10 Game RPG Terbaik Tahun 2014

Setelah tahun 2013 diisi dengan berbagai judul game yang luar biasa dan sangat berkualitas, tahun 2014 diprediksi mampu melahirkan game-game yang jauh lebih hebat.  Ini karena kemunculan dua konsol NextGen, PlayStation 4 dan Xbox ONE otomatis mampu meningkatkan kualitas sebuah permainan, baik dari segi grafis maupun gameplay.

Berdasarkan fakta tersebut, inogame mencoba membuat prediksi tentang sepuluh judul game RPG (Role Playing Game) yang diprediksi akan mampu bersinar di tahun 2014.  Apa sajakah permainan tersebut?  Langsung saja kita simak daftarnya:


10.  Trails in the Sky Second Chapter


Bagi penggemar JRPG (RPG Jepang), game ini pasti sudah ditunggu kehadirannya.  Disajikan dengan nuansa anime yang sangat kental, memainkan "Trails in the Sky" bisa membuat anda seolah menyaksikan sebuah film yang seru.  Di dalamnya terdapat unsur drama, persahabatan, dan percintaan yang diramu dengan gaya khas J-Pop.

Dirilis untuk konsol PC dan PSP, "Trails in the Sky" memiliki sistem battle turn-based strategy.  Intinya, di sini anda dituntut untuk pandai-pandai memutar otak, karena kabarnya musuh dalam permainan ini lebih susah untuk ditaklukkan daripada di game RPG lainnya.


9.  The Witcher 3: Wild Hunt


Menurut developer game ini, "The Witcher 3" akan digarap menjadi sebuah game open-world RPG yang memiliki dunia yang sangat besar.  Game ini dikabarkan akan 30 kali lebih besar dari serial pendahulunya, dan dua puluh persen lebih besar dari Skyrim, sebuah judul yang selalu dianggap sebagai game open world terbaik di dunia.

Permainan masih akan bercerita tentang kelanjutan petualangan Geralt, seorang Witcher alias pemburu monster.  Sama seperti sebelumnya, game ini akan disajikan dalam grafis yang indah dan juga memiliki berbagai elemen "decision making" yang akan menentukan jalan cerita.


8.  Deep Down


Game yang satu ini menjadi perbincangan yang cukup hangat setelah trailernya ditampilkan dalam festival E3 tahun 2013.  Dalam trailer yang berdurasi hanya sekitar sepuluh detik, ditampilkanlah sebuah game RPG yang terlihat sangat misterius, namun juga mengundang rasa penasaran dari para pengunjung untuk memainkannya.

Belakangan, terungkap bahwa Deep Down adalah sebuah RPG bernuansa masa depan, bersetting di dunia tahun 2094.  Game ini memiliki mode open world, dan hebatnya dalam dunia yang luas, pemain sama sekali tidak akan menemui loading screen.


7.  Dark Souls 2


Dark Souls adalah sebuah game RPG yang menjadi perbincangan para gamer, terutama karena tingkat kesulitannya yang sangat tinggi.  Karakter anda akan mengalami kematian puluhan kali dan harus mengulang dari checkpoint terakhir yang cukup jauh sebelum berhasil menyelesaikan sebuah level.

Permainan ini bercerita tentang seorang pemburu setan yang berusaha mengumpulkan "soul" alias jiwa dari para monster dan iblis yang dibunuhnya.  Kita lihat saja apakah Dark Souls 2 mampu menyajikan pengalaman bermain game yang lebih berkesan dari pendahulunya.


6.  Final Fantasy XV


Final Fantasy XV adalah sebuah role-playing video game yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Square Enix untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Permainan ini disajikan dalam dunia yang luas dan sistem pertempuran yang lebih menarik, serta memberikan kebebasan pada pemain untuk menentukan metode bermain yang mereka sukai.

Cerita berkisah tentang Noctis Lucis Caelum, seorang pangeran dari keluarga kerajaan  yang bertugas melindungi kristal yang masih tersisa di dunia. Ia harus berusaha menjaga kristal-kristal tersebut dari pihak-pihak yang ingin merampas dan menghancurkannya, sebagai langkah awal untuk menguasai dunia dalam genggaman mereka.


