10 Karakter Mortal Kombat Terbaik

Sebagai salah satu game fighting terbaik di dunia, wajar bila terdapat banyak karakter berkualitas dalam Mortal Kombat.  Permainan yang pertama kali dirilis pada tahun1992 ini tidak hanya menawarkan pertarungan yang brutal dan penuh darah, namun juga jalan cerita dari setiap karakter yang cukup menarik untuk diikuti.

Nah, kira-kira, siapa sajakah karakter petarung terbaik dalam game Mortal Kombat?  Topik inilah yang akan menjadi bahasan utama dalam inogame kali ini.  Tanpa perlu berpanjang lebar lagi, berikut daftar rankingnya:


10.  Kitana


Berusia lebih dari 10.000 tahun, Kitana adalah salah satu petarung wanita paling populer di dunia video game.  Wajah cantiknya tersembunyi di balik topeng berwarna biru.  Kostum dengan warna yang senada dengan topengnya juga cukup terbuka dan membuat para gamer sedikit penasaran terhadap tokoh petarung yang satu ini.

Kitana tak hanya bertarung dengan tangan kosong, namun terkedang menggunakan kipas berukuran raksasa.  Ia mengikuti turnamen Mortal Kombat untuk membalaskan dendam pribadi sekaligus mengungkap misteri masa lalunya.


9.  Jax


Karakter ini dianggap menjadi salah satu petarung terbaik setelah para desainer merevisi ulang penampilannya.  Pada awalnya, Jax nampak seperti petarung yang sangat biasa sekali, tampil tanpa kostum atasan dan celana lateks, layaknya seorang pegulat kelas tiga dari kontes WWE.  Namun, dalam serial selanjutnya ia mengalami perubahan yang cukup drastis.

Perubahan tersebut diberikan dalam bentuk bionic arms atau lengan robot yang membuatnya mampu menghasilkan fatality yang lebih mematikan.  Jax membentuk tim bersama Sonya Blade untuk mencegah invasi tokoh antagonis Kahn dalam menguasai dunia.


8.  Baraka


Bentuknya yang sangat berbeda dari wujud manusia biasa saja sudah membuat Baraka menjadi karakter yang sangat menarik.  Petarung yang satu ini berasal dari ras Tarkatan, semacam ras spesial yang dilatih khusus untuk menjadi seorang petarung.  Di sepasang tangannya, Baraka secara permanen menancapkan dua buah pedang yang panjang dan lancip.

Tak hanya itu, Baraka juga mempunyai serangan energi tenaga dalam yang membuatnya cukup unggul dalam pertempuran jarak jauh.  Pada periode awal Mortal Kombat, karakter ini hanya ditampilkan sebagai anak buah Shao Kahn sebelum mendapatkan jalan cerita sendiri.


7.  Sonya Blade


Sonya adalah satu dari sedikit karakter wanita Mortal Kombat yang tergolong memiiki penampilan normal.  Ia digambarkan sebagai seorang gadis barat berambut pirang yang tergabung dalam sebuah pasukan militer khusus.  Sonya memiliki skill beladiri di atas rata-rata yang membuatnya cukup percaya diri untuk bertarung dalam arena Mortal Kombat.

Sonya juga merupakan salah satu petarung paling populer dalam game ini.  Ia hampir selalu muncul dalam setiap serial Mortal Kombat.  Belakangan ini, desain karakternya dibuat lebih hot dengan memberikan kostum yang mengekspos bagian-bagian tertentu tubuh sang petarung.



6.  Kung Lao


Tak hanya di video game, karakter yang satu ini juga sangat populer di versi layar lebar dari Mortal Kombat.  Kung Lao digambarkan sebagai sosok petarung berdarah oriental dan selalu mengenakan topi lebar berwarna hitam.  Dari segi kekuatan, ia mungkin bisa dianggap sebagai salah satu petarung terkuat dalam game Mortal Kombat.

Yang membuat Kung Lao cukup bersinar adalah gerakan fatality-nya yang sangat mematikan dan terkesan sadis.  Walaupun ia memiliki profesi sebagai seorang pacifist (duta perdamaian), ia tak segan-segan memenggal kepala musuhnya di atas arena pertarungan.


