10 Game Petualangan PS1 Terbaik

Masih ingatkah anda pada saat-saat indah di masa kecil ketika memainkan berbagai game petulangan seru untuk konsol PS1 alias PlayStation?  Nah, kali ini inogame akan merilis daftar sepuluh game petualangan PS1 paling seru yang dirilis pada periode pertengahan tahun 90-an hingga awal tahun 2000-an.

Game-game ini tidak hanya keren dan seru, namun juga memiliki grafis yang cukup indah pada masanya.  Mungkin saja game-game ini juga memiliki kenangan spesial bagi anda saat memainkannya.  Langsung saja, berikut rankingnya:

by DibujosAngieKonan on DeviantArt.com via Creative Commons

10.  Resident Evil 3: Nemesis


Rating GameSpot:  8,8

Nama besar konsol PlayStation tak pernah lepas dari keberhasilan serial Resident Evil menjadi hit di dunia game.  Franchise survival horror ini selalu menjanjikan petualangan mendebarkan dan penuh bahaya, di mana anda harus melarikan diri dari sebuah kota yang penuh dengan mayat hidup pemangsa daging manusia.

Resident Evil 3 juga makin seru dengan kehadiran monster raksasa, Nemesis.  Di sini, masalah anda bukan hanya zombie, melainkan juga anjing-anjing ganas, burung pemangsa manusia, serangga aneh yang bermutasi, serta berbagai puzzle yang cukup memusingkan.  Cukup sulit, namun sangat memuaskan ketika anda berhasil menamatkannya.



9.  Castlevania 2: Symphony of the Night


Rating GameSpot:  8,9

Permainan ini adalah satu-satunya permainan dua dimensi yang berhasil menembus daftar sepuluh game petualangan PS1 terbaik.  Walaupun disajikan dalam format grafis dua dimensi, hal ini tidak berarti Castlevania kalah indah dibandingkan game lainnya.  Grafis di dalam game ini begitu artistik dan memukau, serta membuat petualangan anda semakin seru.

Di sini anda berperan sebagai Alucard, seorang petualang misterius yang menjelajahi kastil drakula.  Bersiap-siaplah, selain drakula yang kuat, anda juga harus bertempur melawan monster seperti tengkorak, zombie, dan puluhan makhluk fantasi lainnya.



8.  Resident Evil 2


Rating GameSpot:  8,9

Resident Evil 2 dianggap sebagai judul Resident Evil terbaik untuk konsol PS1, bahkan mungkin yang terbaik sepanjang masa.  Pada masa itu, menyajikan sebuah game petualangan dengan grafis dan kompleksitas sekelas Resident Evil 2 adalah sebuah prestasi yang membanggakan.  Tak hanya menegangkan, aksi anda dalam membasmi zombie juga dipenuhi oleh berbagai adegan dramatis.

Di sini, anda bisa memilih sendiri peran anda.  Seorang polisi tampan bernama Leon, atau deputi manis bernama Claire.  Yang jelas, keduanya sama-sama harus bertahan hidup dari serangan para zombie yang ganas dan haus darah.



7.  Crash Bandicoot 3: Warped


Rating GameSpot:  8,9

Crash Bandicoot adalah franchise game yang membuat mesin PS1 dikenal di seluruh dunia.  Permainan ini begitu asyik dan sempat menjadi bahan perbincangan di seluruh dunia.  Petualangan yang ditawarkannya pun begitu unik, di mana ada unsur-unsur ketegangan, kejenakaan, dan sedikit bumbu drama.

Dibandingkan kedua pendahulunya, Crash Bandicoot 3 jauh lebih unggul.  Tak hanya dalam hal grafis, ada lebih banyak level yang bisa anda lalui, mulai di sebuah kota timur tengah, di dasar laut, hingga di luar angkasa.  Sama seperti biasanya, serial ini tetap terkesan gila dan kocak.



6.  Fear Effect 2: Retro Helix


Rating GameSpot:  8,9

Unsur supernatural yang dipadu dengan aksi yang seru dan dunia masa depan membuat Fear Effect 2 menjadi salah satu game petualangan paling unggul pada masanya.  Di sini, anda bermain sebagai Hana, Rain, dan Deke; sekelompok semacam agen rahasia yang bertugas menggagalkan misi organisasi jahat di tahun 2048 yang ingin menghancurkan dunia.

