10 Pemain Terbaik FIFA 14

Dalam artikel ini, inogame akan menyajikan daftar 50 pemain terbaik dalam game FIFA 14 yang disusun berdasarkan rating pemain dari website resmi EA Sports.  Sama seperti serial terdahulunya, FIFA 14 diprediksi akan menjadi sebuah game sepakbola terpopuler di tahun 2013 dan 2014 ini.  Nah, apakah pemain favorit anda masuk dalam daftar ini?

Yang dimaksud dengan player rating adalah kemampuan seorang pemain secara keseluruhan.  Rating ini masih bisa bertambah jika pemain tersebut masih muda dan sering dimainkan, serta akan turun jika ia sudah melewati usia puncak, biasanya di awal 30-an.  Langsung saja, berikut rankingnya:


Image Credit: Wikimedia Commons
10.  Bastian Schweinsteiger


Rating:  88

Bastian Schweinsteiger adalah sebuah aset yang berharga bagi tim anda.  Pemain asal Jerman ini bisa ditempatkan di hampir semua posisi lapangan tengah, mulai dari CM, DM, AM, bahkan gelandang sayap.  Jika keadaan memaksa, ia juga bisa diposisikan sebagai gelandang di belakang striker yang bisa membantu mencetak gol, mengingat kemampuan shooting-nya yang menembus angka 81.

Di usianya yang sudah di ambang kepala tiga, nampaknya Bastian sudah melewati potensi rating terbaiknya.  Namun jika anda memainkannya secara reguler, mungkin rating pemain ini bisa naik antara 1 hingga 2 poin di akhir musim.


9.  Arjen Robben


Rating:  88

Robben adalah seorang pemain yang sangat cepat dan ahli dalam menggocek bola.  Hal ini terbukti dari Pace dan Dribbling-nya yang diberi rating 92.  Pemain ini bisa dengan mudah melesat di sisi sayap pertahanan lawan, mengirimkan umpan crossing yang menusuk, atau menggiring sendiri bola ke dalam kotak penalti dan mencoba untuk mencetak gol.

Sama seperti Schweinsteiger, Robben juga sudah hampir memasuki usia 30 tahun.  Namun jangan terburu-buru untuk menjual pemain ini, karena setidaknya kemampuannya masih berguna dalam dua hingga tiga musim ke depan.



8.  Zlatan Ibrahimovic


Rating:  89

Striker jangkung ini benar-benar seorang target man handal, sangat cocok bagi anda yang menerapkan pola satu striker.  Ibrahimovic tangguh dalam bola-bola atas, memiliki kemampuan akrobatik yang bagus serta nilai skill move yang maksimal (bintang lima).  Ia bisa menjadi mesin gol yang sangat mematikan bagi tim anda.
Satu-satunya kelemahan pemain ini adalah usianya yang sudah tidak muda lagi, sehingga membuat kecepatannya sedikit menurun.  Di tahun kedua atau ketiga, mungkin anda bisa mempertimbangkan untuk menjualnya, mengingat jumlah gaji yang harus anda bayar untuk Ibra sangatlah besar.



7.  Xavi


Rating:  89

Xavi adalah pemain tertua dalam daftar ini.  Walaupun demikian, usia tampaknya sama sekali tidak mengurangi skill-nya.  Rating skor yang diberikan untuk Xavi nyaris tidak berubah dari skornya di FIFA 13, dengan kemampuan passing yang melebihi angka 92.  Pemain bertipe playmaker ini tentu bisa menjadi sosok pemberi umpan matang bagi striker anda.
Selain itu, Xavi juga mampu mengeksekusi bola-bola mati dengan sangat baik.  Ada kemungkinan pemain ini tidak akan bisa dibeli, mengingat loyalitasnya bersama Barcelona dan keinginannya untuk menghabiskan karir bersama tim Catalan ini.



