10 Pemain Muda FIFA 14 Terbaik

FIFA 14 tampaknya akan kembali menjadi game sepakbola terbaik di tahun 2013-2014.  Setelah dirilis pada minggu ketiga September tahun ini, game tersebut berhasil meraih review positif dari berbagai media.  Setelah mencoba memainkannya, saya sendiri merasa bahwa FIFA 14 sama sekali tidak bisa ditandingi oleh game-game lain sejenis.

Setelah beberapa waktu lalu inogame membahas tentang para pemain terbaik dalam FIFA 14, kali ini kami ingin berfokus pada pemain muda terbaik dalam game.  Untuk masuk dalam kriteria ini, seorang pemain harus berusia di bawah 20 tahun per September 2013.  Ranking disusun berdasarkan nilai "Potential Ability" yang dimiliki oleh seorang pemain.  Sebelum menengok rankingnya, ada baiknya anda memahami istilah-istilah berikut:


CACurrent Ability, berarti rating keseluruhan seorang pemain di awal game.  CA bisa terus naik, sesuai dengan jumlah PA (Potential Ability) yang dimiliki pemain, faktor usia, serta seringnya bermain di dalam sebuah pertandingan.

PAPotential Ability, berarti jumlah maksimal rating keseluruhan yang bisa dicapai oleh seorang pemain.  Pemain biasanya mencapai rating maksimum PA pada usia 27-28.  Setelah melewati usia 30, rating pemain sedikit demi sedikit mulai menurun.  Seorang pemain bisa tumbuh melebihi PA yang ditentukan oleh game.  Semakin sering ia dimainkan, semakin tinggi pula peningkatan ratingnya.

Langsung saja, berikut daftar pemain muda terbaik FIFA 14:

10.  Paul Pogba (Juventus)


CA:  79, PA:  87, Posisi: Gelandang Tengah (CM), Usia: 20

Paul Pogba yang berasal dari Perancis adalah gelandang jangkar klub Juventus.  Pemain ini cocok bermain sebagai seorang playmaker, penyuplai bola, atau juga gelandang bertahan yang berfungsi menghentikan serangan lawan.  Tak jarang, Paul Pogba juga mencetak gol dari tendangan jarak jauh atau masuk ke dalam kotak penalti.

Paul Pogba adalah gelandang ideal untuk tim anda.  Untuk mendapatkannya agak sedikit sulit, karena harganya yang cukup mahal.  Tak hanya memiliki kemampuan passing dan tackling yang akurat, Pogba juga memiliki teknik yang cukup bagus.



9.  Stephan El Shaarawy (AC Milan)


CA:  81, PA:  87, Posisi: Penyerang Kiri (LW), Usia: 20

Sudah bersinar sejak FIFA 12 dan FIFA 13, dalam FIFA 14 diperlukan usaha ekstra untuk membeli El Shaarawy ke dalam tim anda.  Anda harus mengeluarkan setidaknya 20 juta poundsterling untuk meminangnya dari AC Milan, apalagi setelah musim lalu tampil dengan sangat baik bersama Rossoneri.

El Shaarawy adalah pemain berkaki kidal.  Ia memiliki kecepatan yang bagus, dan bisa pula dimainkan sebagai gelandang menyerang (CAM).  Seiring dengan bertambahnya usia, El Shaarawy bisa berkembang menjadi seorang eksekutor bola-bola mati yang handal.



8.  Mateo Kovacic (Inter)


CA:  77, PA:  87, Posisi: Gelandang Tengah (CM), Usia: 19

Gelandang tengah asal Kroasia ini mengawali karirnya di Inter Milan pada bulan Januari 2013 setelah ditransfer dari  Dinamo Zagreb.  Walaupun masih berusia muda, Inter Milan memercayai Kovacic untuk mengenakan nomor 10, nomor keramat yang dipercaya hanya pantas dikenakan oleh pemain terbaik sebuah klub.

Berposisi sebagai gelandang tengah, Kovacic memiliki karakter permainan yang lebih menyerang dibandingkan Paul Pogba.  Ia akan lebih sering meringsek masuk ke dalam kotak penalti dan mencoba mencetak gol.



7.  Anthony Martial (AS Monaco)


CA:  63, PA:  87, Posisi: Penyerang (ST), Usia: 17

Anthony Martial adalah salah satu aset terbaik dalam FIFA 14 karena ia adalah salah satu pemain dengan potensial tertinggi, di mana ratingnya bisa tumbuh hingga 24 poin.  Anthony Martial adalah tipe striker yang cepat dan kuat, walaupun tinggi badannya hanya sekitar 181 sentimeter.  Ia bisa dibilang memiliki gaya bermain seperti Wayne Rooney.

Berkewarganegaraan Perancis, anda bisa mendapatkan Martial dengan harga yang lebih murah.  Apabila anda cukup bersabar menunggu, kontraknya akan habis pada tahun 2016.  Pada awal karirnya, ia cocok dimainkan sebagai pemain pelapis untuk pertandingan Cup, atau dipinjamkan ke klub lain untuk menambah jam terbang.



