10 Game Resident Evil Terbaik

Serial Resident Evil dikenal sebagai salah satu survival horror paling populer dan sukses secara penjualan.  Sudah lebih dari 30 judul game ini dirilis ke berbagai konsol sejak serial pertamanya dirilis pada tahun 1996.  Tak hanya sebatas video game, franchise  ini juga sudah merambah ke dunia film dengan cukup sukes.

Di antara semua judul yang pernah dirilis di pasaran, manakah game Resident Evil yang terbaik, terseram, dan paling seru untuk dimainkan?  Untuk menjawab pertanyaan ini, maka inogame menyajikan daftar berikut:

Image Credit: Wikimedia Commons

10.  Resident Evil: The Umbrella Chronicles


Berbeda dari hampir semua game Resident Evil yang dimainkan dari sudut pandang orang ketiga, The Umbrella Chronicles mengambil sudut pandang orang pertama atau first person shooter.  Game ini dirilis untuk konsol Wii, dengan setting area sekitar Raccoon City, di mana anda bermain dalam Resident Evil: Nemesis.

Game ini diceritakan dengan narasi suara Albert Wesker, seorang mantan ilmuwan dari Umbrella Corporation yang bertanggung jawab atas terjadinya kiamat zombie.  Ada delapan orang karakter yang bisa anda mainkan, di antaranya adalah Rebecca Chmabers, Jill Valentine, dan Ada Wong.


9.  Resident Evil


 Tak ada yang lebih memuaskan bagi fans serial game ini selain memainkan versi asli dari Resident Evil yang diproduksi pada tahun 1996.  Di sini anda bisa bermain sebagai Chris Redfield atau Jill Valentine, seorang anggota tim S.T.A.R.S. yang bertugas menginvestigasi kematian anggotanya yang misterius di sebuah mansion.

Cerita menjadi makin kompleks ketika anda terjebak di dalam mansion ini, dan di dalamnya ada berbagai mayat hidup yang ganas.  Game ini terbilang revolusioner pada masanya, dan menjadi ujung tombak kejayaan franchise Resident Evil.



8.  Resident Evil Zero


 Diciptakan untuk konsol Nintendo GameCube, Zero dianggap jauh lebih berkualitas daripada game-game terbaru Resident Evil yang dirilis dalam tiga tahun terakhir ini.  Cerita game ini jauh lebih bervariasi, dengan monster-monster yang lebih aneh, kejam, dan boss yang mungkin menjadi yang paling susah dikalahkan dalam sejarah game Resident Evil.

Di sini, anda bermain sebagai Rebecca Chambers yang terjebak dalam sebuah kereta bawah tanah.  Game ini cukup keren dan berbeda dari pendahulunya, karena anda tidak hanya bisa menghabisi zombie sendirian, melainkan berdua bersama partner anda.



7.  Resident Evil: The Darkness Chronicles


 Satu lagi game Resident Evil untuk konsol Wii yang berkualitas cukup baik.  Tak hanya itu, The Darkness Chronicles memiliki genre "rail shooter", di mana karakter anda secara otomatis bergerak sendiri setelah berhasil menghabisi beberapa musuh tertentu.  Sangat menegangkan dan menuntut skill yang tinggi untuk menyelesaikannya.

Anda bermain sebagai Leon dan Claire.  Cerita Darkness Chronicles sendiri terbagi menjadi dua bagian, di mana anda bermain dalam plot game Resident Evil 2, sementara bagian lainnya anda bermain dalam plot Code Veronica.



6.  Resident Evil Code: Veronica


 Game ini menjadi salah satu saksi popularitas PlayStation 2 sebagai salah satu konsol terlaris di dunia saat itu.  Code Veronica dirilis pada tahun 2001, tahun yang sama PS2 pertama kali memasuki berbagai negara.  Versi remake game ini dirilis untuk konsol GameCube, dengan kualitas grafis yang lebih bagus dan beberapa adegan tambahan.

Dalam Code Veronica, anda bermain sebagai Claire dan Chris Redfield di sebuah pulau pada masa-masa awal epidemi T-Virus yang mengubah manusia menjadi zombie haus darah.  Selain cerita yang menarik, game ini juga memiliki puzzle-puzzle yang sangat menantang untuk dipecahkan.



