10 Game Tower Defense Terbaik [Inogame]

Sudah pernahkah anda mendengar istilah tentang "tower defense game"? Tower defense game adalah sebuah permainan di mana anda bertugas untuk membangun bangunan, prajurit, atau senjata tertentu dengan tujuan untuk melindungi markas anda dari gelombang serangan musuh. Anda dinilai berhasil menyelesaikan sebuah level apabila markas anda masih berdiri tegak setelah beberapa gelombang serangan musuh.

Contoh permainan tower defense yang paling populer adalah Plants vs Zombies. Nah, ternyata di samping judul tersebut, masih ada pula judul-judul lain yang tak kalah serunya. Ingin tahu lebih lanjut? Simak saja artikel dari inogame berikut dengan seksama.

10. Orcs Must Die!


Jika anda mencari game yang memiliki gameplay seperti Plants vs Zombies, maka Orc Must Die adalah alternatif yang cukup bagus. Game ini menggabungkan aspek strategi, tower defense dan FPS untuk menciptakan gameplay yang seru dan menegangkan.

Dalam Orc Must Die! anda berperan sebagai War Mage, seseorang yang bertanggung jawab melindungi tempat bernama "The Rifts" dari gelombang serangan kaum Orc. Persenjataan yang bisa dipakai untuk melindungi diri mencakup sejumlah perangkap, mantra dan senjata yang semuanya dapat ditingkatkan levelnya sesuai keinginan anda. Permainan bisa dimainkan dalam dua tingkat kesulitan yang berbeda, dan ada berbagai strategi yang berbeda pula untuk menyelesaikan sebuah level.


9. Plant This!


Plant This! menawarkan game tower defense yang digabungkan dengan sejumlah teka-teki yang menarik yang dimasukkan dalam sebuah level.

Dalam Plant This! pemain harus melindungi kebunnya dari serangan tikus tanah dan hama lainnya dengan menanam berbagai tanaman khusus yang memiliki  sejumlah kekuatan magis.

Plant This! telah menerima review yang cukup positif dan versi demo game ini bisa dimainkan secara gratis. Plant This! menawarkan nilai replay yang tinggi (asyik untuk dimainkan berulang-ulang) karena ada banyak kombinasi dan strategi yang berbeda yang dapat anda gunakan untuk menyelesaikan tiap level.


8. Garden Rescue


Garden Rescue adalah permainan yang diproduksi oleh Big Fish, developer yang banyak mengembangkan permainan lucu berukuran ringan. Permainanini mengharuskan anda untuk melindungi taman yang indah dari serangan hama serangga. Hal ini bisa dilakukan dengan cara memberikan komando pada para tanaman yang tumbuh di taman anda.

Membunuh serangga, mengumpulkan koin, menanam berbagai tanaman dan meng-upgrade kekuatan mereka adalah berbagai aktivitas yang harus dilakukan untuk menyelesaikan sebuah level. Dengan 3 tingkat kesulitan yang bisa dipilih dan berbagai macam tanaman unik, Garden Rescue tidak diragukan lagi akan membuat anda menghabiskan banyak waktu di depan layar komputer.


7. Monster Mash


Monster Mash adalah permainan tower defense yang dikembangkan oleh Big Fish Games. Permainan berlangsung di Curly Valley, yang terus menerus mendapatkan serangan dari sejumlah monster aneh.

Misi utama anda dalam game ini adalah untuk melindungi desa dari serangan monster, dengan menggunakan fasilitas menara pertahanan. Permainan ini disajikan dalam grafis seperti sebuah buku cerita yang indah serta memiliki lebih dari 20 kombinasi menara pertahanan yang bisa dibangun untuk menangkal serangan musuh.


6. Garden Defense


Garden Defense berlangsung di sebuah tempat bernama Lindencroft yang baru-baru ini diserang oleh serangan hama pemakan bunga. Anda memiliki berbagai alternatif cara untuk menghalau serangan hama, bisa dengan menggunakan berbagai alat berkebun, memanfaatkan tanaman pemakan serangga atau dengan melakukan berbagai riset untuk menciptakan senjata baru. Dengan mengalahkan para hama, Anda akan mendapatkan uang yang dapadigunakan untuk memperkuat pertahanan atau mengupgrade penemuan-penemuan baru.

Garden Defense memiliki nilai replay yang tinggi karena adanya 5 tingkat kesulitan yang berbeda yang menuntut pemain untuk memainkannya dengan cerdas. Versi demo game ini dapat dimainkan secara gratis dan bisa memberi anda gambaran tentang keseluruhan gameplay.

Garden Defense menawarkan ratusan skenario yang bisa dimainkan dengan gameplay yang adiktif, dikombinasikan dengan grafis warna-warni dan dipenuhi dengan animasi yang lucu.


5. Pirates of Teelonians


Pirates of Teelonians (PoT) sistem permainan Plants vs Zombies dan mengaplikasikannya ke dunia bajak laut. Game ini juga menambahkan beberapa inovasi baru untuk menciptakan gameplay yang lebih unik dan menarik.