5.  Final Fantasy XIII: Lightning Returns


Game ini diprediksi mampu menjadi salah satu game Final Fantasy terbaik sepanjang masa.  Alasan utamanya tentu adalah kehadiran Lightning sebagai karakter utama.  Berdasarkan polling yang diadakan beberapa waktu yang lalu, Lightning menduduki posisi teratas sebagai karakter wanita Final Fantasy terfavorit sepanjang masa. 

Ada tiga alasan game ini layak ditunggu.  Yang pertama sudah disebutkan, kehadiran Lightning.  Yang kedua adalah budget besar yang dialokasikan untuk menciptakan FF XIII.  Yang ketiga adalah dunia baru yang dinamis, yang tetap akan berjalan dan hidup walaupun anda tidak sedang memainkannya.  Akan ada berbagai event dan surprise menarik di dalamnya, yang relevan dengan berbagai kejadian di dunia nyata.


4.  Child of Light


Satu hal yang sangat menarik dari trailer game ini, yaitu desain grafisnya yang benar-benar unik.  Dikembangkan oleh Ubisoft, permainan ini menggabungkan grafis dua dimensi yang artistik dengan dunia tiga dimensi yang sangat realistis.  Desain karakternya pun luar biasa bagus, perpaduan antara anime dan karakter dari komik Amerika.

Hingga saat ini, belum ada tanggal rilis resmi untuk "Child of Light".  Ubisoft hanya mengumumkan bahwa permainan ini akan dirilis pada tahun 2014, dan memerlukan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikannya.


3.  Kingdom Hearts 3


Lagi-lagi sebuah judul yang dirilis dari franchise RPG terbaik sepanjang masa.  Kingdom Hearts 3 adalah judul kedelapan yang pernah diproduksi oleh franchise Kingdom Hearts, dan merupakan yang pertama untuk konsol NextGen.  Game yang menggabungkan tokoh RPG Jepang dengan karakter kartun Walt Disney ini dijamin bakal sangat asyik untuk dimainkan.

Selain gameplay, storyline, dan karakter yang dibuat dengan sangat baik, salah satu faktor paling menakjubkan dari Kingdom Hearts adalah musik dan Original Soundtrack-nya yang selalu indah.  Menurut kabar, musik untuk game ini akan digarap secara khusus oleh para musisi top dari seluruh dunia.


 2.  Bravely Default


Konsep utama dari game "Bravery Default" ini adalah menghadirkan kembali sebuah RPG klasik ke dalam konsol modern dengan grafis yang lebih bagus.  Dirilis secara eksklusif untk 3DS, sebagian besar aspek dari game ini dibuat berdasarkan game Final Fantasy V yang menjadi salah satu tonggak kesuksesan game FF di pasar internasional.

Disajikan dalam dunia RPG yang fantastis dan penuh dengan monster, Bravely Default diharapkan bisa mengobati kerinduan para gamers untuk memainkan sebuah RPG klasik.  Lebih dari itu, game ini juga diharapkan mampu lahir menjadi sebuah franchise terbaru yang mewarnai dunia RPG.


1.  Dragon Age: Inquisition


Serial Dragon Age dikenal sebagai sebuah RPG yang tidak hanya menarik untuk dimainkan, namun juga membuat anda seolah-olah hidup di dalamnya.  Anda akan sibuk menghabiskan ratusan jam untuk menyelesaikan quest, berburu item-item langka, dan mengambil keputusan-keputusan penting yang berakibat drastis pada jalan cerita game.

Selain itu, ada juga fitur yang memungkinkan anda untuk memainkan karakter dari game sebelumnya.  Dengan kualitas grafis yang pastinya akan lebih bagus, Dragon Age Inquisition diramalkan bakal menjadi kandidat kuat game RPG terbaik tahun 2014.

0 Response to "10 Game RPG Terbaik Tahun 2014"

Posting Komentar