ane lg suka main soalnya

    BalasHapus