10 Cerita Paling Romantis Dalam Video Game

Dunia game selalu dipenuhi oleh berbagai drama, dan tak jarang ada kisah cinta di dalam drama tersebut.  Kadang kala, anda menyaksikan sebuah kisah cinta yang membumbui petualangan fantasi yang penuh dengan musuh-musuh ganas.  Kisah cinta yang singkat ini bisa menjadi sebuah faktor yang memperindah game yang sedang anda mainkan.

Dalam artikel ini, inogame akan membahas tentang kisah cinta paling romantis dan menyentuh dalam sejarah video game.  Tak hanya indah, cerita cinta berikut juga sangat sukar dilupakan dan sangat cocok untuk disajikan dalam sebuah film.  Langsung saja, berikut daftar dari kami:


10.  Solid Snake dan Meryl Silverburg


Kisah cinta antara Snake dan Meryl dalam serial Metal Gear Solid tidaklah semulus yang anda bayangkan.  Mereka nyaris saling bunuh di pertemuan pertama, karena Meryl menyangka Snake adalah Liquid, sosok penjahat utama yang harus dikalahkan dalam permaianan.  Seiring dengan berjalannya waktu, keduanya menjadi partner yang saling memahami satu sama lain.

Snake dan Meryl adalah pasangan yang sangat serasi, karena Meryl juga memiliki kemampuan sebagai agen rahasia yang sangat baik.  Ada satu adegan yang cukup dramatis di mana Snake harus membebaskan Meryl yang diikat ke sebuah bom waktu.  Di akhir cerita, tampak kedua jagoan ini berkendara bersama ke arah matahari tenggelam.



9.  Squall dan Rinoa


Kisah cinta Squall dan Rinoa sangat populer di kalangan pecinta RPG yang sempat menikmati masa-masa kejayaan konsol PSX.  Mereka berdua terlihat sangat serasi, yang satu sangat tampan dan dingin, sedangkan satunya lagi cantik dan memiliki sifat ceria.  Keduanya terlihat saling melengkapi dan mendukung dalam petualangannya.

Squall adalah anggota pasukan khusus yang berusaha menyelamatkan dunia dari kekejaman seorang penyihir jahat, sedangkan Rinoa adalah putri seorang komandan militer.  Dalam petualangan, anda melihat adegan di mana Squall beberapa kali harus mempertaruhkan nyawa untuk Rinoa, termasuk pergi ke luar angkasa untuk menyelamatkan gadis pujaannya.



8.  Mr. Pac-Man dan Ms. Pac-Man


 Keduanya digambarkan sebagai sosok bulat berwarna kuning yang memiliki tangan dan kaki yang sangat pendek.  Ms. Pac-Man mengenakan pita dan bibir yang diberi lipstik berwarna merah.  Tak banyak yang mengetahui secara pasti hubungan keduanya, namun karena sang wanita masih menyandang gelar "Miss" atau "Ms.", bisa dipastikan mereka berdua belum menikah.

Ms. Pac-Man dibuat untuk menarik kaum wanita untuk memainkan permainan ini.  Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1982, di dalam game ditunjukkan hubungan Mr. Pac-Man dan Mrs. Pac-Man dari pertama kali mereka bertemu hingga mendapatkan bayi yang diantar oleh burung bangau.



7.  Nathan dan Elena


Nathan yang merupakan seorang pemburu harta karun dan Elena yang bekerja sebagai seorang jurnalis TV merupakan salah satu pasangan terbaik dalam dunia video game.  Tampil dalam Uncharted 2, keduanya sama-sama menempuh petualangan yang penuh dengan bahaya, baik di reruntuhan kuil kuno maupun di sarang bandit.

Kita perlu menunggu cukup lama untuk menyaksikan adegan romantis antara kedua karakter ini, tepatnya di ending game.  Saat itulah Nathan untuk pertama kalinya mencium Elena dan berjanji untuk membantunya menyajikan cerita-cerita yang seru dalam show TV Elena.



6.  Wander dan Mono


Kisah cinta antara Wander dan Mono dalam game Shadow of the Colossus diawali dengan cukup dramatis.  Adegan menampakkan di mana Wander sedang menggotong tubuh Mono ke sebuah altar.  Ternyata, diketahui bahwa Mono sudah meninggal karena dikorbankan dalam sebuah ritual gelap yang memangsa jiwanya.

