10 Game PSP Terbaik

Saat ini, PlayStation Portable alias PSP adalah salah satu konsol handheld paling populer dan menghasilkan banyak game berkualitas.  Memang dari segi grafis PSP jelas tidak bisa dibandingkan dengan PlayStation 3 atau Xbox, namun grafis bukanlah segalanya.  Konsol ini mampu melahirkan berbagai game menarik yang membuat anda ketagihan memainkannya.

Nah, apa saja game PSP terbaik yang pernah dirilis di pasaran?  Topik tersebutlah yang akan kita bahas dalam artikel inogame berikut.  Jika anda memiliki waktu dan kesempatan, cobalah untuk memainkan game-game ini.  Pasti anda tak akan merasa rugi!

Image Credit: Wikimedia Commons

10.  Lumines


Rating GameSpot:  9,0

Permainan yang sederhana, banyak aksi, dan bisa dimainkan oleh siapa saja biasanya menjadi sangat populer.  Begitu juga dengan Lumines, sebuah game puzzle yang mirip dengan Tetris.  Game ini dirilis pada tahun 2005, dan berhasil meraih sukses besar, baik secara penjualan maupun review dari berbagai media.

Lumines adalah pengembangan dari Tetris yang disajikan dengan grafis dan presentasi yang lebih indah.  Anda harus menyusun berbagai balok menjadi sebuah garis lurus atau bentuk tertentu, dan akan mendapat skor setiap berhasil melakukan hal ini dengan sukses.  Selain bisa dimainkan sendirian, ada juga fitur multiplayer yang membuat Lumines bisa dimainkan berdua.



9.  Burnout Legends


Rating GameSpot:  9,0

Pujian yang tinggi patut diberikan kepada EA Games selaku pengembang Burnout Legends, karena game ini berhasil menjadi yang terbaik di antara ratusan game balap yang dirilis untuk konsol PSP.  Ada lebih dari 175 lintasan yang bisa anda gunakan untuk mengadu kecepatan, dan game ini juga didukung dengan efek suara yang sangat realistis.

Memainkan Burnout Legends benar-benar menyenangkan dan bisa membuat ketagihan.  Frame rate game ini sangat lancar, didukung dengan grafis yang sangat menunjang.  Game ini menjadi salah satu permainan yang sangat tepat untuk dimainkan ketika menunggu penerbangan atau menunggu seseorang, karena sangat ampuh untuk membunuh waktu.



8.  Metal Gear Solid: Portable Ops


Rating GameSpot:  9,0 

Lagi-lagi nama besar franchise Metal Gear berkibar dalam konsol yang berbeda.  Setelah berjaya dan menjadi salah satu game PS2 terpopuler dan terjual dengan angka yang cukup tinggi di konsol PSX, Metal Gear kembali membuktikan kualitasnya dalam game PSP.  Cerita yang bagus, misi yang menantang, serta berbagai fitur multiplayer membuat game ini sangat bersinar. 

Dari segi grafis, audio, gameplay, dan jalan cerita, Portable Ops benar-benar sempurna.  Anda bisa merasakan asyiknya menjadi seorang agen rahasia yang mencoba membantai musuh-musuh jahat secara diam-diam.  Di samping itu, fitur multi playernya juga sangat asyik untuk dimainkan bersama teman.



7.  Patapon




Rating GameSpot:  9,0 

Patapon adalah sebuah game yang menggabungkan unsur action dengan real time strategy.  Dari segi presentasi, game ini benar-benar menawan.  Disajikan dalam kartun 2 dimensi, memainkannya seolah-olah membuat anda merasa menyaksikan film-film produksi Cartoon Network.  Ada unsur jenaka, menegangkan, dan mengasyikkan.

Selain itu, ada juga berbagai collectibles yang bisa dikumpulkan di setiap level untuk membuat tentara anda makin kuat.  Ditambah dengan harga yang sangat murah, tampaknya pantas untuk menempatkan Patapon sebagai salah satu game terbaik PSP.



6.  Crisis Core: Final Fantasy VII

Rating GameSpot:  9,0 

Jika anda adalah seorang fans serial Final Fantasy, maka anda wajib memainkan Crisis Core.  Game ini bersetting tujuh tahun sebelum Final Fantasy VII, di mana anda menemukan berbagai karakter klasik seperti Cloud, Tifa, Sephiroth, dan Aerith; serta memainkan karakter baru yang menjadi tokoh utama, Zack.