6.  Raphael Varane (Real Madrid)


CA:  81, PA:  88, Posisi: Bek Tengah (CB), Usia: 20

Real Madrid terbilang cukup beruntung karena memiliki Raphael Varane.  Pemain asal Perancis ini adalah salah satu bek tengah muda terbaik dalam FIFA 14.  Dengan menilik Current Abilitinya yang mencapai angka 81, anda sepertinya tidak perlu menunggu terlalu lama untuk memainkan Varane sebagai pemain utama.

 Varane memiliki postur tinggi besar, 191 sentimeter.  Ia bisa mendampingi Pepe atau Sergio Ramos sebagai bek tengah Los Galacticos.  Heading Accuracy-nya yang tinggi juga membuat Varane menjadi seorang bek yang jago mencetak gol memanfaatkan tendangan sudut.



5.  Marco Verratti (Paris Saint-Germain)


CA:  77, PA:  88 Posisi: Gelandang Bertahan (CDM), Usia: 20

Setelah mendapatkan rating yang tidak terlalu tinggi di FIFA 12 dan FIFA 13, Verratti tampaknya akan menjadi salah satu pemain muda paling bersinar dalam FIFA 14.  Verratti yang berposisi sebagai seorang gelandang bertahan ini memiliki Potential Ability yang bahkan lebih tinggi dari Paul Pogba, gelandang asal Juventus.

Walaupun bertubuh pendek (hanya setinggi 165 sentimeter), Verratti adalah sosok gelandang yang sangat bisa diandalkan.  Pemain asal Italia ini memiliki rating yang tinggi dalam Balance, Vision, dan Dribbling, membuatnya bisa menjadi gelandang tengah sekaligus playmaker handal.



4.  Bruma  (Sporting CP)


CA:  75, PA:  88, Posisi:Winger Kiri (LW), Usia: 18

Bruma yang berasal dari Portugal adalah salah satu talenta muda terbaik dalam FIFA 14.  Anda harus mencoba mendapatkan pemain ini sedini mungkin, karena makin tinggi ratingnya, harganya akan makin melonjak.  Bruma yang berkulit hitam dianggap memiliki gaya permainan yang mirip dengan Cristiano Ronaldo.

Sebagai seorang winger, Bruma memiliki kecepatan yang sangat tinggi dan kemampuan dribbling yang cukup baik.  Pemain ini sangat berguna dan bisa masuk ke dalam tim inti, walaupun rating awalnya hanya berada pada poin 75.  Seiring dengan berjalannya waktu, Bruma bisa berkembang menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.



3.  Marquinhos (Paris Saint-Germain)


CA:  78, PA:  89, Posisi: Bek Tengah (CB), Usia: 19

Marquinhos yang berasal dari Brazil adalah bek muda paling bersinar dalam FIFA 14.  Potential Ability-nya yang mencapai angka 89 bisa menembus angka 90-an jika anda rutin memainkannya.  Marquinhos adalah sosok yang sangat tepat diproyeksikan untuk menggantikan Thiago Silva yang sudah mulai menua.

Walaupun tidak terlalu tinggi, Marquinhos memiliki kemampuan Tackling, Marking, dan Interception yang bagus.  Statistik awalnya tidak terlalu terkesan "wah", namun seiring dengan berjalannya waktu Marquinhos bisa menjadi seorang defender kelas dunia.



2.  Lucas Moura (Paris Saint-Germain)


CA:  82, PA:  90, Posisi: Sayap Kanan (RM), Usia: 20

Paris Saint-Germain benar-benar menjadi salah satu klub terbaik di FIFA 14.  Tiga dari sepuluh pemain muda terbaik dalam game berasal dari klub ini.  Lucas adalah talenta muda paling berbakat yang dimiliki oleh klub yang bermarkas di Paris tersebut.

Lucas memiliki posisi utama sebagai gelandang kanan.  Ia bisa dimainkan pula sebagai gelandang menyerang atau bahkan penyerang.  Kelebihan pemain ini adalah kecepatannya yang sangat tinggi dan tendangannya yang sangat keras dan akurat.  Dengan rating awalnya yang mencapai angka 82, Lucas sejak awal bisa dimainkan sebagai pemain inti.



1.   Zakaria Bakkali (PSV Eindhoven)


CA:  73, PA:  90, Posisi: Winger Kanan (RW), Usia: 19

Gelar pemain muda terbaik dalam FIFA 14 ternyata dipegang oleh Bakkali, winger kanan klub PSV Eindhoven yang berasal dari Belgia.  Pemain berdarah Maroko ini beberapa waktu yang lalu sempat menghebohkan dunia karena memecahkan rekor sebagai pemain termuda di Liga Belanda yang mampu mencetak hattrick.

Bakkali adalah tipe pemain yang bisa dibandingkan dengan Lionel Messi.  Ia bertubuh pendek, tidak terlalu kuat, namun memiliki kecepatan dan kemampuan menggiring bola yang sangat tinggi.  Tak hanya itu, tendangan jarak jauhnya juga terkenal sangat mematikan.  

0 Response to "10 Pemain Muda FIFA 14 Terbaik"

Posting Komentar