5 Game Horor PS2 Paling Menyeramkan

Walaupun sudah bisa dikategorikan sebagai konsol game klasik, ada sangat banyak permaianan horor yang sangat menyeramkan yang bisa ditemui di PlayStation 2 alias PS2.  Walaupun dari segi grafis tidak semegah game-game modern saat ini, namun unsur mengerikan dan menakutkan tetap terasa sangat kuat.

Dalam kesempatan ini, inogame akan mencoba menyorot secara detail 5 game horor PS2 paling menyeramkan yang pernah diproduksi.  Jika anda ingin mencoba bernostalgia sambil merasakan pengalaman gaming yang dipenuhi dengan ketegangan dan ketakutan, tak ada salahnya untuk kembali mencoba memainkan judul-judul di bawah ini.


5.  Haunting Ground


Haunting Ground (HG) adalah permainan survival horror menyeramkan yang menjamin anda merasakan sensasi ketakutan yang benar-benar nyata di dalam sebuah kastil kuno nan angker. Permainan memiliki banyak tempat menakutkan untuk dijelajahi dan hantu-hantu kejam yang bisa anda temui.

HG berkisar pada petualangan seorang tokoh bernama Fiona Belli yang terjebak di dalam kastil tua hanya bersama seekor anjing bernama Hewie. Tak hanya sekedar teman, Hewie akan berubah menjadi sosok yang bisa diandalkan dalam game ini. Ia bisa mengendus perangkap mematikan dan memberi peringatan terhadap bahaya yang akan datang, termasuk kemunculan makhluk-makhluk halus yang menakutkan.

Sebagai sebuah game horor bertema survival, Haunting Ground tidak terlalu berfokus pada aspek pertempuran. Tendangan dan pukulan yang lemah dari Fiona tidak akan berguna untuk mengusir hantu-hantu yang ganas. Anda harus bersembunyi di balik tirai, di bawah tempat tidur atau menjebak hantu masuk ke dalam perangkap. Ketika ada bahaya mendekat, anjing anda akan menggonggong dan ada musik tertentu yang akan dimainkan, memberikan anda sedikit waktu untuk menemukan tempat persembunyian maupun jalan keluar. Permainan ini terbilang pendek dan dapat berubah menjadi benar-benar menakutkan jika dimainkan pada tingkat kesulitan yang lebih tinggi.
 


 4.  Siren


Siren adalah contoh sempurna dari sebuah permainan survival horror yang baik. Terletak di kota pedesaan terpencil bernama Hanuda, game ini bercerita tentang seorang anak yang berjuang untuk bertahan hidup di sebuah kota berhantu. Penduduk kota hantu ini telah berubah menjadi zombie dan anda harus memandu anak yang malang untuk bertahan hidup dan keluar dari kota tersebut.
 
Permainan memiliki sistem unik yang disebut "sightjack", di mana pemain dapat memisahkan jiwa dan tubuhnya serta merasuki tubuh para zombie yang menyeramkan. Hal ini bisa membantunya menemukan rute tersembunyi, mendapatkan petunjuk tertentu, mengetahui posisi makhluk gaib lainnya, dan mencari barang-barang berharga.

Sistem pertempuran sama sekali tidak diutamakan, tetapi anda masih bisa menyerang zombie dalam mode sightjack. Grafis game ini juga disajikan dengan sangat baik, dengan animasi wajah yang sangat menyerupai ekspresi wajah manusia di dunia nyata. Suasana gelap, nuansa survival yang kental, serta gameplay yang menarik membuat Siren layak disebut sebagai salah satu game horor PS2 terbaik sepanjang masa.


3.  Clock Tower 3


Clock Tower 3, dengan adegan-adegan sinematik yang cukup sering disajikan di tengah-tengah game sepintas lebih mirip sebuah film horor Jepang daripada sebuah video game. Alur cerita yang menegangkan dan adegan-adegan sinematik yang sangat memicu adrenalin inilah dua faktor yang membuat Clock Tower 3 menjadi sebuah game horor PlayStation 2 paling menyeramkan sepanjang masa.

Sama seperti kebanyakan game horor Jepang, Clock Tower memiliki protagonis (tokoh utama) perempuan. Tokoh utama dalam game ini adalah seorang remaja asal Inggris yang ingin mengunjungi kembali rumahnya setelah menghabiskan masa sekolahnya di asrama, walaupun sudah dilarang oleh ibunya untuk melakukan hal itu. Tiba-tiba saja, ia diikuti oleh seorang pria bersenjatakan palu yang menakutkan. Untuk menghindari kejaran dari pria bersenjatakan palu tersebut, ia pun harus menemukan tempat persembunyian. .

