10 Game Online Terpopuler di Dunia

Keberhasilan sebuah game online tidak hanya ditentukan oleh kualitas game itu sendiri, namun juga seberapa banyak orang yang memainkannya.  Makin populer suatu game online, makin besar pula pendapatan yang didapatkannya.  Tentu saja, untuk menjadi populer, diperlukan gameplay yang seru dan cerita yang menarik.

Pada artikel ini, inogame akan berbicara tentang daftar game online terpopuler di dunia yang dirilis oleh majalah Forbes pada tahun 2012 yang lalu.  Apa sajakah game-game tersebut, dan sudah pernahkah anda memainkannya?  Berikut daftarnya:

Image Credit: Flickr.com via Creative Commons
10.  Call Of Duty Modern Warfare 3


Total jumlah jam bermain: 126 juta jam

Memainkan serial Call of Duty secara online memang sangat mengasyikkan.  Apalagi game ini memiliki gameplay yang sangat mengasyikkan dan bisa disebut sebagai salah satu game FPS online terbaik.  Saking asyiknya, game ini bahkan bisa mengalahkan popularitas Counter Strike yang sempat menjadi raja di genre ini selama lebih dari 5 tahun.

Modern Warfare 3 bersetting di berbagai tempat di dunia, sebagian besar di daerah Timur Tengah.  Ada berbagai misi yang bisa anda lakukan di sini, mulai dari bertempur bersama kawan-kawan anda hingga membebaskan sandera dari tim lawan.



9.  World of Tanks


Total jumlah jam bermain: 145 juta jam

Game ini dirilis untuk konsol PC dan Xbox 360, serta memiliki genre MMORPG.  Di sini, anda bisa membangun dan mengendalikan berbagai tank untuk mengalahkan musuh-musuh yang juga terdiri dari pemain lain di seluruh dunia.  World of Tanks bersetting di pertengahan abad ke-20, di mana sedang berlangsung banyak peperangan.

Ada 4 mode yang bisa dimainkan dalam game ini, yaitu Standard, Assault, dan Encounter.  Pada intinya, anda harus berusaha menghancurkan tank-tank musuh dalam waktu tertentu, atau merebut bendera yang tertancap di markas besarnya.



8.  StarCraft II





Total jumlah jam bermain: 163 juta jam


Permainan strategi yang merupakan sekuel dari game StarCraft ini memang sangat populer, terutama di kawasan Asia Timur seperti Korea Selatan dan Jepang.  Permainan ini berkisar tentang peperangan bintang di luar angkasa, di mana anda harus membangun berbagai bangunan, unit perang, dan mencoba menaklukkan musuh.
Saking populernya, game ini bahkan dibuat kejuaraan dunia internasional.  Pemenangnya akan menerima hadiah jutaan dollar dan menerima gelar resmi sebagai "gamer profesional".  Melihat fakta ini, tak heran jika StarCraft II menjadi salah satu video game paling menguntungkan di dunia.



7.  MapleStory


Total jumlah jam bermain: 165 juta jam

MapleStory adalah game MMORPG ciptaan Korea Selatan yang didesain dengan sangat lucu dan unik.  Mode permainannya adalah side-scrolling, seperti yang bisa anda mainkan dalam Super Mario Bros.  Uniknya, di sini anda tidak memiliki misi atau tujuan tertentu selain meningkatkan kekuatan dan level karakter anda dalam berbagai pertarungan.

Yang unik, interaksi antar pemain dalam MapleStory begitu berbeda dengan game online lainnya.  Anda tak hanya bisa berpetualang bersama atau membentuk grup khusus, namun juga bisa menikah dengan player lainnya.  Benar-benar sangat menarik untuk dimainkan.



