10 Karakter Game PSX Terbaik

Sebagai salah satu konsol paling sukses di dunia, wajar jika PlayStation atau PSX memiliki banyak karakter keren.  Karakter tersebut pastinya ikut berperan penting dalam membuat masa kecil kita lebih bahagia, terutama saat memainkan berbagai game PSX yang berkesan.  Nah, kira-kira siapa sajakah karakter dari konsol PlayStation terfavorit?

Pada kesempatan kali ini, inogame akan menyajikan sebuah daftar tentang sepuluh karakter game PSX terbaik.  Tak hanya dari segi popularitas, ranking ini juga dibuat dari seberapa keren para tokoh tersebut beraksi dalam game masing-masing.  Tanpa panjang lebar lagi, berikut daftar dari kami:

by Prince-of-Powerpoint on DeviantArt.com via Creative Commons

10.  Harry Mason (Silent Hill)


Keberanian Harry Mason dalam menjelajahi kota Silent Hill patut diacungi jempol.  Seandainya saya yang berada di posisinya, tentu saya sudah memutuskan untuk segera meninggalkan kota tersebut sejak saat pertama menyaksikan berbagai fenomena aneh di dalamnya.  Namun tidak demikian dengan Harry, di mana ia tetap bersikeras menelusuri setiap misteri dan fenomena aneh di Silent Hill demi menemukan putrinya.

Harry Mason terbilang sebagai seorang tokoh yang cukup tangguh.  Sebagai seorang laki-laki biasa, ia harus menghadapi berbagai karakter paling menyeramkan dalam video game seperti monster bersayap, hantu anak kecil yang kejam, zombie polisi wanita yang ganas, bahkan makhluk-makhluk aneh berukuran raksasa.



9.  Sir Daniel Fortesque (Medievil)


Karakter ini sedikit konyol namun terkadang juga terlihat keren.  Sir Daniel Fortesque adalah tokoh utama dari game Medievil dan Medievil 2, sebuah game petualangan 3 dimensi yang cukup populer di PSX.  Ia adalah sosok seorang pahlawan yang dibangkitkan dari kematian untuk menghadapi berbagai iblis jahat yang menyerang dunia.

Lucunya, ia dibangkitkan dari kematian dalam kondisi seadanya, masih berupa tengkorak dan tulang beluluang.  Matanya hilang satu, dan rahang bawahnya juga lepas sehingga membuat karakter ini tak bisa berbicara dengan jelas.  Namun jangan salah, Daniel Fortesque dengan gagah berani melawan berbagai monster menyeramkan seperti zombie, pasukan tengkorak, naga, hingga penyihir sakti bernama Zorak.



8,  Lenneth (Valkyrie Profile)


Tak salah jika menganggap Valkyrie Profile sebagai salah satu serial game RPG terbaik di dunia karena permainan ini memang diciptakan dengan sangat seksama.  Sosok yang membuat game ini menjadi sangat sukses adalah Lenneth, karakter yang anda kendalikan yang berfungsi sebagai salah satu perwira dewa Odin.

Lenneth adalah seorang gadis cantik yang sudah mati, dan arwahnya diangkat menjadi seorang Valkyrie.  Sebagai Valkyrie, ia bertugas untuk merekrut jiwa-jiwa prajurit paling berani yang gugur di medan perang, melatih mereka, dan menyiapkan mereka sebagai tentara Valhalla (kerajaan tempat Odin tinggal).



7.  Lara Croft (Tomb Raider)


Popularitas Lara Croft mulai mendunia karena serial Tomb Raider yang dirilis untuk konsol PSX.  Hingga kini, Tomb Raider bisa dianggap sebagai salah satu serial game yang mampu mengubah dunia, dengan tokoh wanita yang sangat karismatik.  Saking menariknya, Tomb Raider bahkan diangkat ke versi layar lebar, dan Lara Croft sendiri diperankan oleh Angelina Jolie, salah satu artis wanita tercantik di dunia.

Lara Croft dengan cepat mampu meraih banyak fans karena penampilannya yang mendekati sempurna.  Ia sangat pemberani, lincah, pandai memainkan senjata api, dan tentu saja sangat seksi.  Hingga kini, kita tidak bisa melupakan nama Lara Croft setiap kali berbicara tentang tokoh game wanita.



6.  Solid Snake (Metal Gear Solid)


Misterius, tak banyak bicara, dan sangat mematikan.  Itulah deskripsi Solid Snake, salah satu anggota pasukan khusus dalam game Metal Gear Solid.  Solid Snake memiliki kemampuan yang komplit sebagai seorang prajurit.  Ia menguasai berbagai senjata api dengan sangat baik, mampu melakukan hacking dengan cepat, dan yang paling utama adalah kemampuannya menyusup diam-diam ke sarang musuh.