Salah satu inovasi tersebut adalah dimasukkannya fitur Pirate Captain, ada tiga jenis yang tersedia dan masing-masing dilengkapi dengan skill, kekuatan dan kelemahan tersendiri. Pirate Captain pada dasarnya adalah menara bergerak yang dapat dipindahkan dari satu baris (kolom) ke baris lain untuk meningkatkan pertahanan anda terhadap serangan musuh. Unit ini juga bisa diupgrade untuk memperkuat serangan dan damage yang ditimbulkan. Permainan ini disajikan dalam beberapa level dan bisa dianggap sebagai pesaing terberat Plants vs Zombies.


4. The Creeps


The Creeps! adalah pertahanan game tower defense yang menawarkan gameplay yang menarik dan bahkan dinobatkan oleh Apple sebagai game tower defense terbaik yang bisa didownload secara gratis untuk iPhone maupun iPad.

Permainan ini berfokus pada usaha anda untuk melindungi diri dari "creeps" (monster menyeramkan) yang hidup di dalam lemari. Ada berbagai jenis senjata yang bisa anda gunakan untuk mengalahkan monster-monster tersebut, mulai dari senter hingga pedang laser.

Dengan grafis yang lucu dan gameplay inovatif, The Creeps adalah sebuah permainan yang layak dicoba. Game ini mendapatkan rating yang cukup tinggi di AppStore, dengan nilai 4 bintang dari maksimal 5 bintang.


3. Tiny Defense (Mini Robot Wars)


Tiny Defense berlangsung di Green Planet, sebuah habitat bagi makhluk-makhluk kecil yang terbuat dari mesin yang bernama "Mini Robot". Kehidupan kaum Mini Robot berjalan dengan damai, sampai suatu hari mereka diserang oleh tentara robot yang dikenal sebagai "The Machines". Anda harus membantu Robot Mini mengembalikan kedamaian di planet mereka dengan cara menggagalkan serangan lawan.

Mini Robot Wars memiliki 150 level, 30 mini-games, 40 jenis Mini Robot dan lebih dari 30 senjata yang bisa digunakan dalam pertempuran. Mini Robot Wars juga menawarkan online ranking dan berbagai rahasia yang bisa diperoleh dengan menyelesaikan misi tertentu.


2. Toys vs Nightmares



Toys vs Nightmares memiliki gameplay dan sistem menu yang sangat mirip dengan Plants vs Zombies.
 Permainan ini menempatkan anda dalam peran seorang anak kecil yang tidak bisa tidur karena mimpi buruk. Dalam mimpi buruknya ada sejumlah makhluk mengerikan seperti goblin, hantu dan bahkan vampir yang berusaha memangsa anak kecil tersebut. Satu-satunya hal yang bisa anda lakukan adalah mempertahankan diri dengan bantuan berbagai mainan di kamar anda, seperti tentara plastik, boneka beruang, dan mobil-mobilan.

Untuk menghidupkan para mainan, anda memerlukan poin "fantasy". "Fantasy" dihasilkan dari buku-buku (seperti Sunflowers dalam game PvZ) dan bisa digunakan untuk membeli unit baru ataupun menaikkan level mereka.

Toys vs Nightmares adalah game berbasis Flash yang tersedia secara gratis dan bisa didownload di berbagai situs.


1. Plants vs Zombies


Plants vs Zombies sering dianggap sebagai franchise game tower defense terbaik yang dikembangkan oleh PopCap Games untuk Microsoft Windows dan OS X. Permainan menempatkan anda sebagai seorang pemilik rumah yang menggunakan berbagai jenis tanaman untuk mengusir tentara zombie dan mencegahnya memakan otak anda. Permainan ini pertama kali dirilis pada tanggal 5 Mei 2009, dan dijual melalui Steam pada hari yang sama.

Dalam Plants vs Zombies, pemain harus menempatkan berbagai jenis tanaman dan jamur (masing-masing dengan kemampuan ofensif atau defensif yang berbeda) di sekitar rumah untuk mencegah segerombolan zombie memasuki rumah. Permainan dalam sebuah level dibagi menjadi 5-6 jalur horisontal, dan zombie hanya mampu bergerak menuju rumah pemain melalui satu jalur (namun ada pula zombie spesial yang bisa berpindah jalur). Untuk menanam tanaman, pemain memerlukan "sun" (cahaya matahari), yang dapat dikumpulkan secara gratis di siang hari atau dengan menanam tanaman atau jamur tertentu untuk mempercepat produksi "sun". Kebanyakan tanaman hanya bisa menyerang atau berfungsi sebagai pertahanan di jalur di mana mereka ditanam. Dalam level yang lebih tinggi, pemain dapat membeli upgrade untuk meningkatkan kemampuan ofensif atau defensif tanaman tertentu.

Plants vs Zombie 2 adalah sekuel dari franchise ini, dan disajikan dalam level yang lebih variatif, gameplay yang lebih unik, dan tentu saja grafis dan sound yang lebih bagus. Jangan lewatkan permainan ini jika anda adalah seorang pecinta game tower defense.

0 Response to "10 Game Tower Defense Terbaik [Inogame]"

Posting Komentar