10 Game Terbaru 2013

Tahun 2013 boleh disebut sebagai tahun keemasan industri game dunia.  Setelah dirilisnya berbagai game berkualitas seperti Grand Theft Auto V, The Last of Us, Bioshock Infinite, Outlast, dan judul-judul hebat lainnya, tahun ini juga ditandai dengan munculnya mesin game generasi terbaru, PlayStation 4 dan Xbox ONE.

Pada artikel kali ini, inogame akan membahas seputar sepuluh game terbaru yang masih akan dirilis di paruh akhir tahun 2013.  Tak hanya sekedar "baru", permainan-permainan ini juga dipercaya memiliki kualitas yang hebat dan tentu saja grafis yang memukau.  Berikut daftar 10 game terbaru 2013:

Image Credits: Wikimedia Commons


10.  WWE 2K14


Bagi anda pecinta acara WWE atau kerap disebut smackdown, game ini layak untuk ditunggu kehadirannya.  WWE 2K14 menjanjikan sebuah permainan yang berbeda, salah satunya adalah "30 Years Wrestle Mania Mode" di mana anda bisa memainkan 45 pertandingan klasik dari para petarung-petarung legendaris Smackdown seperti Hulk Hogan.

Tak hanya itu, WWE 2K14 yang dijadwalkan rilis pada bulan November 2013 ini juga menjanjikan permainan yang lebih atraktif, kostumisasi karakter yang lebih variatif, serta peningkatan kualitas grafis yang signifikan.



9.  Call of Duty: Ghosts


Kualitas permainan dengan nama awal Call of Duty tak perlu diragukan lagi, karena serial ini sudah dianggap sebagai salah satu franchise game FPS terbaik di dunia.  Tak hanya rilis untuk konsol PS3 dan Xbox 360, COD: Ghosts juga akan dibuat untuk konsol generasi terbaru, yaitu PlayStation 4 dan Xbox ONE.

Fitur paling menarik dari COD: Ghosts adalah di mana anda bisa terjun dalam medan perang bersama sesosok anjing yang sangat pintar.  Anjing anda tersebut tidak hanya membantu dalam petualangan, namun bisa menjadi partner dalam sebuah medan laga yang berbahaya.



8.  Beyond: Two Souls

Jika anda gemar memainkan video game yang disajikan seperti menyaksikan sebuah film, maka Beyond: Two Souls wajib dibeli.  Permainan ini sudah dikembangkan lebih dari dua tahun, dan menjanjikan kualitas cerita yang setara dengan judul-judul seperti The Last of Us, Heavy Rains, dan Bioshock Infinite.

Permainan ini berkisah tentang seorang gadis muda yang memiliki kekuatan supernatural.  Yang lebih seru lagi, gadis muda dalam Beyond: Two Souls diperankan oleh Ellen Page, salah satu aktris terbaik Hollywood.  Akan ada pula sosok William Dafoe, pemain film kawakan yang sudah membintangi banyak film berkualitas.  Belum lagi, musik dalam permainan yang eksklusif rilis untuk konsol PS3 ini juga digarap oleh Hans Zimmer, salah satu komposer terbaik di dunia.



7.  NBA 2K14


Terus terang, saya bukanlah seorang penggemar game basket.  Namun melihat trailer NBA2K14 yang beredar di YouTube, mendadak saya menjadi tertarik untuk memainkannya.  Tak hanya karena kualitas grafis yang terlihat lebih halus, sosok LeBron James yang secara pribadi mengiklankan game ini membuatnya tampak lebih "wah" di mata penggemar olahraga basket.

NBA 2K14 dijadwalkan rilis pada bulan Oktober 2013 ini.  Tak hanya gameplay yang menarik, EA Sports juga membeli lisensi dari penyanyi kawakan dunia seperti Jay-Z, Phil Collins, dan Imagine Dragons untuk mengisi track musik di dalam game.



6.  Ryse: Son of Rome


Dibuat eksklusif untuk konsol Xbox ONE, Ryse: Son of Rome akan diluncurkan ke pasaran pada bulan November 2013.  Game action-adventure yang ditampilkan dalam third person point of view ini menjanjikan petualangan yang seru, brutal, dan penuh darah; mengambil setting pada masa jaya kekaisaran Roma.