Solid Snake mungkin bisa diibaratkan sebagai  ninja versi modern.  Ia bisa menghabisi musuhnya dari balik bayangan, bahkan sebelum sang musuh menyadari keberadaannya.  Pembawaannya yang sangat cool dan tenang membuat Solid Snake masuk ke dalam daftar karakter game PSX terbaik versi inogame.



5.  You (Karakter petani dalam Harvest Moon: Back to Nature)


Anak muda tanpa nama inilah yang menjadi karakter yang anda mainkan dalam Harvest Moon: Back to Nature, sebuah game simulasi pertanian paling terkenal di konsol PSX.  Karakter ini digambarkan sebagai anak muda berusia hampir dua puluh tahun, dengan topi yang dibalik ke belakang dan ransel yang selalu tersandang di punggungnya.

Petani muda ini juga memiliki penampilan yang sangat imut, walaupun tidak memiliki hidung.  Ia digambarkan sebagai sosok petani yang tak kenal lelah menggarap ladang, mengurus ternak, dan tentu saja semaksimal mungkin berusaha merayu gadis-gadis desa untuk dijadikan istrinya.  Benar-benar sosok seorang pemuda pekerja keras.



4.  Mokujin (Tekken 3)


Tak mungkin kita berbicara tentang karakter terbaik dari game PS1 tanpa memasukkan nama dari game Tekken 3.  Ini karena Tekken adalah sebuah permainan yang sangat populer pada masanya dan memiliki kualitas yang sangat bagus.  Masalahnya, ada sangat banyak karakter dari Tekken 3, dan sulit untuk memilih yang terbaik dari karakter-karakter keren tersebut.

Nah, solusinya, saya cenderung memilih Mokujin, karakter berbentuk batang pohon yang menyerupai manusia.  Ini karena Mokujin memiliki kemampuan untuk meniru jurus semua karakter Tekken 3 dalam pertarungan, sehingga membuatnya menjadi representasi paling cocok untuk mewakili game ini.



3.  Jill Valentine (Resident Evil)


Dalam artikel inogame beberapa waktu lalu, saya menobatkan Jill sebagai karakter wanita terbaik dalam game petualangan.  Ia mampu mengalahkan nama-nama besar seperti Lara Croft, Ada Wong, Samus Aran.  Menilik aksi solonya dalam game Resident Evil 3: Nemesis, rasanya tidak berlebihan jika Jill dianggap pula sebagai karakter wanita tertangguh di konsol PSX.

Berbicara soal ketangguhan dan kecantikan, Jill memiliki keduanya.  Jika memang kelak benar-benar terjadi kiamat zombie seperti dalam game Resident Evil, pasti setiap orang akan berebutan menjadikan Jill bagian dari grup mereka, mempertimbangkan keahliannya dalam menghadapi para monster pemakan daging tersebut, dan tentu saja kecantikannya.



2.  Squall Leonhart (Final Fantasy VIII)


Squall Leonhart menjadi perwakilan dari serial Final Fantasy dalam game ini.  Dari tiga game besar Final Fantasy yang beredar di konsol PSX (FF 7, 8, dan 9), Squall saya anggap memiliki karisma yang lebih tinggi dibandingkan Cloud dari FF 7 atau Zidane dari FF 9.  Menilik penampilannya, ia juga terlihat paling cool dan elegan.

Squall menjalin hubungan asmara dengan Rinoa, salah satu kisah cinta paling romantis dalam sejarah game.  Ia juga memiliki kekuatan spesial yang bernama "Renzokuken" dan senjata bernama "Gunblade" yang ia gunakan untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran.



1.  Crash (Crash Bandicoot)


Jika ada karakter game yang harus dinobatkan sebagai maskot PSX, maka Crash dari game Crash Bandicoot-lah sosok yang paling tepat.  Crash muncul dalam berbagai game yang semuanya sangat asyik untuk dimainkan, mulai dari serial Crash Bandicoot 1-3, Crash Team Racing, serta Crash Bash.  Karakter ciptaan Naughty Dog ini terbukti masih diingat oleh banyak gamer di seluruh dunia, walaupun gamenya sendiri sudah sangat lama tidak diproduksi.

Crash adalah sosok hewan yang disebut "bandicoot", semacam hewan mamalia sejenis tikus yang hidup di Australia.  Ia memiliki sifat yang ceria, pemberani, dan sedikit hiperaktif.  Dalam petualangannya, Crash kerap harus menolong teman-temannya dalam menghadapi beberapa musuh jahat seperti Doctor Neo Cortex, Dingodile, dan Tiny Tiger.

0 Response to "10 Karakter Game PSX Terbaik"

Posting Komentar