9 Game Action Puzzle Terbaik

Selain mengasah kemampuan otak, game puzzle biasanya memiliki gameplay yang simpel.  Pemain hanya perlu berfokus pada aspek memecahkan teka-teki saja, tanpa harus mengkhawatirkan keterampilan dan refleks yang mutlak diperlukan dalam berbagai game petualangan.  Selain itu, game puzzle biasanya juga cukup ringan dan bisa dimainkan dalam komputer berspesifikasi rendah.  Namun terkadang, game yang hanya mengandalkan unsur puzzle saja sering dianggap kurang menantang.

Di sini, inogame akan memberikan ulasan tentang sembilan game action puzzle terbaik yang asyik dimainkan untuk membunuh waktu.  Game-game ini memiliki grafis yang indah, jalan cerita yang unik, dan permainan yang tentu saja sangat mengasyikkan.  Selain itu, action-puzzle juga menggabungkan unsur petualangan dengan strategi pemecahan teka-teki dan misteri.  Langsung saja, berikut daftarnya:

9.  Gray Matter


Gray Matter adalah game point and click yang tersedia untuk Windows dan Xbox 360.

Sebagian besar permainan berlangsung di Oxford dan mengikuti kisah jalan pemain yang berprofesi sebagai pesulap bernama Samantha dan profesor biologi eksentrik yang dikenal dengan nama Profesor David Styles.

Unsur puzzle di Gray Matter ada cukup banyak jenisnya, termasuk permainan kata, teka-teki, trik sulap dan labirin.

Meskipun game ini seluruhnya dikendalikan dengan sistem point and click, unsur action di dalamnya masih terasa sangat kuat.  Anda bisa mencoba memainkan versi demonya secara gratis di website resmi Gray Matter.


8.  Portal


Dalam game Portal pemain dipersenjatai dengan senjata yang disebut dengan nama "Portal Gun" yang menciptakan dua wormhole (lubang teleport ke dimensi lain) yang menghubungkan dua tempat yang jaraknya terpisah. Permainan juga memiliki banyak objek yang berhubungan dengan unsur puzzle termasuk jembatan, menara, laser dan kotak-kotak kubus.

Kedua permainan dalam seri Portal dianggap sukses besar dan mampu menawarkan game puzzle berbasis action terbaik. Portal 2 memiliki fitur multiplayer online, yang membuatnya menjadi salah satu game online terlaris pada tahun rilisnya.

Game Portal maupun Portal 2 bisa didownload melalui Steam atau dapatkan saja CD-nya melalui toko-toko online seperti Amazon.


7.  Amnesia: The Dark Descent


Termasuk sebagai salah satu game horror paling menyeramkan, serial Amnesia juga memiliki unsur puzzle yang cukup dominan.  Permainan berfokus pada perjalanan Daniel saat ia mengeksplorasi kastil gelap sambil menghindari monster, hantu, dan juga berusaha memecahkan puzzle di dalamnya. Permainan memiliki banyak fitur menarik termasuk interaksi objek, memecahkan teka-teki berbasis fisika dan level kegilaan yang bisa bertambah jika pemain mengalami ketakutan yang ekstrim.

Tidak ada senjata dalam game Amnesia membuat pemain harus melarikan diri atau bersembunyi untuk menghindari monster yang ada dalam kastil tersebut. Pemain juga harus mengelola level kegilaan mereka yang bisa meningkat apabila pemain terlalu lama berada di tempat gelap, atau jika menyaksikan hal-hal mengerikan.  Menggabungkan unsur horor dan puzzle, Amnesia berhasil menjadi salah satu game inovatif sepanjang masa, walaupun masih disajikan dengan grafis yang sederhana.


6.  Drawn


Seri Drawn adalah game petualangan yang berfokus pada pemecahan teka-teki serta puzzle.

Serial game ini disajikan dengan grafis yang artisitk, alur cerita yang menarik dan dunia permainan yang menakjubkan.

Saat ini ada 3 game yang tersedia dalam seri Drawn, yaitu The Painted Tower, Dark Flight dan Trail of Shadows (permainan ini bisa dimainkan untuk Windows, Mac dan perangkat IOS).  Jika berminat memainkan ketiganya, kami menyarankan anda memainkannya secara urut agar bisa lebih memahami alur cerita yagn sangat menarik.

Drawn  menyajikan dunia permainan yang sangat unik dan beragam yang sangat menyenangkan untuk dieksplorasi.


5.  The Secret of Grisly Manor


The Secret of Grisly Manor membawa anda ke sebuah rumah kuno yang merupakan peninggalan paman anda.  Di sini, pemain harus mencoba memecahkan teka-teki di dalam rumah tersebut dan mencari tahu nasib yang menimpa sang paman. Game ini menawarkan kombinasi game petualangan dan puzzle yang bisa dimainkan pada perangkat portabel Anda (Android dan iOS), membuatnya menjadi sangat laris dan cocok digunakan untuk mengisi waktu-waktu senggang anda.

