10 Pengguna Magic Dalam Dunia Game

Dunia game tidak pernah lepas dari berbagai unsur seputar magic dan sihir.  Terutama dalam game-game RPG dan petualangan, kehadiran magic wajib ada untuk membuat permainan lebih menarik.  Nah, menariknya, ternyata ada berbagai jenis magic atau sihir yang berbeda yang sering ditampilkan di dunia game maupun fiksi.

Kali ini inogame akan menyajikan berbagai klasifikasi pengguna magic atau sihir.  Klasifikasi ini sering juga disebut dengan class atau job yang bisa anda temukan dalam berbagai permainan seperti Final Fantasy, Ragnarok Online, Diablo, dan sebagainya.  Langsung saja, berikut daftarnya:

Image Credit: Wikimedia Commons

10.  Mage


Mage adalah klasifikasi paling umum dan paling dasar dari para pengguna sihir dalam dunia game.  Mage bisa diibaratkan sebagai tahap pertama yang harus dilalui oleh seseorang sebelum menjadi spellcaster di level yang lebih tinggi.   Mereka mempelajari sihir berbagai elemen, sihir ilusi, dan sihiri penyembuh pada level yang paling basic.

Walaupun masih dalam tahap pemula, seorang Mage bisa menjadi sangat berguna karena kemampuan sihirnya yang merata.  Salah satu contoh mage paling terkenal dalam dunia game adalah Morrigan dari game Dragon Age Origins.



9.  Necromancer


Necromancer adalah pengguna sihir yang memiliki kemampuan untuk menghidupkan kembali tubuh dan jiwa yang sudah mati.  Tak heran jika seorang Necromancer kerap dihubung-hubungkan dengan mayat, kematian, dan ritual gelap.  Bahkan di antara para penyihir sendiri, sihir Necromancer dianggap sebagai yang paling terlarang untuk dipelajari.

Necromancer biasanya menghidupkan kembali mayat-mayat yang sudah membusuk untuk melindungi dirinya.  Tak hanya manusia, Necromancer level tinggi juga bisa mengontrol mayat dari berbagai moster kuat seperti Naga dan Hydra.



8.  Sorcerer/ Sorceress


Sorcerer (versi pria) dan Sorceress (versi wanita) adalah tipe penyihir yang mengandalkan sihir-sihir bertipe elemen tertentu, seperti api, es, dan petir.  Mereka biasanya digambarkan sebagai sosok dalam jubah yang menutupi seluruh wajahnya.  Bisa dibilang, Sorcerer hampir sama seperti Mage, namun memiliki kekuatan dan daya hancur yang lebih tinggi.

Salah satu sosok Sorceress paling ternama dalam dunia game adalah Ultimecia dari game Final Fantasy VIII.  Penyihir jenis ini sangat berbahaya dan mampu menghabisi karakter anda dalam waktu singkat dengan berbagai sihirnya.



7.  Wizard/ Witch


Wizard atau Witch adalah penyihir yang sudah sangat sakti dan kuat serta memahami berbagai jenis sihir yang mematikan.  Mereka menguasai sihir tertinggi dari setiap elemen, dan juga memiliki berbagai kemampuan ilusi seperti membuat tubuhnya menghilang, mengacaukan persepsi musuh, dan menghentikan waktu.

Wizard atau Witch biasanya sudah berusia sangat tua, namun tidak selalu berpenampilan seperti orang yang sudah lanjut usia.  Kemampuan sihir yang tinggi mampu membuat mereka tetap terlihat awet muda, walau sudah berumur ratusan tahun.



6.  Healer/ Priest


Healer atau Priest adalah jenis pengguna sihir yang khusus mempelajari berbagai mantra untuk menyembuhkan orang lain.  Tak hanya itu, mereka juga menguasai berbagai mantra perlindungan yang berguna untuk menambah defense teman, menambah kecepatan serangan, atau membentengi diri dengan perisai magis untuk mengurangi serangan dari musuh.

