15 Survival Horror Game bertahan hidup Terbaik Sepanjang Masa [Inogame]

Kategori permainan "survival horror" adalah di mana pemain diharuskan bertahan hidup dari berbagai makhluk gaib mengerikan (bisa berupa hantu, zombie, monster, alien, dan semacamnya) dengan sumber daya yang sangat terbatas. Pemain harus benar-benar menghemat peluru dan obat-obatan dan menggunakannya hanya pada saat yang diperlukan. Dalam survival horror, anda tak bisa seenaknya membunuh musuh dan sebisa mungkin justru harus menghindari pertempuran.

inogame akan mencoba menghadirkan daftar 15 game survival horror terbaik sepanjang masa, yang tidak hanya sekedar menakutkan dan menegangkan, namun bisa membuat anda terus terbayang-bayang setelah memainkannya. Langsung saja, inilah peringkatnya:

15. F.E.A.R.


Cerita game ini berkisar tentang fenomena supranatural yang dialami oleh pasukan khusus bernama F.E.A.R. (singkatan dari First Encounter Assault Recon). Pemain berperan sebagai komandan pasukan FEAR yang memiliki refleks super, dan harus mengungkap rahasia dari misteri sosok hantu seorang gadis kecil. Dari segi cerita dan gameplay, F.E.A.R. sangat terinspirasi oleh horor Jepang. Hal paling menakutkan dari permainan ini adalah Alma, seorang hantu gadis kecil yang dianggap mampu mengendalikan pikiran manusia untuk melakukan berbagai hal jahat.


14. Silent Hill


Permainan mengikuti kisah Harry Mason saat ia mencari putri angkatnya yang hilang di sebuah kota hantu bernama Silent Hill. Di game ini, Harry bertemu dengan sekelompok pemuja setan yang melakukan berbagai ritual untuk menghidupkan kembali hantu-hantu yang haus darah. Ada lima ending permainan yang berbeda, bergantung pada berbagai keputusan yang diambil pemain selama permainan. Silent Hill mendapat review positif dari media dan juga menuai sukses secara komersial.


13. Silent Hill 4: The Room


Silent Hill 4: The Room adalah judul keempat dari franchise game survival horror, Silent Hill. Berbeda dengan judul-judul sebelumnya di mana permainan berlangsung di kota Silent Hill, game ini berlokasi di dalam kota fiksi bernama South Ashfield, dan berfokus pada kisah Henry Townshend saat ia mencoba untuk melarikan diri dari apartemennya yang secara misterius terkunci dari luar. Selama permainan, Henry akan menemukan berbagai fenomena supranatural dan menemukan dirinya harus bertahan hidup dari serangan sesosok makhluk gaib yang sudah membunuh banyak orang.


12. Haunting Ground


Haunting Ground yang dikenal dengan nama "Demento" di Jepang adalah game survival horror yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Capcom untuk PlayStation 2 pada tahun 2005. Protagonis Haunting Ground bernama Fiona Belli, seorang gadis muda yang berusaha untuk melarikan diri dari sebuah kastil tua. Sepanjang jalan, pemain harus memecahkan teka-teki, menghindar, dan bersembunyi dari serangan makhluk halus penghuni kastil. Dalam petualangannya, Fiona ditemani Hewie, seekor anjing berwarna putih yang membantunya bertahan hidup dari serangan para makhluk gaib.


11. Resident Evil 2


Cerita bersetting dua bulan setelah peristiwa dalam game pertama Resident Evildi sebuah kota misterius bernama Raccoon City. Hampir semua warga di Raccoon City telah berubah menjadi zombie karena wabah T-virus, tipe baru senjata biologis yang secara rahasia dikembangkan oleh perusahaan farmasi bernama Umbrella Corporation. Di sini ada dua tokoh utama yang bisa dipilih, yaitu Leon S. Kennedy, seorang polisi lokal yang baru saja memulai tugasnya, dan Claire Redfield, seorang mahasiswa yang mencari kakaknya, Chris. Di game ini, Leon dan Claire harus melawan ribuan zombie, menemukan survivor yang masih selamat, dan berusaha melarikan diri dari Raccoon City. RE2 sering dianggap sebagai salah satu game Resident Evil terbaik sepanjang masa.


