6 Game Zombie Open World Terbaik

Bermain game yang memiliki elemen zombie memang seru dan menegangkan, apalagi jika permainan tersebut bertema open world dan memberikan anda kebebasan untuk menjelajahi dunia yang luas tanpa perlu terikat oleh misi tertentu.  Di game jenis ini, anda bisa menghabiskan waktu sepuasnya untuk membasmi zombie dengan berbagai cara maupun senjata yang ampuh.

Di artikel kali ini, inogame secara eksklusif akan memberikan daftar 6 game zombie terbaik yang bisa dimainkan dalam dunia open world maupun sandbox.  Nah, silakan disimak beberapa judul yang bisa memberi anda kepuasan untuk mengalahkan zombie-zombie yang kejam dan haus darah.


6.  Project Zomboid


Proyek Zomboid adalah RPG survival zombie yang dikembangkan oleh The Indie Stone. Dalam permainan ini, anda akan dibawa ke sebuah dunia pasca kiamat zombie di mana tujuan hidup utamanya adalah bertahan hidup selama mungkin. Tapi tidak peduli seberapa keras anda mencoba, pada akhirnya anda akan menemui kematian juga.

Settin permainan ini terletak di Knox County, sebuah arena yang sudah dikarantina oleh pemerintah. Selain mengatasi zombie haus darah, anda juga harus berurusan dengan hal-hal seperti kelaparan, kelelahan dan rasa sakit dan harus menanggulanginya untuk tetap hidup selama mungkin. Dalam rangka untuk menjaga diri agar tetap hidup, anda harus mengais untuk persediaan makanan dan obat-obatan yang tersisa sambil berusaha menghindari para zombie.

Anda dapat memilih antara dua mode permainan: story mode dan sandbox. Pada story mode saat ini hanya ada satu cerita yang bisa ditamatkan. Dalam modus sandbox, permainan terbuka, dan tujuan anda adalah satu-satunya untuk bertahan hidup selama mungkin.

Project Zomboid adalah permainan yang sangat menghibur. Meskipun sisi grafis dari permainan mungkin tidak menarik bagi banyak orang, gameplay yang seru bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi beberapa gamer.


5.   Dead Island: Riptide


Dead Island adalah game role-playing survival horror yang dikembangkan oleh Techland. Permainan ini berfokus pada pertempuran melawan zombie, terutama pada pertempuran jarak dekat.

Permainan diatur dalam dunia terbuka yang dibagi di sebuah area yang luas. Game ini dimainkan dari sudut pandang orang pertama, dan gameplay berkisar seputar aktivitas membunuh zombie dan menyelesaikan berbagai quest. Anda akan mendapatkan experience poin dengan musuh membunuh dan menyelesaikan misi tertentu. Setelah naik level, anda mendapatkan tambahan health point, stamina dan satu poin skill yang dapat digunakan untuk menambah skill tertentu. Zombie di Dead Island juga memiliki kemampuan dan jenis yang berbeda-beda, sehingga anda perlu mencari metode serangan yang paling tepat untuk mengalahkan mereka.

Meskipun Dead Island tidak menempatkan banyak penekanan pada unsur survival, permainan masih sangat menyenangkan karena sistem tempur mendebarkan dan grafis yang menakjubkan. Dead Island adalah salah satu game yang harus dimainkan oleh penggemar serial zombie.


4.  Rogue Survivor


Rogue Survivor adalah permainan sandbox gratis bertemakan kehidupan di dunia setelah kiamat zombie. Dalam game ini, anda bisa bermain sebagai survivor atau zombie, dan harus bertahan hidup tidak hanya dari serangan zombie, namun juga manusia.

Permainan dimulai dengan karakter anda yang berada di tengah-tengah kekacauan besar di sebuah kota. Semua yang anda hanyalah mobil-mobil yang terbakar, kaca-kaca yang pecah, dan beberapa orang yang menangis dan terbengong-bengong. Anda kemudian harus menjelajahi dunia untuk mencari senjata dan makanan, semua dilakukan sambil menghindari zombie yang bersembunyi di bayang-bayang sudut kota. Anda harus mencari tempat berlindung untuk mengamankan diri dari penyerang dan membangun barikade untuk mencegah zombie dari menyerang saat anda tidur.
 