The Secret of Grisly Manor memiliki unsur teka-teki dengan tingkat kesulitan yang cukup mudah sehingga permainan ini cocok dimainkan untuk gamer berusia muda atau pemula yang baru mengenal game puzzle. Permainan ini memiliki rating yang cukup tinggi; 4,5 bintang dari maksimal lima bintang berdasarkan user rating yang diberikan di iTunes App Store.


4.  Axel & Pixel


Axel & Pixel adalah permainan puzzle adventure berbasis point and click yang dirilis pada tahun 2009 di Xbox Live Arcade untuk Xbox 360, pada tahun 2010 itu juga dirilis via Steam untuk Windows.

Permainan bercerita tentang kisah seorang pelukis bernama Axel dan anjingnya (Pixel) yang terbangun di dunia mimpi. Bersama-sama mereka harus memecahkan berbagai misteri dan teka-teki untuk bisa melarikan diri dari dunia mimpi dan kembali ke alam nyata.

Axel & Pixel game petualangan point and click yang memiliki gameplay tradisional dan di dalamnya terdapat banyak puzzle berbasis teka-teki yang dipresentasikan dengan gaya yang unik. Permainan berisi empat bab yang berbeda, dibuat berdasarkan empat musim.  Ada juga fitur tiga mini-games berbeda yang bisa dimainkan di seluruh petualangan dalam game.


3.  Myst

 

Myst adalah franchise video game berbasis puzzle yang sangat populer di seluruh dunia. Judul pertama dari seri ini, Myst, dirilis pada tahun 1993 oleh Rand dan Robyn Miller dan perusahaan video game mereka Cyan, Inc. Sekuel Myst, dirilis pada tahun 1997, dan diikuti oleh judul ketiganya, Myst III: Exile yang terbit pada tahun 2001. Myst IV: Revelation rilis pada tahun 2004, dan Myst V: End of Ages pada tahun 2005. Ada pula sebuah judul spin-off yang memiliki fitur multiplayer, Uru: Ages Beyond Myst, dirilis pada tahun 2003 dan memiliki dua expansion pack yang berbeda.

Cerita Myst berfokus pada seorang penjelajah bernama Atrus yang memiliki kemampuan untuk menulis buku yang bisa menghubungkannya ke dunia lain yang dikenal dengan nama "Ages". Praktek menciptakan buku-buku gaib  dikembangkan oleh peradaban kuno yang dikenal sebagai D'ni, yang masyarakatnya punah karena wabah penyakit. Pemain berperan sebagai tokoh tidak bernama yang disebut "Stranger" dan memiliki tugas untuk membantu Atrus dengan cara bepergian ke berbagai "Ages" dan memecahkan teka-teki di dalamnya.


2.  Machinarium


Machinarium adalah permainan action-puzzle yang memiliki mekanik gameplay point and click. Gameplay dan nuansa Machinarium sangat mirip dengan Myst. Permainan ini awalnya tersedia pada Windows, Mac dan Linux, tetapi sejak itu telah dikembangkan pula untuk perangkat iOS dan Android.

Fokus Machinarium adalah untuk memecahkan berbagai puzzle dan teka-teki yang saling terhubung melalui sebuah dimensi yang disebut dengan nama overworld. Machinarium adalah kisah petualangan yang unik yang tidak mengandung dialog, baik berupa lisan maupun tulisan.  Melihat kualitasnya yang begitu bagus, permainan ini wajib dimainkan oleh para pecinta game puzzle.


1.  The 7th Guest and The 11th Hour


The Guest 7 dan The 11th Hour adalah puzzle video game yang dikembangkan oleh Trilobyte dalam waktu yang hampir bersamaan dengan serial pertama Myst. Permainan ini sukses besar di konsol PC dan Mac dan sejak itu telah dirilis pula untuk peralatan berbasis iOS, membuatnya menjadi salah satu game puzzle terlaris di App Store.

Cerita bermula dari seorang pemain yang terbangun di sebuah mansion tua.  Ia harus memecahkan berbagai puzzle dan teka-teki di dalamnya untuk menguak misteri sekaligus mengembalikan kembali memorinya yang hilang.

Walaupun tergolong sebagai sebuah game tua,  The 7th Guest and The 11th Hour adalah sebuah permainan yang tak akan lekang dimakan oleh waktu.  Permaianan ini akan tetap asyik dimainkan kapanpun dan di manapun.

0 Response to "9 Game Action Puzzle Terbaik"

Posting Komentar