Melihat jalan cerita yang sangat kompleks dan indah, tampaknya tidak berlebihan jika menyebut Crisis Core sebagai game RPG terbaik untuk konsol PSP.  Selain itu, battle system dalam game ini juga sedikit berbeda dari game FF lainnya, yang bisa membuat anda betah memainkannya selama berjam-jam.



5.  Metal Gear Solid: Peace Walker


Rating GameSpot:  9,0 

Lagi-lagi sebuah judul Metal Gear Solid yang masuk ke dalam daftar ini.  Peace Walker dirilis pada tahun 2010, dan menjadi salah satu game termahal PSP yang pernah diproduksi.  Game ini memiliki keunggulan dari segi grafis.  Gameplaynya juga jauh lebih menantang, dengan berbagai boss yang menuntut segenap kemampuan anda untuk mengalahkannya.

Selain itu, ada juga unsur strategi yang cukup dalam, di mana anda bisa membangun sebuah private army dan memanajemen berbagai sumber daya untuk membuatnya lebih kuat.  Ada pula bagian di mana anda harus merekrut berbagai karakter baru ke dalam tim, serta versus mode yang sangat mengasyikkan.



4.  Tactics Ogre: Let Us Cling Together


Rating GameSpot:  9,0 

Setelah cukup sukses dan dianggap sebagai salah satu game strategi terbaik di konsol GBA, serial Tactics Ogre kembali dirilis untuk PSP pada tahun 2011.  Sama seperti pendahulunya, di sini anda hidup di dunia fantasi, bertempur dalam sistem turn-based dengan berbagai karakter dan juga monster-monster keren.

Tak hanya itu, anda juga diberi kebebasan yang lebih dalam mengkostumisasi tim anda.  Ada berbagai banyak class atau pekerjaan karakter yang bisa dipilih, dan dalam satu pertempuran, anda bisa memainkan hingga 12 karakter sekaligus.  Bisa dibayangkan betapa serunya game ini dibandingkan serial-serial pendahulunya.



3.  Daxter


Rating GameSpot:  9,1

Indah!  Tak ada kata lain yang bisa digunakan untuk mendeskripsikan game ini.  Daxter bertipe side-scrolling platform game, sama halnya seperti Klonoa atau Super Mario.  Grafis dalam game ini benar-benar keren, penuh warna, di mana anda digambarkan sedang berpetualang di dunia luar angkasa yang penuh warna.
Selain grafis, musik dan sound effects dalam game Daxter juga benar-benar luar biasa.  Anda bisa mendengar Original Sound Track yang makin membuat anda betah memainkan game ini berulang-ulang, bahkan setelah menamatkannya.



2.  Tekken:  Dark Resurrection


Rating GameSpot:  9,2

Dalam setiap konsol yang diproduksi oleh Sony, pasti di dalamnya selalu ada serial Tekken.  Tak ketinggalan pula dengan Sony PSP yang memiliki Tekken: Dark Resurrection sebagai ujung tombak game yang paling dibanggakan.  Mengusung nama besar franchise Tekken, Dark Resurrection berhasil menyajikan sebuah game pertarungan yang sangat seru.
Ada 34 karakter Tekken yang bisa dimainkan sejak awal.  Ada pula berbagai mode yang bisa membuat anda berjam-jam betah memainkannya, salah satunya di mana anda bertarung dari satu dojo ke dojo lain untuk mendapatkan uang.  Uang tersebut bisa digunakan untuk mengkostumisasi karakter pilihan anda, mulai dari kostum, aksesoris, hingga gaya rambut.



1.  Grand Theft Auto: Chinatown Wars


Rating GameSpot:  9,5

Setelah cukup sukses dalam konsol Nintendo DS, game ini juga mendapat sambutan positif ketika dirilis pada tahun 2009.  Di sini, anda  bisa menjelajahi Liberty City yang menjadi setting utama GTA IV dalam versi dua dimensi.  Ada berbagai aktivitas yang bisa anda lakukan, mulai dari mencuri mobil hingga beradu tembak dengan anggota gang lainnya.
Di game ini, anda bermain sebagai Huang Lee, seorang putra mahkota penerus kerajaan mafia Cina yang ayahnya baru saja dibunuh.  Ia pun memutuskan terbang dari Hong Kong ke Liberty City untuk membalaskan kematian sang ayah, sekaligus melakukan berbagai aktivitas yang berbahaya seperti tembak-menembak, pencurian, penyelundupan, hingga berkejar-kejaran dengan polisi setempat.  Singkat kata, Grand Theft Auto: Chinatown Wars benar-benar sebuah permainan yang sangat menghibur.

0 Response to "10 Game PSP Terbaik"

Posting Komentar