Selain sosok menakutkan bersenjatakan palu, ada pula berbagai makhluk lain yang menakutkan yang akan anda hadapi selama permainan berlangsung.  Ada pula berbagai adegan menyeramkan yang penuh darah dan terkesan sangat sadis.

Unsur pertempuran juga tidak terlalu ditekankan dalam game ini, karena fokus utama anda adalah mencari tempat persembunyian.  Ada berbagai hal yang dapat dilakukan untuk menyingkirkan monster secara sementara, namun hal ini bukan solusi permanen untuk menghindari musuh.  Boss-boss yang harus dihadapi dalam Clock Tower 3 tak hanya menakutkan, namun juga sangat sulit untuk dikalahkan.  Singkat kata, game horor yang satu ini sangat menantang dan sangat direkomendasikan bagi anda pecinta genre horor.


2.  Fatal Frame: Crimson Butterfly


Orang Jepang dikenal untuk orisinalitas dan keunikan mereka, dan hal ini juga berlaku dalam dunia video game. Serial Fatal Frame adalah salah satu contoh inovasi terbesar yang dilakukan oleh para developer Jepang. Serial ini menambahkan gameplay dan dimensi baru dalam sebuah game yang bertemakan "berburu hantu".

Ada fitur unik dalam gameplay di mana anda harus memotret dan mengambil foto hantu dari jarak dekat untuk membunuhnya. Fitur ini benar-benar bisa membuat anda merasakan ketegangan yang luar biasa tinggi. Anda hanya dipersenjatai sebuah kamera kuno dan dengan senjata itulah anda harus menaklukkan hantu-hantu jahat. Bila anda menemukan penampakan yang menakutkan, arahkan kamera ke penampakan tersebut sedekat mungkin, dan cobalah untuk mengambil fotonya. Gulungan film yang dimantrai secara khusus dan dimasukkan ke kamera bisa membuat hantu-hantu tersebut kehilangan kekuatannya dan menghilang dari dunia manusia.

Yang jelas, menangkap hantu dengan sebuah "Camera Obscura" tidaklah mudah karena hantu tersebut cepat, pintar dan memiliki wujud yang benar-benar menakutkan. Ada beberapa penampakan menakutkan yang akan mengingatkan anda  pada film horo Jepang horor seperti Ringu dan The Grudge, yang dijamin membuat anda merasa tidak mudah untuk melupakannya.

Permainan ini sangat mengerikan dan disajikan dalam grafis dengan pencahayaan yang gelap. Ada banyak saat-saat yang bisa membuat jantung anda copot, termasuk penampakan hantu yang sangat mendadak dan tidak terduga. Setiap detik dalam game ini akan membuat anda merinding. Fatal Frame series adalah serial game PS2 yang harus dibeli oleh pecinta survival horror.


1.  ObsCure 


Jika Anda menyukai film horor remaja, maka anda akan menyukai permainan ini. Game ini berkisah tentang empat siswa remaja yang terlibat dalam sebuah petualangan yang menyeramkan. Mereka menuju ke sebuah lokasi misterius bernama Leafmore High untuk mencari seorang teman yang hilang. Para remaja tersebut pada akhirnya terjebak di dalam sebuah sekolah dan harus berjuang untuk bertahan hidup melawanberbagai  makhluk aneh dan monster menakutkan lainnya. Permainan ini memiliki banyak misteri, teka-teki dan menitikberatkan pada kerja tim.

Jika anda mencari game horor yang bisa dimainkan secara multiplayer, maka tidak ada permainan lainnya di konsol PS2 yang lebih baik daripada ObsCure. Game ini memungkinkan Anda untuk menyelesaikan misi dengan teman anda. Untuk memecahkan teka-teki dan melawan musuh, diperlukan kerjasama antar pemain yang solid. Sama seperti dalam Resident Evil, permainan ini memungkinkan Anda menggabungkan item tertentu untuk membuat senjata yang lebih kuat atau barang-barang tertentu.

ObsCure tak hanya memiliki banyak adegan menakutkan, namun juga berbagai karakter wanita cantik yang bisa diajak berinteraksi.  Unsur kerjasama membuat gameplay dari permainan ini berbeda dari game sejenis, dan sangat layak untuk dimainkan hingga tamat.

0 Response to "5 Game Horor PS2 Paling Menyeramkan"

Posting Komentar