15 Game Wii Terbaik

Dibuat dan dipasarkan di bawah nama besar Nintendo, konsol Wii menjadi salah satu mesin game paling populer di dunia.  Walaupun masih kalah bersaing dari PlayStation, Xbox, dan PC; Wii juga sudah menghasilkan berbagai game berkualitas tinggi yang layak masuk dalam sejarah dunia permainan virtual.

Dalam artikel inogame berikut, kami akan berusaha membahas lebih dalam tentang 15 game Wii terbaik yang pernah diproduksi.  Game yang masuk ke dalam daftar ini mampu meraih review positif dari berbagai media serta terjual dengan sangat laris di seluruh dunia.


15.  Donkey Kong Country Returns


Dalam game ini, pemain bisa mengontrol Donkey Kong, serta temannya Diddy Kong dalam situasi tertentu, Ada banyak unsur tradisional dalam Donkey Kong yang dimasukkan ke dalam game ini, termasuk level di mana anda harus mengendarai mine cart, kemampuan untuk berayun di antara tanaman rambat, dan mengumpulkan potongan puzzle yang membentuk kata "KONG". Walaupun demikian, ditambahkan pula beberapa elemen gameplay baru dan kualitas grafisnya juga ditingkatkan dengan cukup drastis.


14.  Just Dance 2

 




Konsep permainan ini cukup menarik. Hanya diperlukan satu remote Wii game ini bisa dimainkan oleh empat orang sekaligus dalam satu waktu.  Intinya, di sini pemain harus sebisa mungkin gerakan koreografi tarian yang muncul di layar televisi. Ada pula yang disebut "Just Dance Mode", di mana pemain bisa berkumpul dan menari selama yang mereka inginkan, hanya untuk bersenang-senang, tanpa ada batasan waktu. Pilihan lainnya termasuk "Non-Stop Shuffle" dan "Medley", di mana potongan pendek dari 5 lagu dicampur dan pemain harus mengikuti berbagai gerakan tari yang berbeda.



13.  The Legend of the Zelda Twilight Princess


Cerita berfokus pada tokoh protagonis bernama Link, yang mencoba untuk mencegah Hyrule (dunia, alam semesta) ditelan oleh dimensi kegelapan yang disebut dengan nama Realm Twilight. Untuk melakukannya, ia harus melakukan berbagai petualangan menantang, ditemani oleh makhluk misterius bernama Midna. Setting waktu permainan ini berlangsung sekitar 100 tahun setelah Ocarina of Time (judul franchise Zelda terpopuler) dan Majora's Mask.


12.  Super Mario Galaxy


Gameplay dari Super Mario Galaxy 2 berfokus pada dunia 3D (disebut "Galaxy") di mana setiap Galaxy memiliki ukuran, lanskap, dan iklim yang berbeda. Pemain mengontrol Mario (dan kemudian bisa pula mengontrol Luigi, saudara Mario), yang memiliki kemampuan khusus seperti serangan berputar, lompatan vertikal, dan berbagaiaksi akrobatik. Tujuan dari permainan ini adalah untuk melakukan perjalanan ke berbagai galaksi dan mengumpulkan Power Stars, yang bisa didapat dengan menyelesaikan level dan maupun berbagai misi yang seru.


11.  Mario & Sonic at the Olympic Games


Game ini dibuat untuk konsol Wii dan DS, menyajikan 24 cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade. Pemain dapat berperan sebagai pemain dari game Nintendo atau Sega saat berlaga di arena kompetisi. Pemain menggunakan Wii Remote untuk meniru gerakan yang dilakukan dalam cabang olahraga di kehidupan nyata, contohnya mengayunkan dayung. Versi DS dimainkan dengan menggunakan stylus dan tombol kontrol. Game ini dibuat berdasarkan aturan cabang olahraga tertentu. Selain menarik, game ini juga sangat menyehatkan untuk dimainkan.


10.  Mario Party 8


Mario Party adalah sekumpulan mini-games yang dimainkan oleh para karakter dalam Super Mario Bros.  Di sini, ada empat orang karakter yang akan bertanding dalam satu game.  Selain kualitasnya yang bagus, Mario Party juga sangat sukses secara marketing, terjual lebih dari 314.000 kopi di Amerika Serikat dalam tiga hari pertama rilisnya. Pada Mei 2010, permainan ini telah terjual 7,6 juta kopi di seluruh dunia dan menempati urutan kesepuluh sebagai game Wii terlaris sepanjang masa.


9.  Wii Party


Wii Party memiliki 13 mode permainan yang berbeda, terbagi dalam tiga kategori: Party Games, House Party Games, dan Pair Games. Sebagian besar mode permainan mengintegrasikan penggunaan kontroller Wii ke dalam 80 mini-game yang tersedia. Permainan juga menawarkan mode tambahan berupa permainan mini game eksklusif.  Tujuan dari game yang bisa dimainkan hingga empat orang tersebut hanya satu, meraih poin sebanyak-banyaknya dalam beberapa mini game yang berbeda.


