Top 25 Karakter Game Paling Berpengaruh Tahun 2013 [Inogame]

Perkembangan video game di tahun 2013 benar-benar luar biasa. Ada puluhan judul game yang dirilis sepanjang tahun tersebut dengan kualitas di luar biasa. Beberapa game seperti Bioshock Infinite, Last of Us, dan GTA V bahkan mendapat nilai review sempurna dari berbagai media. Terlebih lagi, tahun 2013 juga ditandai dengan kemunculan konsol gaming generasi baru, Xbox ONE dan PlayStation 4.

Nah, kira-kira siapa sajakah karakter game paling berpengaruh dan berkesan di tahun 2013? Dalam artikel ini, inogame akan menyajikan beberapa tokoh dunia permainan virtual yang memiliki pengaruh besar dan beberapa dari mereka masih akan terus diingat dalam sejarah video game.

25. Deadpool (Deadpool)


Tokoh superhero yang keren namun juga superkonyol. Berbeda dengan kebanyakan superhero yang terlihat serius, 90% petualangan Deadpool berisi dengan candaan dan humor yang terkadang vulgar. Tokoh ini membawa sebuah variasi yang berbeda di dunia game, terutama yang berhubungan dengan superhero.


24. Zinyak (Saints Row 4)


Boss bangsa alien yang berambisi untuk menguasai dunia. Karakter ini adalah musuh utama anda dalam game Saints Row. Zinyak adalah sosok penjahat yang memiliki selera humor yang tinggi. Usaha anda dalam mengalahkan alien yang satu ini akan terasa sangat menyenangkan karena tingkah sang penjahat yang tidak terduga.


23. Artyom (Metro Last Light)


Seorang tentara berkebangsaan Rusia yang hidup di zaman apocalypse, di mana manusia terpaksa harus tinggal di bawah tanah karena radiasi nuklir. Tak hanya dikenal sebagai prajurit gagah berani, Artyom juga berhasil menyelamatkan rakyat tak berdosa dari invasi tentara jahat.


22. Bigby Wolf (The Wolf Among Us)


Bigby Wolf adalah karakter fiksi dalam game ciptaan Telltale, The Wolf Among Us. Ia adalah seorang manusia serigala yang memegang jabatan sebagai kepala polisi di Fabletown, sebuah kota yang berisi tokoh dari negeri dongeng seperti Tiga Babi Kecil dan Gadis Bertudung Merah.


21. Sam Fisher (Tom Clancy's: Splinter Cell)


Sam Fisher adalah seorang agen rahasia yang memiliki kemampuan menyusup ke markas musuh. Ia sebisa mungkin menghindari pertempuran yang tidak perlu dan sangat ahli dalam memanipulasi teknologi dan menggunakan bahan peledak.


20. Raiden (Metal Gear Rising Vengeance)


Ninja samurai dengan armor yang terlihat keren. Kemunculan Raiden dalam Metal Gear Rising Vengeance dan peranannya yang cukup besar dalam game ini membuat popularitasnya di kalangan gamer meningkat drastis.


19. Kratos (God of War)


Manusia setengah dewa yang terkenal kejam. Kratos tidak segan-segan berkelana di dunia peradaban Yunani kuno di mana ia harus melawan monster-monster kejam, bahkan ada kalanya ia harus bertempur dengan para dewa.

18. Dante (DmC: Devil May Cry)


Seorang karakter pemburu iblis legendaris yang sudah eksis sejak jaman PlayStation, Di tahun 2013 ini, Dante kembali membuat kemunculan yang lebih keren dalam DmC: Devil May Cry dengan berbagai skill, ability, dan senjata yang lebih canggih.


17. Logan Walker (Call of Duty: Ghosts)


Protagonis utama dalam game Call of Duty: Ghosts. Logan adalah karakter yang sebelumnya sudah pernah muncul dalam COD: Black Ops. Ia adalah tipikal prajurit ideal yang melakukan berbagai aksi heroik untuk melawan pasukan teroris yang mencoba menghancurkan perdamaian dunia.


16. Nick Ramos (Dead Rising 3)


Seorang mekanik muda yang terjebak di tengah-tengah zombie Apocalypse. Nick harus berusaha hidup di tengah kepungan ribuan mayat hidup. Ia harus menggunakan berbagai macam barang yang ia temukan untuk mencegah zombie-zombie haus darah memangsanya hidup-hidup.


15. Riley (Call of Duty: Ghosts)


Anjing jenis German Shepherd yang muncul dalam game Call of Duty. Jangan heran jika Riley jauh lebih populer dari Logan, protagonis dalam game ini. Riley bukanlah anjing biasa, namun anjing yang bisa membantu anda dalam pertempuran, mulai dari mengalihkan perhatian musuh, melakukan berbagai tugas sederhana, hingga menemukan berbagai benda.


14. Michael De Santa (Grand Theft Auto V)


Seorang mantan penjahat yang kini menjadi seorang konglomerat, namun kembali memutuskan untuk terjun di dunia hitam. Michael adalah karakter dalam game GTA yang menunjukkan bahwa uang bukanlah segalanya dan tidak akan mampu membeli kebahagiaan.


13. Kru Perampok Bank (Payday: the Heist 2)


Kru perampok bank bertopi badut yang cukup menyeramkan. Walau game-nya tidak terlalu sukses, namun kru perampok yang terdiri dari 4 orang ini menjadi salah satu ikon video game paling diingat karena penampilannya yang unik.


