10 Hantu Terseram Dalam Game Silent Hill

Tak ada yang meragukan kualitas Silent Hill sebagai salah satu franchise game horror terbaik di dunia.  Permainan ini selalu menjanjikan petualangan yang penuh misteri dan ketegangan.  Tak hanya itu, kota tua Silent Hill yang berkabut juga dipenuhi oleh berbagai hantu dan monster yang memiliki bentuk menyeramkan.

Sebagian besar monster dan hantu ini berasal dari ritual gelap yang dilakukan oleh penduduk setempat, atau merupakan visualisasi dari berbagai pikiran terpendam sang karakter utama.  Tanpa perlu berpanjang lebar lagi, berikut sepuluh hantu terseram dalam Silent Hill versi inogame.

10.  Asphyxia


Monster yang berbentuk seperti kelabang yang terdiri dari tubuh manusia ini berasal dari game Silent Hill: Homecoming.  Selain menjijikkan Asphyxia juga cukup mematikan.  Ia mempunyai semacam sengat yang terdiri dari tumpukan potongan badan, serta suara tinggi melengking yang sangat memekakkan telinga.

Asphyxia adalah salah satu makhluk gaib yang dipanggil oleh pemuja setan di kota Silent Hill yang bernama Margaret Holloway.  Ia bahkan rela mengorbankan putrinya sendiri untuk dicekik hidup-hidup dan "digabungkan" dengan sosok monster yang memuakkan ini.



9.  Pyramid Head


Salah satu sosok hantu yang timbul dari pikiran karakter utama dalam game Silent Hill 2.  Pyramid Head adalah monster tinggi besar, bertubuh laki-laki berotot, dan bagian kepalanya tertutup semacam kubah besi berbentuk piramid.  Ia juga membawa sebilah pisau berukuran raksasa dan senantiasa meneror anda sepanjang permainan.

Pyramid Head juga dikenal sebagai monster "pemerkosa" di mana ia beberapa kali terlihat sedang mencabuli monster-monster berbentuk manekin wanita.  Konon, monster ini adalah representasi dari sosok maskulin tokoh utama game yang terkurung semenjak istrinya masuk ke rumah sakit karena sakit parah.



8.  Abstract Daddy


Sebuah makhluk yang memiliki bentuk "tidak jelas" dan sangat abstrak, hanya nampak seperti seonggok potongan daging manusia di atas sebuah papan persegi.  Seluruh bagian dari monster ini juga selalu berdenyut-denyut, tampak berusaha saling memangsa.  Warna tubuhnya coklat keabu-abuan, menunjukkan sel-sel daging yang sudah setengah membusuk.

Abstract Daddy adalah hantu yang muncul dari imajinasi seorang pelayan bernama Angela Orosco.  Pada masa kecilnya, ia mengalami nasib tragis karena diperkosa oleh ayahnya sendiri.  Angela pun menuntut balas, dan membunuh sang ayah.  Perasaan bersalahnya yang tersimpan dalam hati ternyata mampu melahirkan monster ini ke dunia nyata.



7.  Larval Stalker


Hantu ini sebenarnya sama sekali tidak membahyakan tokoh utama anda.  Larval Stalker adalah hantu anak kecil yang menghuni gedung sekolah tua di kota Silent Hill .  Hantu ini berwarna abu-abu kelam, nyaris transparan, dan memiliki figur yang pendek menyerupai anak kecil tanpa wajah dan pakaian.

Walaupun tak berbahaya, mendengarkan suara tangisan Larval Stalker di gedung sekolah tua yang gelap cukup membuat jantung kita berdegup kencang.  Makhluk ini pun secara tiba-tiba sering berlari-lari di ruangan kelas yang sempit sambil mengeluarkan suara mirip rintihan.



6.  Bubble Head Nurse


Beberapa waktu yang lalu, inogame sempat memasukkan Bubble Head Nurse sebagai salah satu karakter game paling menyeramkan sepanjang sejarah.  Pada dasarnya, makhluk ini adalah sesosok manekin penuh darah yang memakai baju suster rumah sakit.  Mereka bergerak secara terpatah-patah, dan bisa menyerang karakter utama anda dengan sebatang pipa besi berkarat.

Tak banyak yang tahu bahwa Bubble Head Nurse diciptakan sendiri oleh James Sunderland, karakter utama dari Silent Hill 2.  Makhluk ini adalah bentuk perasaan frustrasi dan khawatir dari James yang harus menunggui istrinya menjemput ajal di sebuah rumah sakit, setelah didiagnosa mengidap penyakit parah yang tak bisa disembuhkan.