6.  Battlefield 3


Total jumlah jam bermain: 171 juta jam

Menilik grafis yang luar biasa memukau dan gameplay yang jauh lebih inovatif dibandingkan serial Call of Duty, wajar bila akhirnya Battlefield 3 menjadi sangat populer di kalangan para gamer.  Game ini dianggap sebagai salah satu revolusi terbaru game FPS online yang bisa mengubah standar para gamer.
Penjualan game Battlefield 3 juga terbilang sangat impresif.  Sebagai salah satu game terlaris di dunia, game ini menawarkan berbagai fitur online yang bisa membuat anda ketagihan memainkannya berlama-lama di depan komputer.



5.   Diablo III


Total jumlah jam bermain: 172 juta jam

Kemunculan Diablo III pada awal 2012 benar-benar meramaikan persaingan di dunia game online.  Permainan yang dikembangkan oleh Blizzard Interactive ini berhasil menyedot ratusan juta pemain dalam waktu singkat.  Tak hanya itu, rating yang diperoleh Diablo III dari berbagai media juga terbilang cukup tinggi.
Sama seperti pendahulunya, Diablo III juga menjanjikan petualangan di dunia penuh monster dan perburuan mencari berbagai senjata, armor, dan item langka.  Grafisnya dikembangkan jauh lebih bagus, dan gameplaynya juga sangat atraktif dan menarik.



4.  Heroes of Newerth


Total jumlah pemain: 184 juta jam

 Heroes of Newerth yang sering disingkat menjadi HoN adalah game online dengan genre multiplayer battle arena (MOBA) dan merupakan custom map dari DoTA.  Hampir sama seperti DoTA, dalam game ini dua hero dari dua tim yang berbeda ditempatkan dalam satu map.  Mereka harus mencari resource, membangun berbagai macam bangunan dan unit perang, serta menaklukkan lawannya.

Hingga bulan Mei 2013, ada 118 hero yang bisa anda mainkan.  Hero-hero ini bisa anda kembangkan sendiri status dan kemampuannya, sesuai dengan tipe karakter yang anda inginkan.  Di bulan Maret 2013, Heroes of Newerth juga berhasil memenangkan penghargaan Best MOBA dari PAX East Award.



3.  Minecraft


Total jumlah jam bermain: 371 juta jam

Gratis, berukuran ringan, dan membuat anda kecanduan berjam-jam di depan komputer.  Faktor-faktor inilah yang membuat Minecraft menjadi sebuah game online yang sangat populer.  Anda bisa membangun berbagai bangunan yang fantastis, atau menjelajah dunia luas dan mengumpulkan berbagai barang berharga.
Walaupun ditampilkan dengan grafis yang sederhana, tidak berarti Minecraft lantas dipandang sebelah mata.  Game sederhana ini bahkan berhasil menjadi lebih populer dibandingkan game dengan grafis luar biasa seperti Call of Duty dan Battlefield.



2.  World of Warcraft


Total jumlah jam bermain: 622 juta jam

Nama besar permainan ini di dunia online sudah tidak perlu diragukan lagi.  Hingga tahun 2011, World of Warcraft menjadi game online yang paling banyak dimainkan di seluruh dunia.  Ada berbagai kompetisi online Warcraft yang diselenggarakan, mulai dari tingkat nasional hingga internasional.
Warcraft yang bersetting di dunia fantasi ini benar-benar menguji kemampuan strategi anda.  Di sini anda harus pandai-pandai menemukan formula yang cocok untuk menghadapi lawan, menaikkan level, dan tentu saja membangun unit perang fantastis yang luar biasa.



1.  League of Legends


Total jumlah jam bermain: 1,2 milyar jam

Popularitas League of Legends sebagai sebuah game online memang benar-benar luar biasa.  Dalam jangka waktu kurang satu tahun, permainan ini mampu menarik lebih dari 1 milyar pemain untuk bermain di dalamnya.  Keberhasilannya ini juga membuat League of Legends dianugerahi gelar sebagai Game of the Year 2012.

Selain grafis yang memukau dan lingkungan dunia permainan yang fantastis, League of Legends menawarkan pengalaman bermain game online yang benar-benar berbeda.  Di sini anda tidak sekedar bermain, namun juga hidup di dalamnya.

0 Response to "10 Game Online Terpopuler di Dunia"

Posting Komentar