12. Booker DeWitt (BioShock Infinite)


Seorang petualang / mercenary yang mau melakukan misi apapun demi uang. Tak disangka, petualangannya dalam game Bioshock Infinite menjadi salah satu petualangan paling berkesan sepanjang sejarah video game. Booker tak hanya ahli dalam menggunakan senjata api, namun juga dalam menggunakan berbagai macam sihir yang disebut dengan "Vigor".


11. Joel (Last of Us)


Seorang survivor berusia tiga puluhan di tengah dunia yang hancur karena virus misterius. Joel harus berusaha bertahan hidup dan mengantarkan seorang gadis remaja, Ellie, ke suatu tempat yang cukup jauh, melewati hadangan monster pemakan manusia dan sekelompok bandit yang kejam.


10. You (Saints Row 4)


Satu-satunya karakter tanpa nama dalam daftar ini. Di sini, anda berperan sebagai seorang pemimpin geng yang bernama "The Saints" sekaligus menjabat sebagai presiden Amerika Serikat. Tak hanya itu, anda memiliki kekuatan khas superhero yang harus digunakan untuk membasmi para alien jahat.


9. Clementine (The Walking Dead Season 2)


Clementine kembali dalam game The Walking Dead Season 2. Gadis kecil ini kembali harus menghadapi dunia kejam yang dikuasai oleh zombie. Setelah kehilangan hampir semua teman-teman yang merawatnya dari grup terdahulu, mampukah Clementine bertahan hidup?


8. Lara Croft (Tomb Raider)


Sosok Lara Croft dalam game Tomb Raider tahun 2013 ini berbeda dari Lara Croft sebelumnya. Selain ditampilkan lebih cantik dan lebih seksi, Lara dalam game ini juga terlihat lebih manusiawi. Anda akan menyaksikan banyak saat-saat emosional saat Lara Croft muda masih menjadi seorang penjelajah pemula.


7. Edward Kenway (Assassin's Creed: Black Flag)


Seorang pembunuh bayaran sekaligus kapten kru bajak laut. Benar-benar karakter yang sangat keren bukan? Edward yang merupakan kakek dari Connor (tokoh utama Assassin's Creed 3) adalah seorang pelaut asal Wales yang menjelajah kepulauan Karibia untuk menjalankan berbagai misi pembunuhan rahasia sekaligus mencari harta karun.


6. Bruce Wayne (Batman Arkham Origins)


Bruce Wayne kembali dalam serial game Batman. Kali ini, Bruce Wayne tidak hanya sekedar melawan penjahat, namun juga para polisi. Dalam game, Bruce Wayne masih belum sepenuhnya diakui sebagai seorang pembela kebenaran dan justru sering dianggap sebagai sosok penjahat,


5. Jodie Holmes (Beyond Two Souls)


Karakter game yang diperankan oleh artis Hollywood papan atas, Ellen Page. Jodie memiliki bentuk wajah yang sangat mirip dengan Ellen. Karakter yang memiliki kemampuan supernatural ini juga dianggap sebagai karakter revolusioner yang dianggap mampu memicu keterlibatan selebritis profesional untuk ambil bagian dalam video game.


4. Miles Upshur (Outlast)


Seorang jurnalis lepas yang nasibnya benar-benar sial. Diliputi rasa ingin tahu, Miles melakukan liputan rahasia ke sebuah rumah sakit jiwa. Tak disangka, di sana ia bertemu dengan monster-monster psikopat berbentuk menyeramkan yang berusaha menghabisi nyawanya. Miles yang tidak memiliki senjata dan kemampuan bertarung tak memiliki banyak pilihan, kecuali lari dan bersembunyi setiap kali ada bahaya yang mengintainya. Sepanjang permainan, wajah Miles tidak pernah ditampakkan dan masih menjadi misteri.


3. Elizabeth (BioShock Infinite)


Seorang gadis muda yang memiliki kemampuan magis, membuka dunia dalam dimensi lain. Elizabeth adalah karakter yang ceria, membuat gameplay menjadi lebih hidup. Di samping berperan besar terhadap cerita paling mengharukan dalam sejarah video game, ia juga kerap membantu anda dalam pertempuran dengan melemparkan peluru, health, maupun berbagai senjata.


2. Trevor Phillips (Grand Theft Auto V)


Karakter gila, psikopat, yang benar-benar menikmati setiap aktivitas kriminal. Ia kerap melakukan berbagai hal tidak terduga yang memancing tawa, contohnya adalah terbangun dalam keadaan mabuk dengan mengenakan pakaian wanita, di tengah-tengah rel kereta. Walaupun demikian, Trevor berhasil menunjukkan bahwa ia adalah sosok yang sangat setia kawan. Penampilannya tak pelak lagi adalah satu faktor yang membuat GTA V dinobatkan sebagai salah satu game terbaik tahun 2013.


1. Ellie (Last of Us)



Gadis muda berusia 14 tahun yang dianggap mampu menjadi penyembuh virus zombie yang mampu mengubah manusia menjadi monster kanibal. Ellie adalah gadis muda yang cuek, sedikit tomboy, namun kehadirannya di sepanjang permainan benar-benar membuat anda merasa bahagia. Perannya hampir sama seperti Elizabeth dalam BioShock Infinite, hanya saja Ellie digambarkan dengan lebih realistis dan memiliki cerita yang lebih memukau, mengejutkan, dan mengharukan.

0 Response to "Top 25 Karakter Game Paling Berpengaruh Tahun 2013 [Inogame]"

Posting Komentar