7 Game Seperti Diablo

Diablo adalah sebuah game PC yang cukup fenomenal.  Permainan ini menggabungkan unsur RPG dan strategi.  Saking larisnya, game Diablo yang sudah diproduksi dalam tiga seri ini sering dianggap sebagai game PC terbaik sepanjang masa.  Jika anda merupakan fans berat game sejenis Diablo, pastikan untuk menyimak artikel inogame berikut.

Di sini, saya akan mencoba membahas 7 game alternatif Diablo yang memiliki jenis gameplay serupa.  Pemain bisa memilih satu kelas karakter, mengeksplor dungeon, menyelesaikan berbagai quest, serta mengumpulkan berbagai item langka. 


7.  Sacred


Sacred dirilis pada tahun 2004 dan kemudian diikuti dengan expansion pack "Sacred Plus" dan "Sacred Underworld" yang memungkinkan anda memainkan lebih banyak kelas karakter di dalamnya.

Sacred adalah action RPG yang memiliki dunia permainan terbuka yang bisa dieksplorasi secara bebas, tanpa perlu mengikuti jalan cerita tertentu. Pemain juga dapat membeli kuda untuk bepergian di seluruh dunia fantasi magis yang bernama Ancaria. Fitur terbaik Sacred termasuk banyaknya item langka, enam kelas yang bisa dimainkan (8 jika anda menginstall expansion pack) dan beberapa pertempuran bos melawan boss yang sangat menantang.

Sacred 2: Fallen Angel dirilis beberapa tahun kemudian (2008) untuk PC, Playstation 3 dan Xbox 360. Sekuel ini sebenarnya merupakan pendahulu dari game pertama, berlangsung 2000 tahun sebelum kejadian dalam Sacred 1.  Walaupun banyak yang menganggap game ini tidak inovatif, namun peningkatan grafis yang cukup signifikan membuat game ini layak dicoba untuk setiap penggemar action RPG.


6.  Fate


Fate memiliki grafis yang ditampilkan dengan gaya kartun, kucing atau anjing yang bisa anda rekrut sebagai peliharaan peliharaan dan kemampuan untuk berburu berbagai barang maupun persenjataan langka. Permainan ini tidak memiliki kelas karakter, namun anda bisa memilih sendiri berbagai skill setiap naik level, seperti dalam Skyrim.

Fate memiliki daya tarik besar untuk penggemar game RPG serta memiliki fitur tiga paket ekspansi yang memberi sangat banyak konten tambahan. Tidak adanya multiplayermode mungkin bisa sebagai satu-satunyadari game ini.


5.  Grim Dawn


Grim Dawn adalah permainan yang memiliki gameplay sangat mirip dengan Titan Quest dan diramalkan mampu menyaingi popularitas Diablo 3. Permainan ini berlangsung di dunia fantasi gelap yang didominasi oleh padang pasir, disajikan dalam grafis yang menakjubkan dan sangat realistis.

Game ini memiliki lima kelas yang berbeda, lingkungan yang bisa dihancurkan, cuaca yang dinamis, berbagai persenjataan yang bisa dibuat sendiri, pertarungan yang penuh darah, dan jalan cerita bercabang yang berlangsung berdasarkan keputusan yang dibuat oleh para pemain.  Grim Dawn dijadwalkan rilis pada tahun 2014 dan merupakan salah satu game Action RPG yang paling dinantikan oleh publik internasional.


4.  Dungeon Siege


Seri Dungeon Siege (DS) memiliki tiga judul yang sejauh ini sudah dirilis di pasaran. Dari ketiga game tersebut Metacritic memberi penilaian yang hampir seimbang, skor 86 untuk DS1, 80 untuk DS2 dan 72 untuk DS3.

Seri Dungeon Siege menawarkan banyak aktivitas unik dan menarik yang disajikan dalam genre action RPG. Pemain memulai sebagai karakter tunggal dan kemudian bisa merekrut petualang lain untuk bergabung ke dalam tim.  Berikut adalah review singkat untuk tiap-tiap game:

Dungeon Siege 1

Game ini dipuji karena grafisnya yang indah, terutama karena memiliki lingkungan yang bervariasi dan realistis. Walaupun demikian, unsur gameplay-nya dianggap terlalu sederhana karena kustomisasi karakter yang terbatas, jalan cerita yang linear, dan sistem skill yang terlalu tradisional.