8.  Super Smash Bros, Brawl


Super Smash Bros Brawl adalah sebuah game fighting dengan karakter dari berbagai game Nintendo.  Pemain dapat memilih karakter favorit mereka, dan berusaha mengalahkan musuhnya dengan berbagai jurus yang unik. Karakter di Brawl antara lain Mario, Luigi dan Pikachu. Dengan grafis yang indah dan gameplay inovatif, Super Smash Bros adalah sebuah game yang wajib dimainkan oleh pecinta Wii.


7.  Super Mario Galaxy


Super Mario Galaxy besetting di luar angkasa, di mana Mario melakukan perjalanan dari galaksi ke galaksi dalam rangka mengumpulkan Power Stars, yang diperoleh dengan menyelesaikan misi atau mengalahkan musuh. Setiap galaksi berisi sejumlah planet dan materi lainnya.  Permainan ini memiliki sistem yang unik, di mana pemain bisa memainkan game di galaksi yang memiliki gaya gravitasi tersendiri, terkadang berjalan dari posisi terbalik atau secara vertikal.


6.  Wii Fit

 

Permainan ini menggunakan perangkat platform yang unik yang disebut Balance Board Wii, di mana pemain berdiri di atas semacam papan/ karpet selama permainan berlangsung. Di dalamnya ada berbagai praktek yoga, peregangan, aerobik, dan keseimbangan. Permainan ini digambarkan sebagai "cara untuk membantu keluarga berolahraga bersama-sama" oleh kreatornya.  Tak hanya sebagai game. Wii Fit telah digunakan untuk rehabilitasi fisioterapi dan telah digunakan oleh berbagai klub kesehatan/ fitness di seluruh dunia.


5.  New Super Mario Bros, Wii


New Super Mario Bros Wii adalah game platformer (side-scrolling) yang mengombinasikan grafis dua dimensi dan tiga dimensi. Pemain dapat bermain sebagai baik Mario, saudaranya Luigi, ataupun karakter Toad berwarna biru atau kuning.  Dari segi kualitas, game ini bisa disebut sebagai game petualangan terbaik untuk konsol Wii.


4.  Wii Play


Wii Play terdiri dari sembilan minigame. Semua game dirancang untuk 2 pemain, tetapi juga dapat dimainkan oleh satu pemain, dengan pemain kedua yang dikendalikan komputer. Selain D-Pad Wii. ada juga kontroler khusus yang disebut dengan "Nunchuks" yang digunakan sebagai alat sensor gerak dalam permainan.


3.  Wii Sports Resort


Wii Sports Resort adalah kumpulan dua belas permainan olahraga sederhana, beberapa diambil dari game "Wii Spirt. Permainan ini dirancang sedemikian rupa dengan mengoptimalkan fitur motion sensing (sensor gerak) dari Wii Remote dan Nunchuk. Seperti Wii Sports, pemain harus meniru gerakan yang dilakukan dalam berbagai olahraga di kehidupan nyata.  Dibandingkan Wii Sports, Wii Sports Resort menuntut pemain untuk melakukan gerakan dengan tingkat presisi yang lebih cermat.


2.  Mario Kart Wii


Mario Kart Wii adalah video game balap di mana pemain bisa beradu balap di 32 trek yang berbeda, termasuk enam belas lintasan baru dan enam belas  lintasan dari game Mario Kart sebelumnya. Empat lintasan dalam game ini masing-masing diambil dari Mario Kart 64, Mario Kart: Double Dash! ! dan Mario Kart DS, dan dua masing-masing dari Super Mario Kart dan Mario Kart: Super Circuit. Dalam game ini, satu kali balapan diikuti oleh 12 karakter, berbeda dengan game pendahulunya yang hanya diikuti oleh 8 karakter.


1.  Wii Sports


Permainan ini adalah kumpulan dari lima simulasi olahraga  yang dirancang untuk mengoptimalkan kemampuan motion-sensing dari Wii Remote untuk menggabungkan video game dan olaraga. Kelima olahraga dalam game ini adalah tenis, baseball, bowling, golf, dan tinju. Pemain menggunakan Wii Remote untuk meniru gerakan yang dilakukan dalam olahraga tersebut, seperti mengayunkan raket tenis.Aturan untuk setiap permainan yang disederhanakan membuat game ini lebih fleksibel dan mudah dimainkan untuk pemain yang baru mengenal sensor gerak dari Wii Remote.

0 Response to "15 Game Wii Terbaik"

Posting Komentar