10. Penumbra (seri)


Game ini adalah trilogi survival horor yang terbagi dalam tiga judul, Overture, Black Plague, dan Requiem. Bersetting di tahun 2001, Penumbra: Overture bercerita tentang Philip, seorang ahli fisika berusia tiga puluh tahun yang ibunya baru saja meninggal. Setelah menerima surat misterius dari ayahnya yang seharusnya sudah meninggal, Philip mengikuti serangkaian petunjuk yang membawanya ke lokasi misterius di tempat bernama Northern Greenland yang tidak berpenghuni. Di tempat inilah petualangannya dalam menghadapi berbagai makhluk gaib yang menyeramkan dimulai.


9. Clock Tower


Clock Tower adalah horor psikologis point and click yang disajikan dalam grafis 2D, di mana pemain mengklik kursor untuk menggerakkan karakter utama, Jennifer Simpson, dan memberikan perintah seperti memeriksa benda atau membuka pintu. Clock Tower game survival horror yang unik, di mana karakter utama selalu diikuti oleh sesosok misterius berdarah dingin. Jennifer harus memecahkan teka-teki, bersembunyi, dan berlari dari kejaran sang penguntit yang belakangan diketahui adalah seorang pembunuh berantai bersenjatakan gunting raksasa.


8. 7th Guest


7th Guest diproduksi oleh Trilobyte pada tahun 1993 dan termasuk sebagai sebuah game petualangan interaktif yang memilki banyak elemen puzzle. Bersetting di tahun 1935 di kota Harley-on-the-Hudson, cerita berpusat pada seorang gelandangan bernama Henry Stauf. Henry baru saja membunuh seorang wanita dan bermimpi untuk membuat sebuah bonek yang indah yang nantinya akan ia berikan kepada anak-anak setempat. Tak lama berselang, Henry berhasil mendirikan sebuah toko mainan dan terus menjual boneka buatan tangannya. Pada puncak kesuksesannya, beberapa anak yang memiliki boneka Henry terjangkit virus yang tidak dapat disembuhkan. Di sinilah ia harus memecahkan berbagai misteri yang berkaitan dengan makhluk-makhluk gaib nan menyeramkan.


7. Call of Cthulhu: Dark Corners of the Earth


Call of Cthulhu: Dark Corners of the Earth menggabungkan sebuah game action-adventure dengan first-person shooter dan elemen horor yang menyeramkan.

Cerita dimulai pada tanggal 6 September 1915, di mana detektif polisi Jack Walters dipanggil ke sebuah Manor (rumah tua yang besar) di Boston, Massachusetts. Manor ini dihuni oleh sekte gelap yang disebut Fellowship yang meminta Walters untuk datang dan berbicara dengan pimpinan mereka. Tak disangka, ada baku tembak yang tiba-tiba terjadi. Berlindung dari baku tembak berikutnya, Jack menemukan dirinya terpisah dari polisi lainnya dan terjebak dalam manor tersebut. Ketika sisa polisi akhirnya berhasil mendobrak masuk, mereka menemukan seluruh anggota sekte tersebut mati karena bunuh diri massal, dan Walters menjadi gila. Walters pun tinggal di rumah sakit jiwa selama beberapa tahun, sebelum akhirnya dibebaskan dan memperoleh semacam kekuatan super. Dari sinilah petualangannya memecahkan kasus kriminal yang berkaitan dengan hal-hal gaib dimulai.


6. Alone in the Dark


Alone in the Dark adalah game survival horror action-adventure video game dirancang oleh Frederick Raynal dan dikembangkan oleh Infogrames dan rilis pada tahun 1992. Pemain bisa memilih untuk mengontrol protagonis laki-laki atau perempuan (Edward Carnby atau Emily Hartwood) yang terjebak di dalam rumah berhantu. Karakter memulai permainan dari sebuah loteng (tempat bunuh di mana terjadi kasus bunuh diri dan harus mencari jalan keluar dari rumah tersebut sambil menghindari dan melawan berbagai musuh supranatural termasuk zombie dan manusia tikus.


