10 Fitur Game GTA 5 Paling Menarik

Nama besar serial franchise Grand Theft Auto tampaknya menjadi jaminan bahwa game GTA 5 akan menjadi sebuah permainan yang luar biasa menghibur.  Dijadwalkan rilis untuk konsol Xbox 360 dan PlayStation 3 akhir September 2013, game ini menjadi salah satu permainan paling dinantikan dalam sejarah dunia video game.

Nah, fitur-fitur apa sajakah yang membuat Grand Theft Auto 5 begitu dinanti-nanti oleh pecinta game di seluruh dunia?  Hal-hal inilah yang akan coba dibahas oleh inogame dalam artikel ini.  Tanpa panjang lebar lagi, berikut poin-poinnya:

Image Credit: Wikimedia Commons

10.  Biaya pembuatan game termahal sepanjang sejarah

GTA 5 dibuat dengan biaya mencapai 266 juta US Dollar sehingga tercatat sebagai game dengan biaya pembuatan paling mahal di dunia.  Angka ini jauh melampaui biaya produksi GTA IV dan Red Dead Redemption yang sama-sama dikembangkan oleh Rockstar.  Jangan kaget jika biaya pembuatan GTA 5 jauh lebih tinggi dari film-film besar seperti Titanic dan Avatar.

Dengan biaya pembuatan setinggi itu, wajar jika banyak yang berharap (dan memprediksi) bahwa kualitas game ini akan benar-benar luar biasa bagus.  Jika menyimak berbagai trailer yang sudah beredar, nampaknya prediksi dan harapan ini bukanlah sesuatu yang berlebihan.



9.  Tiga karakter utama yang bisa dimainkan


Untuk pertama kalinya dalam sejarah game Grand Theft Auto, anda bisa memainkan tiga karakter utama sekaligus.  Di sini, anda bisa bermain sebagai Michael, seorang mantan kriminal yang sangat berpengalaman mulai dari merampok bank hingga penyelundupan internasional.  Ada pula Franklin, lelaki kulit hitam berusia 20-tahunan yang hidup di lingkungan gangster.  Yang paling menarik adalah sosok Trevor Phillips, seorang mantan tentara yang emosional, sedikit gila, dan masih terlibat dalam berbagai aktivitas kriminal.

Ketiga karakter tersebut memiliki jalan cerita sendiri, dan bisa dimainkan secara terpisah atau sendiri-sendiri dalam suatu misi.  Ketika anda mengontrol satu karakter, dua orang karakter lainnya akan secara otomatis melakukan berbagai aktivitas yang dikontrol oleh komputer di kediaman masing-masing.


8.  Berburu


Berburu adalah fitur terbaru dalam GTA 5 yang belum pernah ada dalam serial-serial pendahulunya.  Kali ini, anda tidak hanya bisa melampiaskan stres dengan membantai sebanyak mungkin penduduk kota.  Anda bisa melakukan suatu hal yang lebih konstruktif, yaitu dengan berburu berbagai hewan liar di dunia GTA.

Tampaknya, tingkat kesulitan dalam berburu akan dibuat sedikit lebih tinggi.  Di sini anda tak hanya sekedar menembak secara membabi-buta, namun juga harus diam-diam dan secara perlahan mengintai buruan anda.  Sedikit gerakan ceroboh, hewan-hewan tersebut akan lari dan menghilang dari pandangan anda.


7.  Pembelian saham dan properti

Memperoleh uang akan dianggap menjadi faktor yang sedikit lebih penting dalam GTA 5.  Di sini, berbagai properti seperti rumah dan apartemen tidak akan bisa dibeli dengan begitu mudah, seperti dalam game-game pendahulunya.  Anda memerlukan ratusan juta, bahkan milyaran dollar untuk memiliki kawasan properti tertentu.

Oleh karena itu, diadakanlah sistem permainan saham, di mana anda bisa menginvestasikan uang ke suatu perusahaan tertentu.  Sama seperti di dunia nyata, ada kemungkinan uang anda akan bertambah berkali-kali lipat, namun ada kemungkinan anda akan kehilangan seluruh uang tersebut.



6.  Fitur online

Tak ada yang lebih ditunggu-tunggu daripada fitur online dalam GTA 5.  Dengan dunia yang lebih luas dan gameplay yang ditingkatkan, bisa dipastikan fitur online akan lebih seru dan mengasyikkan.  Fasilitas online sendiri tersedia secara terpisah dari game utama GTA 5, dan bisa dimainkan hingga banyak pemain sekaligus dalam satu game.

