25 Game Open World Terbaik

Belakangan ini, hampir semua game petualangan memiliki sistem yang disebut dengan "open world".  Game yang disebut dengan open world adalah permainan di mana sang pemain bebas menjelajahi dunia sesuai dengan keinginannya, tanpa terikat suatu level tertentu.  Ada pula berbagai misi sampingan yang bisa anda lakukan di dunia yang sangat luas tersebut.

Contoh game open world yang paling populer adalah serial Grand Theft Auto.  Nah, dalam kesempatan ini inogame akan memberikan daftar 25 game open world terbaik sepanjang masa yang harus anda mainkan.

25.  Shenmue


Shenmue adalah salah satu game perintis genre open world pertama yang dirilis pada tahun 1999.  Hingga saat ini, Shenmue masih memegang rekor sebagai salah satu game termahal di dunia.  Permainan ini berkisah tentang seorang detektif muda Jepang dengan petualangan penuh aksi ala Jackie Chan.


24.  Saints Row: The Third


Lebih gila, lebih lucu, dan lebih konyol dari serial Grand Theft AutoSaints Row The Third adalah sebuah permainan yang benar-benar bertujuan untuk melepaskan stress.  Anda berperan sebagai seorang pemimpin geng yang bernama Saints, berdomisili di kota Steelport dan berusaha menaklukkan kekuasaan gangster lain di kota tersebut.

23.  Mafia 2


Sedikit lebih serius dari GTA, namun memiliki tema yang sama-sama menonjolkan berbagai aktivitas kriminal.  Di game ini, anda berperan sebagai salah satu kelompok mafia Italia.  Ada berbagai misi, mulai dari pembunuhan dan perampokan yang harus dilakukan untuk menamatkan game.


22.  Xenoblade Chronicles


Kombinasi antara open world dan game RPG karya Jepang membuat Xenoblade Chronicles menjadi sebuah judul yang harus anda mainkan.  Dirilis secara eksklusif untuk konsol Wii, game ini mendapat review luar biasa positif dari berbagai media video game.

21.  Dead Island: Riptide


Lanjutan dari prekuelnya, Dead Island Riptide bercerita tentang petualangan empat orang turis yang terjebak zombie apocalypse di sebuah pulau tropis.  Anda bisa menjelajahi keindahan pulau Palanai yang luar biasa indah, tentu saja sembari bertarung melawan ratusan zombie ganas dan haus darah.

20.  Minecraft


Game ini sederhana, grafisnya masih sangat simpel, namun bisa membuat kita ketagihan untuk memainkannya selama ratusan jam.  Anda bisa menjelajah dunia yang sangat luas, membangun sebuah dunia tersendiri, dan berinteraksi dengan pemain lain secara online.

19.  The Elder Scrolls III: Morrowind


Morrowind adalah sebuah judul yang dianggap sebagai titik awal kebangkita serial The Elder Scrolls sebagai salah satu franchise game terbaik di dunia.  Bercerita tentang petualangan karakter anda di dunia fantasi, konon game ini jauh lebih sulit dan menantang dari Skyrim.

18.  ArmA III


Sebuah game simulasi perang, open world, dan harus dimainkan secara online.  Musuh anda tak lain adalah pemain-pemain dari berbagai penjuru dunia.  Game ini sangat realistis, di mana selain senjata, anda juga memerlukan makanan, minuman, dan obat-obatan untuk bertahan hidup.

17.  Sleeping Dogs


Satu lagi game yang permainannya sangat mirip dengan GTA, namun memiliki setting di Hong Kong.  Anda berperan sebagai Wei Shen, seorang agen polisi yang memiliki misi rahasia untuk meruntuhkan mafia lokal yang menguasai kota.  Unsur kung fu dan pertarungan tangan kosong sangat dominan dalam permainan ini.

16.  Just Cause 2


Jika anda suka kehancuran dan ledakan-ledakan besar, maka Just Cause 2 adalah permainan yang cocok.  Dibuat oleh produser yang memproduksi game Sleeping Dogs, tingkat kesuksesan anda dalam Just Cause 2 bergantung pada seberapa besar kekacauan yang diciptakan dan seberapa banyak kehancuran yang berhasil dibuat.

15.  Grand Theft Auto: San Andreas


 Dianggap sebagai game paling kontroversial sepanjang masa, petualangan CJ di kota San Andreas menjadi sebuah tonggak tersendiri dalam sejarah dunia video game.  GTA San Andreas menyajikan ratusan jam yang mengasyikkan dan kebebasan untuk berbuat onar sesuka anda.

14.  Infamous 2


 Infamous adalah game yang diperuntukkan bagi anda yang menyukai elemen sci-fi.  Dalam permainan ini, ada sebuah dunia masa depan yang sangat luas untuk dijelajahi.  Alien, senjata laser, dan juga teknologi canggih nan futuristik bisa anda temui selama memainkan game ini.