Dungeon Siege 2

Sama seperti pendahulunya, game ini menampilkan grafis dan lingkungan yang sangat mendetail. Pengembangan karakter juga sedikit ditingkatkan, namun masih dianggap memiliki gameplay yang repetitif. Setidaknya, ada beberapa aspek kustomisasi karakter yang membuat game ini sedikit lebih menarik dari serial originalnya.

Dungeon Siege 3

Walaupun mengalami berbagai peningkatan, game ini dianggap tidak lebih bagus dari keduanya.  Hanya cocok dimainkan bagi gamer yang benar-benar menyukai genre action-RPG.


3.  Path of Exile


Path of Exile sering disebut dengan "Diablo 2.5" oleh banyak situs game. Path of Exile adalah game yang bisa dimainkan secara gratis namun memiliki kualitas gameplay yang tidak kalah dari game-game RPG berbayar.

Permainan memiliki lokasi dan nuansa gelap khas Diablo dan bersetting dalam dunia fantasi yagn disebut Wraeclast.  Path of Exile memiliki dunia online yang terus-menerus berubah secara acak  dan disajikan dalam perspektif 3D. Walaupun sederhana, sebenarnya banyak elemen menarik dalam game ini yang cukup mengesankan.

Path of Exile menggunakan 3 atribut Status utama (Strength, Agility dan Intelligence) dan memiliki kustomisasi karakter yang bisa memilih skill tertentu melalui skill tree.  Ada juga fitur di mana pemain bisa mengupgrade senjata dan perlengkapan mereka.

Pemain dapat memilih satu dari 6 kelas karakter, Marauder, Ranger, Witch, Duelist, Templar dan Shadow. Path of Exile juga memiliki fitur liga di mana seorang pemain bisa bertarung dengan pemain lainnya.


2.  Torchlight


Torchlight adalah salah satu franchise terbaru game hack dan slash berbasis action RPG yang dirilis oleh Runic Games pada tahun 2009. Torchlight adalah salah satu game mirip Diablo terbaik yang  banyak memperoleh review positif. Disajikan dengan gaya grafis seperti kartun, saya berpendapat game ini sendiri cukup artistik dan menghibur.

Torchlight adalah sebuah  game dungeon crawler, menyajikan3 kelas standar yang bisa dipilih (Destroyer, Alchemist, Vanquisher) dan memiliki gameplay sesederhana game Diablo.

Pemain memiliki seekor hewan peliharaan di awal perjalanan mereka yang berfungsi sebagai penjaga, pengangkut barang tambahan dan bahkan bisa diperintahkan untuk melakukan berbagai tugas sederhana.

Torchlight juga dilengkapi dengan sistem skill yang mudah dipelajari, memancing dan di dalamnya juga terdapat ratusan item serta senjata yang cukup unik.

Torchlight 2 disajikan dalam format gameplay yang sama dengan pendahulunya, namun juga menambahkan mode multiplayer dan empat kelas baru (Outlander, Embermage, Berserker dan Engineer) serta menyajikan lingkungan yang lebih luas untuk dijelajahi.


1.  Titan Quest


Titan Quest sering dianggap salah satu alternatif game yang sangat mirip dengan Diablo 2. Baik secara grafis, gameplay, dan kualitas permainan, Titan Quest bisa dibilang menawarkan permainan yang tak kalah serunya dari game-game Diablo.

Titan Quest berbasis pada cerita dan lingkungan di dunia kuno Yunani, Mesir dan Asia. Pemain akan melawan ratusan monster yang memiliki hubungan dengan mitologi kuno negara-negara tersebut.  Selain mendapatkan permainan yang menarik, anda juga bisa membaca berbagai sejarah, legenda dan cerita rakyat yang memukau.

Permianan ini dirilis pada tahun 2006 dengan pak ekspansi yang  berjudul 'Immortal Throne', dirilis pada tahun 2007. Game ini mendapat rating yang cukup tinggi, mencapai 80 persen dari website review game Metacritic.

0 Response to "7 Game Seperti Diablo"

Posting Komentar