5.  Reptile


Satu lagi ras non-manusia yang dianggap sebagai salah satu tokoh terbaik dari Mortal Kombat.  Sesuai dengan namanya, Reptile memiliki kulit berwarna hijau dan bersisik menyerupai ular.  Karakter yang satu ini juga termasuk sebagai tokoh rahasia yang sangat sulit didapatkan dalam edisi pertama game Mortal Kombat.

Dari segi kekuatan, Reptile mempunyai gaya bertarung yang merupakan gabungan antara Scorpion dan Sub-Zero.  Fatality yang dimilikinya cukup mematikan, dan ditambah dengan desain yang menarik, karakter ini dengan sangat cepat mampu menarik perhatian fans.


4.  Raiden


Nama "Raiden" berasal dari dewa petir dalam legenda Jepang.  Sama seperti nama yang disandangnya, Raiden memiliki unsur petir dan listrik yang bisa ia gunakan dalam pertarungan untuk mengalahkan musuh-musuhnya.  Ia adalah karakter yang sudah ada sejak serial pertama Mortal Kombat dan hampir selalu muncul dalam setiap game serial ini.

Raiden digambarkan sebagai sesosok petarung yang berkepribadian buruk, egois, dan terlalu percaya diri.  Ia tampil dengan kostum petarung tradisional, mengenakan semacam caping lebar di atas kepalanya.  Karakter ini merupakan salah satu yang paling ditakuti dalam game Mortal Kombat.


3.  Scorpion


Tak ada yang lebih menakutkan daripada sesosok zombie yang bisa bertarung dan menguasai jurus-jurus rahasia ninja.  Scorpion adalah mayat hidup yang bangkit kembali dari kubur dan berniat untuk menuntu balas pada karakter Sub-Zero.  Setelah kematiannya, Scorpion terbukti menjadi sebuah mesin tempur yang lebih mematikan daripada saat ia masih hidup.

Scorpion sangat ditakuti karena karakter ini tidak lagi mengenal rasa sakit.  Untuk membunuhnya, tak ada jalan lain yang bisa ditempuh kecuali menghancurkan kepalanya.  Hal ini sama sekali tidaklah mudah, karena Scorpion menguasai dasar-dasar ilmu ninja yang membuatnya sangat cepat, lincah, dan sukar ditaklukkan.  Karakter inilah yang dianggap membawa kontribusi besar dan membuat Mortal Kombat menjadi salah satu game fighting terbaik di dunia.


2.  Liu Kang


Liu Kang adalah tokoh protagonis utama dalam serial Mortal Kombat, layaknya Ryu dalam Street Fighter dan Jin Kazama dalam Tekken.  Sebagai tokoh utama, kemampuan bertarung Liu Kang tak perlu diragukan lagi.  Kemampuannya yang sangat tinggi inilah yang membawanya mampu menjadi juara dalam edisi pertama Mortal Kombat.

Salah satu gerakan fatality paling terkenal dari Liu Kang adalah kemampuannya menembakkan bola-bola api dari tangan, dan disusul dengan gerakan memenggal kepala lawannya dengan tangan kosong.  Benar-benar sadis dan sangat mematikan.


1.  Sub-Zero


Walaupun Liu Kang adalah protagonis utama dalam Mortal Kombat, Sub-Zero adalah sosok karakter yang dianggap sebagai ikon utama dalam serial ini.  Sosok ninja berkostum biru tersebut adalah petarung pertama yang diciptakan dalam franchise Mortal Kombat dan selalu ditampilkan sejak saat itu, tak hanya di video game namun juga di versi layar lebar.

Sub-Zero adalah seorang ninja yang berasal dari Cina.  Ada rumor yang mengatakan bahwa Sub-Zero sebenarnya diperankan oleh dua orang yang berbeda, apalagi setelah karakter ini tiba-tiba muncul lagi setelah sebelumnya sudah dibunuh oleh Scorpion.  Yang jelas, dari segi desain, kekuatan, dan popularitas, Sub-Zero sangat pantas untuk disebut sebagai karakter terbaik dalam serial Mortal Kombat.

0 Response to "10 Karakter Mortal Kombat Terbaik"

Posting Komentar