5.  Resident Evil: Revelations


Tak ada yang menyangka bahwa game Resident Evil yang dirilis untuk mesin game portable, Nintendo DS bisa memiliki kualitas yang sedemikian bagus dan menarik untuk dimainkan.  Game ini bahkan dinilai lebih bagus daripada Resident Evil 5 dan 6 yang juga dirilis dalam jangka waktu yang berdekatan dengan Revelations.

Di sini, anda bermain sebagai Jill Valentine yang harus bertahan hidup melawan monster-monster mutasi di sebuah kapal.  Ada berbagai fitur baru yang ditawarkan, salah satunya adalah sistem scan yang memungkinkan anda memperoleh berbagai item dan mengumpulkan experience.  


4.  Resident Evil 4


 Resident Evil 4 merupakan sebuah game pertama yang melenceng dari konsep "survival horror" dan "game zombie".  Alih-alih makhluk hidup, anda akan menghadapi sekelompok manusia yang terinfeksi virus dan berubah menjadi kejam dan agresif yang disebut Las Plagas.  Game ini juga memiliki banyak unsur action yang harus anda lakukan.

Dalam Resident Evil 4, anda bermain sebagai Leon S. Kennedy.  Tugas anda hampir tidak masuk akal, membebaskan putri seorang presiden di sebuah negara asing.  Walaupun mendapat rating cukup tinggi, "kemelencengan konsep" dari Resident Evil 4 inilah yang dinilai mengawali kegagalan Resident Evil 5 dan 6 sebagai sebuah survival horror.



3.  Resident Evil 2


Dirilis pada tahun 1998 untuk konsol PlayStation, Resident Evil 2 benar-benar mampu menyempurnakan kualitas prekuelnya.  Game ini dibuat lebih realistis, dengan jumlah persenjataan dan peluru yang lebih terbatas sehingga kesan survival-nya benar-benar terasa.  Selain itu, puzzle serta tempat yang harus dijelajahi di dalamnya benar-benar menarik.

Di sini anda bisa bermain sebagai dua karakter yang berbeda, yaitu Leon S. Kennedy dan Claire Redfield.  Setelah insiden di mansion pada game sebelumnya, kini kedua karakter ini berusaha keluar dari Raccoon City sambil mencari orang-orang yang masih bertahan hidup.  Dalam proses inilah anda akan menemukan berbagai drama yang tidak terduga, yang dianggap sebagai salah satu yang terbaik dalam serial Resident Evil.



2.  Resident Evil: Nemesis


Anda berperan sebagai seorang wanita cantik yang di sepanjang game selalu diteror oleh monster raksasa berwajah seram bernama Nemesis.  Tak hanya itu, ada juga ratusan zombie haus darah yang mencoba memangsa anda.  Suasana lebih kompleks, karena anda juga harus keluar dari kota tempat anda berada sebelum dibumi hanguskan oleh senjata nuklir militer.

Dengan petualangan yang sangat kompleks dan menegangkan, wajar jika kemudian Nemesis mendapat ranking yang cukup tinggi dalam daftar game Resident Evil terbaik.  Selain itu, mode Mercenary dalam game ini juga sangat adiktif dan asyik untuk dimainkan.



 1.  Resident Evil REmake


Tak ada yang lebih bagus dari Resident Evil REmake.  Game ini sebetulnya adalah produksi ulang dari judul original Resident Evil (diproduksi pada tahun 1996) yang dirilis pada tahun 2002.  Versi remake ini dibuat untuk konsol Nintendo Game Cube dengan grafis yang jauh lebih bagus, senjata yang lebih banyak, dan ukuran mansion yang lebih besar.

Dengan grafis yang lebih bagus, maka keseluruhan game ini menjadi jauh lebih menyeramkan.  Selain itu, ada pula berbagai zombie-zombie baru dan perubahan gameplay yang cukup signifikan sehingga unsur survival-nya menjadi lebih seru.

0 Response to "10 Game Resident Evil Terbaik"

Posting Komentar