Rockstar menjanjikan fitur online yang jauh lebih seru dibandingkan dalam serial-serial pendahulunya.  Di sini, anda bisa melakukan misi tertentu, saling bertempur sesama pemain, atau hanya sekedar berkeliaran di kota dan menebarkan kekacauan.


5.  Dunia yang sangat luas


Jika anda merasa dunia dalam game GTA San Andreas atau GTA IV sudah benar-benar luas, maka bersiaplah untuk lebih terpukau pada map yang akan disajikan dalam GTA V.  Game ini akan memiliki satu pulau tersendiri, tidak hanya satu kota.  Di dalam pulau tersebut, akan ada satu kota San Andreas dan Liberty City dari GTA San Andreas dan GTA IV.

Selain perkotaan, ada pula daerah pegunungan, hutan, dan padang pasir yang bisa dijelajahi.  Pasti akan sangat seru untuk sekedar berkelana di tempat-tempat ini sembari berusaha mencari berbagai rahasia menarik yang tersembunyi di dalam game.


4.  Pilihan yang bisa diambil untuk menentukan sebuah misi


Rockstar menjanjikan bahwa misi dalam GTA 5 tidak akan sesimpel pendahulunya.  Anda memiliki berbagai pilihan dan metode untuk menyelesaikan suatu misi, sama seperti dalam Skyrim atau Fallout.  Anda bisa secara terang-terangan menyerang dan beradu tembak, atau diam-diam menyelinap dan menghabisi musuh dari balik bayangan.

Yang jelas, ada pula berbagai opsi yang ditawarkan dalam sebuah misi.  Kini, anda tidak lagi sekedar mengikuti perintah dari game, namun bisa benar-benar menjadi diri anda sendiri dalam menyelesaikan misi tertentu.


3.  Dunia bawah laut


Belum cukup puas dengan map dan dunia yang sangat luas, Rockstar juga memutuskan untuk membuat dunia bawah laut yang indah.  Anda kini bisa dengan leluasa menyelam dan menikmati keindahan laut.  Tak hanya itu, ada pula berbagai misi sampingan seperti mencari harta karun di dasar samudera atau membajak sebuah kapal laut.

Dunia bawah laut bisa dipastikan membuat permainan GTA 5 terasa lebih kaya dan bervariasi.  Setidaknya sepuluh misi tambahan dan puluhan jam akan dialokasikan oleh player hanya untuk mengeksplorasi dunia bawah laut dalam game.


2.  Grafis yang lebih memukau


 Sebagai sebuah game baru, wajar jika kita menantikan sebuah permainan yang tersaji dalam grafis yang memukau.  Segala sesuatu dalam GTA 5 akan disajikan dalam gambar yang lebih indah dan realistis.  Bangunan kota di dalamnya juga akan membuat anda merasa sedang berada di dunia nyata, dan orang-orang akan tampak lebih real.

Selain itu, unsur-unsur lingkungan juga dijanjikan akan sangat mendekati dunia nyata.  Tembok-tembok kota akan runtuh dan hancur jika terkena tembakan roket.  Pagar-pagar pembatas akan rusak jika tertabrak mobil, dan lebih banyak unsur lingkungan yang akan terlihat lebih realistis.


1.  Lebih banyak kendaraan, senjata, dan misi tambahan


Nah, apalagi yang lebih dinantikan selain game petualangan yang sangat komplit.  Dalam GTA 5, ada lebih banyak senjata yang bisa anda temukan daripada game-game sebelumnya, mulai dari berbagai macam pistol, sniper, hingga rocket launcer dan berbagai bom yang bisa menciptakan ledakan besar dan sangat mematikan.

Tak hanya senjata, akan ada lebih banyak pula mobil, motor, kapal, bahkan pesawat yang semuanya bisa anda kendarai.  Fitur kostumisasi pemain, seperti pakaian dan aksesoris juga lebih bervariasi.  Tak ketinggalan pula berbagai misi tambahan yang sangat asyik dan membuat anda betah untuk memainkan Grand Theft Auto V selama ratusan jam.  Nah, dengan melihat semua fitur fantastis ini, tampaknya GTA 5 sangat berpeluang untuk menjadi game terbaik tahun 2013.

0 Response to "10 Fitur Game GTA 5 Paling Menarik"

Posting Komentar