13.  Dark Souls 


 Dark Souls adalah sebuah game open world yang bisa membuat anda frustrasi karena tingkat kesulitannya yang sangat tinggi.  Tokoh utama di game ini hidup dalam dunia fantasi, di mana ia harus membasmi berbagai monster jahat dan mengumpulkan jiwa-jiwa hitam mereka.

12.  Assassin's Creed 3


 Walaupun dianggap mengecewakan, kurang inovatif, dan memiliki cerita yang kurang menarik; Assassin's Creed 3 memiliki gameplay dan grafis terbaik dibandingkan pendahulunya.  Petualangan anda sebagais seorang pembunuh bayaran di tanah Amerika masa revolusi akan penuh dengan berbagai hal mengasyikkan dan misi yang menarik, termasuk misi di atas laut.

11.  State of Decay


 Sebuah game yang sangat inovatif, kombinasi antara aspek The Sims dan game zombie.  State of Decay adalah open world zombie game, di mana anda harus mendirikan sebuah markas, merekrut survivor, mengumpulkan bahan makanan, dan tentu saja bertahan hidup di dunia yang penuh zombie.

10.  Far Cry 3


Bersetting di hutan tropis Papua Nugini, Far Cry mungkin bisa disebut sebagai game open world di alam bebas terbaik.  Anda tak hanya harus membebaskan teman-teman anda yang diculik perompak lokal, namun juga terjebak di antara perang tentara lokal dan harus setiap saat waspada menghadapi berbagai hewan liar seperti harimau, beruang, bahkan ikan hiu.

9.  Borderlands 2


Borderlands adalah salah satu game FPS paling jenaka yang pernah dibuat.  Bersetting di dunia fantasi bernama Pandora, anda bisa memilih satu dari 4 karakter yang memiliki spesialisasi khusus.  Tujuan anda adalah mengoleksi senjata sebanyak-banyaknya sembari menyelamatkan Pandora dari tangan kejam Handsome Jack.

8.  Fallout 3


 Bersetting di masa depan, Fallout 3 berkisah tentang petualangan seorang anak muda (yang bisa anda ciptakan sendiri) di bumi setelah sebuah kiamat kecil melanda dunia.  Bumi tercemar oleh berbagai radioaktif, yang mengakibatkan seluruh daratan berubah menjadi padang pasir tandus.  Tak hanya itu, anda juga harus melawan berbagai makhluk yang bermutasi dan juga monster-monster kejam.

7.  Red Dead Redemption


 Red Dead Redemption adalah sebuah petualangan koboi di masa Wild West.  Anda bertindak sebagai pengembara yang juga memiliki profesi sebagai bounty hunter, alias pemburu para kriminal yang senantiasa meneror masyarakat.

6.  Saints Row IV


Saints Row IV jauh lebih gila dan konyol dari pendahulunya.  Di sini, anda berperan sebagai presiden Amerika Serikat yang mencoba menyelamatkan bumi dari serangan alien.  Yang lebih seru lagi, di sini karakter anda akan mendapatkan berbagai kekuatan super layaknya Superman.

5.  Grand Theft Auto IV


 Permainan ini berkisah tentang petualangan Niko Bellic di Liberty City.  Posisinya sebagai game open world terbaik di dunia dibuktikan dengan banyaknya media yang memberi GTA IV rating sempurna, 10 dari 10.

4.  Batman: Arkham City


 Tak ada yang lebih seru daripada bermain sebagai Batman dan membantai berbagai penjahat seperti Catwoman, Joker, dan Penguin.  Di sini, anda bisa menjelajah Arkham City yang gelap dan mencoba mencegah berbagai tindakan kriminal.  Wajib dimainkan, terutama bagi anda pecinta game superhero.

3.  The Witcher 2


Grafisnya sangat indah dan memiliki jalan cerita yang mendalam.  Satu lagi, anda diberi kebebasan untuk menentukan jalan cerita Geralt, seorang pemburu monster yang berusaha memulihkan nama baiknya.  Dalam game ini, ada banyak karakter wanita cantik yang ditampilkan tanpa busana dalam berbagai adegan tertentu.

2.  The Elder Scrolls V: Skyrim


Skyrim adalah sebuah game open world yang nyaris mendekati sempurna.  Anda bisa menghabiskan setidaknya 200 jam untuk benar-benar memahami dunia fantasi dalam game yang dipenuhi bandit, monster, dan naga.  Ada ratusan misi, puluhan aktivitas, dan banyak petualangan seru yang disajikan dalam grafis yang sangat realistis.

1.   Grand Theft Auto V


Gelar game terbaik dunia versi inogame jatuh pada Grand Theft Auto V.  Permainan yang dirilis bulan September 2013 ini berhasil meraup keuntungan 1 milyar US Dollar hanya dalam tiga hari pertama penjualannya.  Grafis dibuat lebih realisits, dengan lebih banyak misi dan fitur yang bisa dicoba.  Menilik kualitasnya yang begitu hebat, tampaknya sangat sulit bagi permainan lain untuk merebut gelar Grand Theft Auto V sebagai game open world terbaik sepanjang sejarah.

0 Response to "25 Game Open World Terbaik"

Posting Komentar