Untuk menghidupkan kembali kekasihnya, Wander harus membunuh enam belas makhluk menyerupai raksasa yang disebut dengan Colossi.  Sayang cerita berakhir dengan tragis, di mana setelah Wonder membunuh raksasa terakhir, ia justru meninggal dunia.  Mono pun dihidupkan lagi ke dunia, tanpa bisa bersama dengan sang kekasih yang telah mengorbankan nyawa untuknya.



5.  Yuna dan Tidus


Salah satu kisah cinta paling mengharukan dalam sejarah permainan Final Fantasy.  Tidus yang merupakan sosok atlet Blitzball yang populer, jatuh hati dengan seorang summoner yang bernama Yuna.  Mereka pun saling jatuh hati dan berpetualang bersama untuk menyelamatkan dunia dari kekejaman Sin.

Cerita makin rumit ketika Yuna menyadari konsekuensi yang harus diambil jika ia berhasil membunuh Sin.  Hal ini bisa berarti kematian dirinya sendiri, atau menghilangnya Tidus dari kehidupannya.  Ending cerita antara Yuna dan Tidus bisa dibilang menjadi sebuah akhir paling romantis dalam sebuah video game.



4.  James dan Mary Sunderland


Kisah cinta antara James dan Mary Sunderland tak hanya sekedar romansa, namun juga sebuah pengorbanan yang menuntut darah dan nyawa.  James menerima surat dari istrinya yang sudah meninggal tiga tahun lalu, untuk menemuinya di suatu tempat bernama Silent Hill.  Tak disangka, di kota tersebut James harus bertemu dan melawan berbagai hantu paling menyeramkan dalam game Silent Hill.

Akhirnya, diketahui bahwa makhluk-makhluk menyeramkan tersebut adalah visualisasi James selama menunggui Mary di rumah sakit menjelang saat-saat kematiannya.  Ada beberapa ending berbeda yang bisa anda peroleh untuk menyimpulkan kisah cinta keduanya.  James meninggalkan kota Silent Hill dengan tangan kosong, atau berusaha menghidupkan kembali Mary, atau justru membunuh dirinya sendiri.



3.  You dan Gadis Pilihan dalam Harvest Moon



Tak ada yang lebih memuaskan daripada keberhasilan ketika anda berhasil meminang gadis pujaan dalam game Harvest Moon.  Bayangkan saja, setiap hari anda harus meluangkan waktu untuk menghadiahi gadis pujaan anda dengan barang-barang kesukaannya, dan mencoba untuk menghiburnya dalam festival.

Tidak sekedar berakhir di pernikahan, kisah cinta anda dengan sang gadis akan terus berlanjut hingga akhirnya mempunyai anak.  Momen-momen indah dalam Harvest Moon yang tidak terlupakan inilah yang membuat permainan dalam game terasa lebih berkesan.



2.  Link dan Princess Zelda


Sudah ada puluhan petualangan dalam Legend of Zelda yang dirilis, namun pada intinya jalan cerita dalam game ini hampir sama.  Seorang putri cantik bernama Zelda selalu diculik oleh sepasukan tokoh antagonis, dan Link yang berperan sebagai seorang petualang muda diberi tugas untuk menyelamatkan sang putri.

Untuk menolongnya dari cengkeraman penjahat, Link harus melalui petualangan yang penuh dengan monster serta memecahkan berbagai teka-teki sulit.  Kegigihan Link untuk terus dan terus menyelamatkan sang putri dianggap sebagai perlambang kesetiaan sejati dalam suatu hubungan cinta.



1.  Cloud dan Aerith


Tak ada kisah cinta dalam video game yang begitu memukau, namun juga mengguncang jiwa anda.  Cloud dan Aerith adalah tokoh dalam game Final Fantasy VII.  Aerith adalah seorang gadis penjual bunga yang menjalin cinta dengan Cloud, seorang prajurit muda yang tampan.

Momen paling mengejutkan dalam kisah cinta ini adalah saat tanpa diduga Aerith dibunuh oleh Sephiroth tepat di hadapan mata Cloud.  Cloud juga tak bisa berbuat apapun, selain menyaksikan detik-detik terakhir Aerith meregang nyawa.  Adegan ini membuat banyak pecinta game meneteskan air mata, dan dikenang sebagai salah satu momen paling dramatis dan meremukkan hati dalam sejarah video game.

0 Response to "10 Cerita Paling Romantis Dalam Video Game"

Posting Komentar