Rogue Survivor memiliki dunia permainan yang sangat luas dan hal-hal unik yang terus-menerus terjadi.  Permainan ini cocok bagi yang gamer yang mencari pengalaman lain dalam game bergenre sejenis.



3.  MineZ


Jika Anda adalah penggemar game Minecraft, maka anda pastinya telah mendengar nama MineZ. Permaianan ini adalah mod Minecraft yang menawarkan pengalaman gaming yang unik dengan jumlah fitur yang terus diupdate dan ditambahkan dari hari ke hari.

Tidak seperti game survival horror lain di mana anda hanya perlu menemukan persediaan dan membunuh zombie, MineZ mengharuskan anda untuk menjadi lebih pandai dalam menyusun rencana dan strategi. Para zombie selalu memperhatikan bagaimana karakter anda bergerak: Jika Anda bergerak terlalu cepat, zombie segera pergi ke lokasi terakhir tempat anda berada. Jangan salah, zombie-zombie ini sangat ganas dan lebih susah dibunuh daripada para mayat hidup dalam Resident Evil. Selain bisa dimainkan sendirian, ada juga mode online yang memungkinkan anda untuk meminta bantuan dan melakukan barter dengan pemain lain di seluruh dunia.


  
2.  State of Decay


State of Decay adalah game zombie survival horror bersetting open world yang dikembangkan oleh Undead Labs. Tidak seperti game zombie lain, State of Decay lebih berfokus pada kemampuan surviving, menghindari bahaya, dan membangun komunitas; bukan pada berbagai cara untuk membunuh zombie.

Permainan diatur dalam dunia yang terbuka, di mana zombie adalah sebuah ancaman yang konstan dan mematikan. Keputusan yang anda buat memiliki dampak yang besar pada ending game, jadi anda harus berhati-hati dan merencanakan setiap tindakan yang akan dilakukan dengan sangat bijaksana. Tentukan di mana anda perlu membangun basecamp, siapa saja survival yang harus diselamatkan, dan siapa saja yang harus ditinggalkan begitu saja. Anda harus secara teratur mengumpulkan makanan dan obat-obatan untuk memastikan anggota grup anda tetap hidup dan sehat.  Ada pula berbagai material bangunan yang harus dikumpulkan untuk memperkuat basecamp dari serangan zombie.  Singkat kata, State of Decay adalah sebuah game yang bisa membuat anda menghabiskan ratusan jam tanpa terasa.



1.  DayZ


Dayz adalah multiplayer open world survival horror video game yang telah mendapatkan pujian terutama untuk elemen gameplay yang unik dan luar biasa secara keseluruhan. Permainan ini dirilis sebagai ARMA 2 mod, di mana pemain dibawa ke sebuah negara pascaperang-Soviet Chernarus, di mana sebuah virus aneh menyebabkan mayoritas penduduk berubah menjadi zombie. Pemain perlu menemukan cara untuk bertahan dalam kiamat zombie, mengais-ngais persediaan dan obat-obatan serta membunuh atau menghindari para zombie.

Unsur multiplayer dalam game ini adalah sebuah faktor yang sangat seru.  Anda bisa membuat tim bersama pemain lain, namun juga terkadang harus mewaspadai kehadiran mereka.  Pemain-pemain dari seluruh dunia ini bisa lebih berbahaya dari zombie, karena dengan cepat mereka bisa membunuh karakter anda dan merampas semua senjata dan persediaan makanan yang sudah dikumpulkan.  Di sini, atmosfer dunia zombie apocalypse yang penuh dengan bahaya dan teror benar-benar bisa anda rasakan dengan sangat sempurna.

0 Response to "6 Game Zombie Open World Terbaik"

Posting Komentar