Tak hanya berpetualang sendirian, anda juga nantinya akan diberi satu legion prajurit untuk dikontrol.  Yang lebih seru lagi, dalam mengontrol para prajurit anda tak hanya menggunakan kontroller, namun bisa juga dengan suara yang akan dideteksi oleh sensor kinect Xbox ONE.



5.  Batman: Arkham Origins


Serial video game Batman selalu meraih sukses luar biasa di pasaran, terutama sejak kesuksesan Arkham City menjadi salah satu game terbaik tahun 2011.  Dijadwalkan rilis pada bulan Oktober 2013, Batman: Arkham Origins merupakan salah satu game terbaru 2013 yang paling ditunggu oleh berbagai kalangan.

Sama seperti pendahulunya, permainan ini memiliki konsep open world, di mana anda dengan bebas bisa menjelajahi Arkham City, menyelesaikan berbagai misi, dan berinteraksi dengan para karakter di dalamnya.  Tak hanya Batman, akan ada berbagai karakter penjahat keren yang diambil dari versi komik maupun filmnya, seperti Bane, Deadshot, dan Black Mask.



4.  Assassin's Creed IV: Black Flag


Nama besar Assassin's Creed yang sudah merilis tiga game yang berkualitas tinggi membuat banyak orang menantikan kehadiran Black Flag.  Setelah menilik kualitas Assassin's Creed III yang dianggap miskin akan fitur baru, banyak orang yang berharap-harap cemas apakah Black Flag bisa memenuhi ekspektasi para gamer, atau justru mengalami kejatuhan seperti serial Resident Evil.

Dalam Black Flag, anda tak hanya berperan sebagai seorang pembunuh bayaran, melainkan juga seorang kapten bajak laut.  Sudah tidak sabar lagi memainkan sosok assassin Edward Kennway di kepulauan Karibia?  Tunggu saja tanggal rilisnya pada bulan Oktober 2013 ini.



3.  Watch Dogs


Terus terang, saya lebih menantikan kehadiran Watch Dogs daripada GTA 5.  Game ini memiliki konsep yang benar-benar baru, di mana anda bisa menjelajahi kota Chicago (dalam dunia modern) dengan bebas.  Di sini, anda berperan sebagai seorang tokoh misterius yang berusaha untuk memberi hukuman pada para pelaku kriminal di kota.

Dalam petualangan, anda berbekal kemampuan hacking yang tinggi.  Anda bisa melakukan hacking pada telepon genggam setiap NPC, membajak sekuriti kamera, mengontrol lampu lalu lintas, bahkan memadamkan listrik seluruh kota.  Jangan kaget jika ketika sedang asyik menjelajah kota, anda melihat aksi-aksi kriminal seperti perampokan dan bullying.  Nah, di sinilah peran anda sebagai "martir" para kriminal harus anda tunjukkan.



2.  Dead Rising 3


Game zombie selalu ditunggu-tunggu, karena dipastikan akan menyajikan permainan yang penuh aksi, penuh darah, dan penuh ketegangan.  Satu lagi, dalam Dead Rising anda tak akan hanya menemukan satu-dua zombie saja, namun ada ribuan mayat hidup yang siap memangsa anda dalam satu layar.

Dirilis secara eksklusif untuk konsol Xbox ONE, Dead Rising 3 sudah dianggap sebagai salah satu game terbaru 2013 yang akan menuai sukses besar.  Unsur kengerian dan ketegangan akan dipadukan dengan humor konyol yang membuat permainan menjadi lebih mengasyikkan.



1.  Battlefield 4

Battlefield 4 adalah salah satu game perang yang diprediksi mampu menyaingi kualitas GTA V dan The Last of Us.  Secara grafis, Battlefield 4 bisa dibilang lebih unggul dari dua permainan tersebut.  Dijadwalkan rilis pada akhir Oktober 2013, permainan ini memiliki unsur realistis peperangan yang disajikan dengan sangat mendetail.

Tak hanya bisa mengendalikan seluruh tim dalam skuad, anda juga bisa menghancurkan lingkungan sekitar, seperti tembok, pepohonan, hingga gedung-gedung raksasa.  Selain itu, Battlefield 4 juga menjanjikan fitur online yang lebih seru dari pendahulunya.

0 Response to "10 Game Terbaru 2013"

Posting Komentar