15 Game Online RPG Gratis Terbaik

Memainkan game online memang selalu menyenangkan, apalagi jika game tersebut bisa dimainkan secara gratis alias tidak dipungut biaya registrasi.  Masalahnya, tidak banyak game online berkualitas yang bisa dimainkan tanpa biaya.  Kebanyakan meminta para pemainnya untuk membayar voucher bulanan untuk bisa terlibat dalam permainan tersebut.

Di artikel ini, inogame akan mencoba memberikan rekomendasi daftar game online gratis terbaik bertemakan Role Playing Game dan dunia fantasi.  Anda cukup mengunjungi website game tersebut, mendownload installernya, menginstall game, dan langsung memainkannya.


15.  ARGO Online


ARGO Online adalah game 3D MMORPG dengan elemen RTS (Real Time Strategy). Permainan ini menggabungkan elemen fantasi dan futuristik, bersettingdi sebuah dunia pasca-perang dan memaksa Anda untuk memilih satu di antara dua ras: The Noblian, sebuah ras canggih yang mengandalkan mesin dan teknologi untuk bertempur; atau "Floresslah" ras yang hidup secara natural dan mengandalkan kekuatan sihir dan kemampuan mengendalikan alam.


14.  Arena of Heroes


Arena of Heroes adalah MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang dikembangkan oleh Game Sneaky, di mana pemain mengendalikan sebuah tim yang terdiri dari empat "Guardians" untuk bertempur melawan musuh. Arena of Heroes memiliki fitur battle turn-based yang menciptakan pengalaman unik bagi para penggemar genre MOBA. Hingga kini, ada 12 hero yang bisa dipilih dan masing-masing dari mereka mempunyai kemampuan khusus yang unik dan berbeda.


13.  Archlord


Archlord adalah game 3D MMORPG yang berfokus pada PvP (Player versus Player) dan saat ini sedang dikembangkan oleh Codemasters. Permainan ini awalnya direncanakan sebagai sebuah game berbayar, namun pada akhirnya diputuskan menjadi sebuah game yang bisa dimainkan secara gratis.
Pemain bisa bermain sebagai salah satu dari tiga ras unik termasuk Human, Moon Elves dan Orc. Tiap-tiap ras memiliki kekuatan, magic, dan juga kelemahan sendiri-sendiri.


12.  Allods Online


Allods Online adalah sebuah MMORPG fantasi dengan beberapa elemen Sci-Fi yang sangat mengesankan. Ada fitur questing yang sangat menghibur, pertempuran PvP yang intens, dunia yang luas, pengembangan karakter yang mendalam dan banyak interaksi sosial yang bisa dilakukan dengan pemain lainnya.
Bergabung dengan salah satu kelompok dalam alur cerita yang mendalam, pemain bisa memilih salah satu dari 28 kelas yang tersedia. Ada lebih dari 1500 quest yang bisa dilakukan dan lebih dari 300 monster unik yang bisa ditangkap dan dijadikan hewan peliharaan.


11.  Elsword





Elsword adalah game non-stop side-scrolling MMORPG yang disajikan dalam grafis yang menyerupai anime Jepang nan penuh warna. Unsur grafis yang sangat indah dan artistik ini menjadi salah satu daya tarik utama dari Elsword.  Selain memiliki elemen action yang kental, fitur yang cukup mengesankan adalah pertempuran antar pemain yang berlangsung dengan sangat seru dan menegangkan.



10.  Mabinogi



Dunia dalam game Mabinogi tidaklah statis dan membosankan. Pemain dapat menjalani kehidupan fantasi yang penuh dengan kegiatan yang menarik. Menikmati keindahan alam, duduk di depan api unggun dengan teman-teman atau melakukan kegiatan santai lainnya. Namun, anda juga dapat membuat item dan persenjataan anda sendiri, dan bahkan menciptakan musik. Dalam permainan yang disajikan dengan grafis ala anime ini, pemain benar-benar diberi kebebasan untuk tidak sekedar menyelesaikan quest, namun juga berinteraksi dengan pemain lain dari seluruh dunia.


9.  Marvel Heroes


Bertemakan tentang superhero, game ini cukup digemari di negara Barat.  Serupa dengan gameplay permainan seperti Diablo dan Path of Exile, Marvel Heroes memungkinkan pemain untuk memilih salah satu dari beberapa kemampuan superhero paling terkenal dari Marve Comics. Pemain dapat menciptakan sendiri superhero mereka, melengkapinya dengan persenjataan yang unik, dan menggunakannya untuk membasmi para penjahat.  Tak hanya berpetualang sendirian, terkedang anda harus bergabung dengan superhero lainnya untuk membasmi kejahatan dan menyelesaikan quest.