6.  Robin van Persie


Rating:  89

Van Persie adalah satu-satunya pemain dari Liga Inggris yang masuk dalam sepuluh besar pemain terbaik FIFA 14.  Walaupun usianya sudah 31 tahun, van Persie masih diberi rating yang cukup tinggi.  Penyelesaian akhirnya bisa menjadi senjata yang sangat ampuh, karena mencapai angka 89.  Kecepatan larinya pun masih lumayan oke, dan berada pada angka 84.
Pemain ini bisa ditempatkan sebagai striker tunggal, atau diduetkan dengan penyerang lainnya.  Mengingat kemampuan passing dan kecepatannya yang tinggi, van Persie bisa juga diposisikan sebagai penyerang sayap.



5.  Andres Iniesta


Rating:  89

Iniesta adalah tipe gelandang fantasista yang bisa mengubah permainan dengan keajaibannya.  Ia memiliki kreativitas dan visi permainan yang sangat bagus, sehingga sempurna untuk ditempatkan sebagai seorang playmaker.  Wajar jika pemain ini masih dihargai sangat tinggi, walaupun sudah akan memasuki usia tiga puluh tahun.
Keunggulan utama Iniesta terletak pada kemampuan dribbling dan passing yang menembus angka di atas 90.  Selain bisa ditempatkan sebagai attacking midfielder, Iniesta bisa dimainkan di posisi sayap untuk membantu kerja Lionel Messi.



4.  Radamel Falcao


Rating: 90

Falcao adalah target man murni terkuat dalam game FIFA 14.  Pemain ini bisa membuat AS Monaco, tim yang baru saja promosi di Divisi Utama Prancis, menjadi tim yang sangat menarik untuk dimainkan.  Falcao sangat kuat dalam bola-bola udara, memiliki kemampuan dribbling yang tinggi serta tendangan geledek yang berbahaya.
Ditambah fakta bahwa ia masih berusia 27-28 tahun di dalam game, Falcao bisa menjadi striker terbaik.  Ratingnya bisa bertambah 4 hingga 5 poin jika dimainkan secara reguler.  Bisa dipastikan, akan diperlukan dana yang sangat besar jika anda mencoba membelinya dari Monaco.



3.  Franck Ribery


 Rating: 90

Bersama Robben dan Schweinsteiger, Ribery membuat Bayern Munchen menjadi tim yang sangat kuat.  Kolaborasinya dengan dua pemain tersebut bisa membuat para striker merasa dimanjakan dengan umpan-umpan matang dan pergerakan tanpa bola dari ketiga gelandang ini.  Satu poin lagi, Ribery juga sangat bagus dalam mengeksekusi bola-bola mati.
Sepintas, Ribery dan Robben memiliki kemampuan yang hampir sama.  Bedanya, Ribery memiliki kemampuan passing dan dribbling yang sedikit lebih bagus serta kemampuan maksimal (bintang 5) untuk mengeksekusi berbagai skill moves.



2.  Cristiano Ronaldo 


 Rating: 92

Berdasarkan pengalaman memainkan FIFA 12 dan FIFA 13, saya merasa bahwa Cristiano Ronaldo adalah pemain paling komplit sekaligus mesin game terbaik.  Ia sangat cepat, kuat, tidak mudah kehilangan bola, dan memiliki tendangan geledek yang sangat keras.  Mencetak gol melalui tendangan bebas dengan pemain ini pun menjadi sangat mudah.
Jika melihat statistik tertentu, Cristiano Ronaldo unggul sedikit dari Messi dalam hal kecepatan dan shooting, serta unggul jauh dalam heading.  Jika anda bermain sebagai Manchester City atau PSG yang memiliki dana berlimpah, cobalah untuk menduetkan pemain ini.  Pasti hasilnya luar biasa.



1.  Lionel Messi


 Rating: 94

Sesuai dengan pencapaiannya yang spektakuler di dunia nyata, EA Sports tidak segan-segan untuk menempatkan Lionel Messi sebagai pemain terbaik FIFA 14.  Ia pun menjadi pemain termuda di antara sepuluh pemain di daftar ini.  Artinya, kemampuan Messi masih bisa meningkat pesat seiring dengan berjalannya waktu.
Jika anda memainkannya secara reguler dan mampu terhindar dari cedera, bukan tidak mungkin Messi mampu menembus rating 99.  Tentu saja hal ini akan membuatnya menjadi ancaman serius bagi defender dari tim manapun.

0 Response to "10 Pemain Terbaik FIFA 14"

Posting Komentar