Ada berbagai aksi seru yang bisa anda lakukan, mulai dari melawan berbagai robot canggih berukuran besar, membunuh makhluk-makhluk rekayasa genetis yang menyeramkan, memecahkan berbagai puzzle, serta menikmati cuplikan-cuplikan adegan seksi yang melibatkan Hana serta Rain.



5.  Metal Gear Solid Integral


Rating GameSpot: 9,0

Nama besar franchise Metal Gear sebagai game stealth terbaik makin berkibar setelah dirilisnya judul Metal Gear Solid Integral pada tahun 1999.  Game ini dirilis dengan CD tambahan, di mana di dalamnya ada lebih dari 300 misi tambahan untuk dimainkan.  Pecinta game stealth bisa dipastikan benar-benar puas memainkan game ini.

Sama seperti sebelumnya, tema utama petualangan anda adalah penyusupan ke markas penjahat.  Semua unsur dalam game ini terlihat lebih baik dari pendahulunya, mulai dari grafis, gameplay, hingga AI yang lebih cerdas dan responsif.



4.  Legacy of Kain: Soul Reaver


Rating GameSpot: 9,0

Cukup disayangkan, Legacy of Kain termasuk sebagai salah satu game yang CD-nya susah untuk didapatkan.  Padahal, game ini menjanjikan petualangan di dunia fantasi yang penuh dengan monster-monster jahat.  Di sini, anda berperan sebagai tokoh bernama Raziel, seorang protagonis yang harus memusnahkan kerajaan vampir yang dipimpin oleh Kain.
Ada berbagai cara yang bisa dilakukan oleh Raziel untuk membasmi vampir-vampir tersebut, mulai dari membakarnya dengan api, menusuk dadanya dengan pasak, atau menghancurkannya dengan Holy Water.  Yang jelas, untuk bertahan hiddup, Raziel perlu secara reguler menghisap darah dari para vampir tersebut.



3.  Klonoa: Door to Phantomile


Rating GameSpot: 9,2

Terkesan kekanak-kanakkan, namun jika anda sudah mencoba memainkan Klonoa, pasti anda tak akan ketagihan.  Game ini simpel namun disajikan dalam grafis dua dimensi yang indah.  Tokoh utama game ini bernama Klonoa, sebuah makhluk aneh yang bisa melompat tinggi dan terbang menggunakan semacam sayap di telinganya.
Level dalam game Klonoa begitu mengasyikkan, bahkan anda akan menemui berbagai macam boss battle yang didesain dengan sangat menarik.  Tak heran jika kemudian banyak media yang menganggap Klonoa sebagai game bergenre 3D Platformer terbaik di konsol PS1.



2.  Dino Crisis 2


Rating GameSpot: 9,2

Hadir di masa-masa akhir PS1, Dino Crisis 2 mampu tampil sebagai suatu game action yang memuaskan.  Walaupun kesan survival horror sudah tidak sekuat prekuelnya, unsur aksi dan pertarungan melawan dinosaurus menjadi lebih seru dan mengasyikkan.  Di sini, anda harus menempuh level di berbagai setting, dengan segerombolan dinosaurus yang berusaha memangsa anda.
Setidaknya, ada lebih dari 50 jenis dinosaurus yang bisa anda temui dalam Dino Crisis 2, mulai dari yang berukuran kecil, hingga yang sebesar T-Rex.  Ada pula dinosaurus yang bisa terbang dan yang hidup di air.  Yang jelas, semuanya akan berusaha menjadikan anda sebagai lauk santapan yang lezat.



1.  Die Hard Trilogy


Rating GameSpot: 9,4

Die Hard Trilogy terdiri dari 3 game dan 15 level yang sangat menantang, namun asyik untuk dimainkan berulang-ulang.  Dalam game ini, terdapat semua elemen action yang bisa membuat sebuah game petualangan lebih berwarna, mulai dari stealth, adu tembak, ledakan-ledakan besar, hingga berkejar-kejaran di atas kendaraan berkecepatan tinggi.
Unsur lain yang berhasil menempatkan Die Hard Trilogy sebagai game petualangan PS1 terbaik adalah voice acting yang sangat mirip dengan suara Bruce Willis di versi filmnya, serta berbagai potongan adegan yang disajikan dalam grafis yang sangat indah.

0 Response to "10 Game Petualangan PS1 Terbaik"

Posting Komentar