Walaupun Healer atau Priest terkesan lemah jika dibandingkan dengan penyihir jenis lainnya, mereka bisa sangat berguna dalam pertempuran, apalagi jika berpartner dengan seorang ksatria yang kuat.  Para healer ini cukup berdiri di belakang, menyembuhkan para ksatria jika HP-nya kritis, dan melindunginya dengan berbagai sihir pertahanan.



5.  Elementalist


Elementalist adalah penyihir yang memanfaatkan alam untuk membantu mereka dalam pertarungan.  Semua elemen yang berada di sekitar mereka, mulai dari rerumputan, air, bahkan udara bisa mereka kendalikan untuk menjadi sebuah senjata yang mematikan.  Berbeda dengan Sorcerer yang bisa mengeluarkan elemen tertentu hanya dengan membaca mantra, Elementalist hanya bisa mengeluarkan sihir apabila elemen tersebut ada di sekitarnya.

Dibandingkan penyihir yang lain, Elementalist memiliki keunggulan dalam hal bertarung.  Mereka memiliki HP (health point, darah, nyawa) yang lebih tinggi dari penyihir lainnya, serta memiliki serangan tangan kosong yang juga cukup ampuh.



4.  Enchantress/ Enchanter


Enchanter (versi pria) dan Enchantress (versi wanita) adalah sejenis penyihir yang bertarung dengan menggunakan senjata yang sudah diberi berbagai mantra tertentu.  Kekuatan sihirnya tidak langsung mereka gunakan untuk melukai musuh, namun terlebih dahulu mereka "tempelkan" ke senjata seperti pedang, perisai, atau baju besi.  Enchantress bisa membuat pedang biasa menjadi memiliki serangan es, api, atau petir; tergantung dari mantra yang mereka keluarkan.

Enchantress juga biasanya berwajah sangat cantik, dan memiliki kemampuan untuk merayu lawannya.  Ia mempunyai mantra sangat kuat bernama "Charm", yang bisa membuat seseorang lupa untuk menyerang sang Enchantress, dan justru mencoba melukai kawan-kawannya sendiri.



3.  Battle Mage


Battle Mage adalah sejenis penyihir yang tak hanya mengandalkan berbagai mantra untuk bertartung, namun juga piawai dalam menggunakan senjata.  Mereka tidak segan-segan untuk melakukan pertempuran jarak dekat, karena memang biasanya mengenakan baju besi yang berat serta memiliki senjata yang kuat.

Walaupun demikian, kekuatan sihir seorang Battle Mage tidaklah sekuat penyihir murni.  Beberapa sosok seperti Paladin dan Monk bisa juga diklasifikasikan sebagai Battle Mage, karena mereka juga kerap mengandalkan berbagai sihir di samping serangan fisik.



2.  Druid


Hampir sama seperti Necromancer, Druid dikenal sebagai sosok paling "hitam" dan paling "jahat" di antara penyihir-penyihir lainnya.  Druid juga kerap melakukan berbagai ritual gelap dan ilegal yang memakan banyak korban.  Sihir-sihirnya juga bersumber dari kekuatan kegelapan maupun kekuatan yang diperoleh dari iblis.

Selain itu, Druid biasanya memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan hewan dan ahli dalam meramu racun.  Tak hanya itu, mereka mampu mengubah tubuh mereka sendiri menjadi hewan ganas, contohnya beruang atau serigala.



1.  Summoner


Summoner adalah sosok penyihir yang mampu memanggil makhluk dari alam lain seperti hantu, roh, atau bahkan dewa untuk membantu mereka dalam pertarungan.  Tidak semua orang bisa menjadi summoner, dan untuk bisa memanggil sosok tertentu, mereka harus memiliki sebuah batu kristal yang menjadi lambang sosok tersebut, dan melalui ujian yang mematikan.

Beberapa karakter Final Fantasy wanita terpopuler berprofesi sebagai Summoner, contohnya Yuna dan Garnet.  Mereka mampu memanggil monster-monster seperti Chocobo dan Moogle; sosok jin dan naga seperti Ifrit, Bahamut, dan Leviathan; bahkan dewa-dewa seperti Odin dan Shiva.

0 Response to "10 Pengguna Magic Dalam Dunia Game"

Posting Komentar