8.  Dragon Nest


Dragon Nest memiliki empat kelas unik yang bisa dipilih oleh pemain untuk berpetualang di dunia yang indah dan imut-imut. Pemain bisa memilih job sebagai Cleric, Warrior, Archer, ataupun Sorcerer.  Gaya bermain pun harus disesuaikan dengan kelas masing-masing.  Warrior misalnya, lebih efektif jika bertempur dari jarak dekat menggunakan pedang, sedangkan Sorcerer lebih efektif menyerang dari jarak jauh dengan berbagai sihir.


7.  Star Wars: The Old Republic


Star Wars: The Old Republic (SWTOR) adalah 3D Sci-Fi MMORPG yang dibuat berdasarkan film  Star Wars. SWTOR berlangsung 3000 tahun sebelum kejadian di film, dan memungkinkan pemain untuk menjadi Jedi, Sith, Bounty Hunters, Troopers, dan kelas unik lainnya! Setiap kelas memiliki alur cerita yang berbeda, lengkap dengan pengisi suara yang juga sangat bagus.  Pemain bisa mengambil berbagai pilihan yang berbeda, yang nantinya juga akan mempengaruhi alur cerita yang mereka tempuh.


6.  TERA Rising


TERA Rising adalah sebuah game yang cukup unik, dimana pemain akan memiliki kontrol langsung atas karakter mereka dalam pertempuran. Tidak seperti MMORPGs tradisional yang menggunakan auto-attack dan auto-target, TERA memungkinkan pemain untuk mengarahkan mantra dan serangan mereka secara manual. Hal ini memungkinkan fleksibilitas yang lebih besar dan pertempuran yang lebih dinamis.

Permainan ini memiliki grafis yang mengesankan, dengan monster-monster yang didesain dengan baik dan sihir yang memukau. Di luar quest utama, pemain dapat membentuk tim sendiri dan melakukan PvP dengan tim lainnya.


5.  RuneScape


Runescape adalah salah satu yang MMORPG berbasis browser gratis paling populer di dunia.  Permainan ini bersetting di dunia abad pertengahan fantasi yang penuh dengan unsur sejarah dan geografi.  Hingga saat ini, RuneScape sudah dimainkan oleh jutaan orang di seluruh dunia dan memenangkan berbagai penghargaan bergengsi dari berbagai media.  Permainan ini wajib dicoba bagi anda yang menggemari memainkan game RPG secara online.


4.  League of Legends


Dalam League of Legends pemain berperan sebagai seorang Summoner, seorang penyihir yang bisa mengendalikan Hero atau Champion di medan perang. Game ini dibuat dengan basis permainan Warcraft III dan juga memiliki popularitas yang sangat tinggi di kalangan gamer internasional.

League of Legends adalah MMO gratis yang menawarkan unsur strategi yang sangat mendalam, gameplay yang kompetitif, dan tingkat kesulitan yang cukup menantang.  Permainan ini bisa disebut sebagai "permainan catur"-nya game RPG Online.


3.  Aion: Ascension


Aion: Ascension adalah salah satu MMORPG dengan grafis terbaik di mana karakter Anda memiliki kekuatan yang bisa digunakan untuk menyelamatkan dunia atau menghancurkannya. Tak hanya sekedar berperan sebagai seorang protagonis, dalam Aion Ascension pemain juga diberi kesempatan untuk menjadi tokoh jahat.  Dengan jalan cerita yang memukau dan grafis yang super indah, anda dijamin akan betah memainkan game ini selama ratusan jam.


2.  Grand Fantasia


Bersetting di sebuah dunia fantasi yang dibuat dengan sangat cermat, Grand Fantasia menawarkan pemain berbagai fitur menarik, termasuk: kostumisasi kelas dan job, kemampuan untuk memelihara hewan peliharaan yang inovatif, sistem crafting senjata dan armor, serta lelang barang-barang langka. Pemain yang menyukai elemen action juga dimanjakan dengan adanya berbagai monster untuk ditaklukkan serta sistem PvP yang sangat menantang.


1.  Eden Eternal


Dalam Eden Eternal, para pemain akan menikmati petualangan di dunia magis yang diisi dengan ras-ras unik (Manusia, Beast-Men, Frog Men dan ras setengah hewan lainnya), monster kuat, dan desa-desa yang damai. Selain menyelesaikan quest utama, ada juga sistem kostumisasi karakter yang dibuat dengan sangat mendetail.  Mulai dari penampilan fisik, skill, hingga armor yang digunakan, semua disajikan dengan indah.

0 Response to "15 Game Online RPG Gratis Terbaik"

Posting Komentar