5.  Mary


Mary adalah istri dari James Sunderland, sosok yang menyeret James ke kota Silent Hill.  Ia juga merupakan sosok yang "menciptakan" berbagai monster yang berasal dari keinginan terpendam James, seperti Bubble Head Nurse, Pyramid Head, Grey Children, dan masih banyak lagi.  Pada akhir game Silent Hill 2, James harus mengalahkan Mary yang berubah menjadi hantu wanita yang terbaring dalam ranjang rumah sakit yang berkarat.

Mary mengidap penyakit parah yang tidak bisa disembuhkan, dan hal ini membuat James harus menungguinya di rumah sakit selama berbulan-bulan.  Rasa sedih, khawatir, lelah, dan frustrasi dari James membawanya ke dunia Silent Hill, yang entah nyata atau khayalan, dipenuhi oleh makhluk-makhluk menyeramkan.  Tindakan terakhir James dalam membunuh monster jelmaan Mary dianggap sebagai perlambang di mana ia sudah "melepaskan" berbagai alat bantu yang menopang hidup Mary dan merelakan kematian sang istri.



4.  Memory of Helen Grady


Monster ini dikenal sebagai salah satu boss yang paling susah dikalahkan dalam serial game Silent Hill.  Selain itu, bentuknya pun cukup menyeramkan, yaitu sesosok mayat wanita tanpa rambut yang terpasung di sebuah kurungan besi.  Kakinya terikat, tangannya terpasung, dan kulitnya juga sudah setengah membusuk.

Helen Grady adalah seorang pasien rumah sakit jiwa yang ditahan karena usahanya setelah berusaha membunuh anak laki-lakinya sendiri.  Visualisasi monster dalam kurungan besi menunjukkan perasaan Helen yang sangat terpenjara selama berada dalam rumah sakit jiwa.



3.  Robbie the Rabbit


Sepintas, karakter ini terlihat memiliki bentuk yang lucu seperti sebuah boneka yang banyak dijual di toko-toko.  Dalam game, anda akan menemukan sepasang makhluk ini yang tampak sedang melakukan acara makan bersama.  Kecurigaan mulai terbersit ketika begitu banyak noda darah di tubuh keduanya.  Ternyata, mereka sedang menyantap bangkai anjing yang dimasak bulat-bulat.

Tak hanya itu, karakter ini juga beberapa kali muncul dalam serial Silent Hill yang berbeda dengan adegan yang tak kalah menyeramkannya.  Robbie the Rabbit dianggap sebagai representasi jiwa anak-anak kecil yang tersiksa, yang di dalamnya tersimpan rasa kebencian dan keinginan untuk melukai orang lain.



2.  Lying Figure


Monster ini adalah salah satu makhluk seram yang pertama kali anda temui dalam game Silent Hill.  Bentuknya sepintas tidak jelas, seperti gumpalan daging yang berjalan tepincang-pincang dan menyemprotkan cairan beracun ke karakter utama anda.  

Ternyata, Lying Figure adalah sesosok makhluk yang dikuliti hidup-hidup dan dipaksa untuk mengenakan strait jacket (semacam jaket untuk pasien rumah sakit jiwa) yang terbuat dari kulitnya sendiri.  Lying Figure juga merupakan perwujudan rasa frustrasi dari karakter utama yang terus menerus merawat istrinya yang terbaring sakit, namun keadaannya makin lama justru makin parah.



1.  Twin Victims


Terjawab sudah sosok makhluk paling menyeramkan dalam game Silent Hill.  Twin Victims memiliki bentuk seperti sepasang bayi kembar siam, dengan tangan berukuran raksasa yang berfungsi sebagai penopang tubuh sekaligus alat pengganti kaki.  Makhluk ini memiliki ekspresi wajah yang menyeramkan, menampakkan sosok dua mayat bayi yang baru saja meninggal.

Twin Victims pertama kali muncul dalam game Silent Hill 4: The Room, yang pada dasarnya adalah arwah penasaran dari sepsang anak kecil yang dibunuh secara sadis oleh seorang serial killer.  Karena kemarahannya, dua jiwa yang malang ini bersatu untuk hidup kembali sebagai sesosok hantu.

0 Response to "10 Hantu Terseram Dalam Game Silent Hill"

Posting Komentar