5. Eternal Darkness: Sanity's Requiem


Eternal Darkness berlokasi di sebuah rumah di tua Rhode Island, rumah kakek tokoh utama yang bernama Alexandra Roivas. Tak hanya Alexandra, ada dua belas karakter lain yang bisa dimainkan dalam game Eternal Darkness. Keduabelas karakter tersebut berada dalam lokasi yang sama, namun hidup dalam periode waktu yang berbeda. Bahkan tanpa makhluk-makhluk gaib yang mengerikan; unsur misterius, kelam, dan penuh teka-teki membuat pengalaman memainkan game ini menjadi sangat menyeramkan.


4. Slender: The Arrival


Game ini terdiri dari delapan bagian yang terpisah, di mana pemain harus menyelesaikan berbagai misi untuk lanjut ke bagian selanjutnya. Dalam permainan, pemain hanya bersenjatakan sebuah senter dan harus selalu berusaha lari dari kejaran hantu aneh bernama Slender Man, sosok misterius yang sangat tinggi dengan wajah polos seperti tembok. Dengan unsur musik yang sangat mencekam dan kemunculan Slender Man yang tidak terduga, game ini bisa membuat pemain terus-menerus memacu jantung sepanjang permainan.


3. Silent Hill 2


Permainan ini berpusat pada kisah James Sunderland, yang memasuki kota setelah menerima surat yang ditulis oleh istrinya yang sudah meninggal, mengatakan bahwa ia sedang menunggu James di "tempat istimewa" mereka di Silent Hill. Sepanjang petualangan, James ditemani sosok misterius bernama Maria, yang sangat mirip dengan istrinya. Perlahan tapi pasti, James berhasil menemukan kebenaran di balik kematian sang istri, tentu saja setelah menjalani petualangan yang melibatkan kemunculan hantu-hantu paling seram dalam game Silent Hill.


2. Amnesia: The Dark Descent


Amnesia: The Dark Descent adalah survival horror video game yang dibuat oleh Frictional Games, dirilis untuk Microsoft Windows, Mac OS X, dan platform Linux. Permainan diceritakan dari sudut pandang protagonis bernama Daniel yang harus menjelajahi sebuah kastil gelap sambil menghindari monster dan berbagai makhluk menyeramkan sembari memecahkan teka-teki. Permainan ini mendapat review yang cukup baikdan memperoleh dua penghargaan dari Festival Game Independen.


1. Fatal Frame II: Crimson Butterfly



Fatal frame II bersetting dalam sebuah desa yang bernama Minakami. Minakami Village adalah tempat dilangsungkannya sebuah ritual gaib "Crimson Sacrifice Ritual".  Kegagalan dalam melaksanakan ritual tersebut membuat hampir semua penduduk desa menghilang secara misterius, sehingga desa tersebut dinamakan sebagai "The Lost Village".

Protagonis Fatal frame II adalah Mio dan Mayu Amakura, saudara kembar yang mengunjungi sebuah bendungan tempat mereka biasa bermain di masa kecil. Malang, kedua gadis tersebut tersesat di Minakami Village. Salah satu dari kedua saudara kembar tersebut diculik oleh roh jahat dan direncanakan akan digunakan sebagai tumbal untuk sebuah ritual gelap. Nah, di sinilah petualangan anda dimulai untuk membebaskan saudara kembar anda, membasmi para roh jahat, dan melarikan diri dari Minakami Village dengan selamat.

1 Response to "15 Survival Horror Game bertahan hidup Terbaik Sepanjang Masa [Inogame]"

  1. Videoslots.com.br - YouTube
    Videoslots.com.br is a high quality YouTube channel that has a huge range of videos, which is why we've free youtube to mp3 created our channel. We're a team of passionate

    BalasHapus