10 Game RPG Terbaru 2013 dan 2014

Tahun 2013 bisa dibilang sebagai tahun keemasan di industri game dunia.  Selain dirilisnya dua konsol baru, PlayStation 4 dan Xbox ONE, akan banyak pula berbagai judul berkualitas yang akan dirilis, terutama dalam kategori RPG (Role Playing Game).  Nah, apa sajakah kira-kira game RPG terbaru yang kehadirannya layak untuk ditunggu?

Pada artikel berikut, inogame akan menyajikan sepuluh judul game online bertemakan RPG yang kehadirannya diprediksi mampu memuaskan video gamer di seluruh dunia.  Game ini rata-rata akan dirilis pada akhir tahun 2013 atau tahun 2014.  Sambil menunggu, mari kita simak previewnya!

Image Credit: Wikimedia Commons

10.  Tales of Xillia


Tales of Xillia adalah satu dari sedikit  game RPG Jepang yang bisa sukses di Amerika Serikat.  Dirilis secara eksklusif untuk konsol PS3, Tales of Xillia mengangkat gaya cerita yang sangat anime.  Tokoh-tokohnya juga memiliki gaya khas Jepang, dengan berbagai potongan adegan anime yang bisa anda jumpai di tengah-tengah permainan.

Tales of Xillia diproyeksikan sebagai serial ketiga dari Tales untuk konsol PlayStation 3.  Game ini menjanjikan unsur RPG yang sangat kental, dengan kemungkinan ending yang berbeda-beda seperti pada serial Star Ocean.  Bagi anda pecinta game Jepang, maka Tales of Xilia wajib untuk dimainkan.



9.  Dark Souls II


Dark Souls II adalah sekuel dari pendahulunya yang disebut-sebut sebagai salah satu game paling sulit dalam sejarah.  Dalam game kali ini, anda masih berperan sebagai seorang ksatria yang berusaha membasmi iblis-iblis jahat dan mengumpulkan jiwa-jiwanya.  Apakah Dark Souls II bisa menjadi game yang sangat menantang seperti prekuelnya?

Selain grafis yang memukau, ada banyak perubahan yang dijanjikan untuk Dark Souls II.  Salah satunya adalah sistem battle yang akan lebih dinamis dan asyik, serta jalan cerita yang bisa membuat anda betah menghabiskan ratusan jam untuk memainkan game ini.



8.  Core Blaze


Core Blaze diproyeksikan dirilis sebagai MMORPG, alias game RPG online yang bisa dimainkan oleh seluruh gamer di berbagai belahan dunia.  Unsur Role Playing sangat terasa dalam game ini, di mana ada berbagai karakter, kelas, senjata, dan armor yang bisa anda pakai untuk menghadapi ratusan monster-monster dari dunia fantasi.

Prospeknya yang cukup bagus membuat banyak orang memprediksi Core Blaze bisa menandingi popularitas League of Legends.  Kita lihat saja, apakah nantinya game ini juga bisa menjadi game online yang populer di Indonesia.


7.  Divinity: Original Sin


 Dijadwalkan rilis pada bulan Oktober atau November 2013, Divinity: Original Sin sangat ditunggu kehadirannya oleh banyak pihak.  Anda bisa memainkan petualangan dalam game ini sendirian atau berdua bersama teman-teman anda.  Unsur strategi dalam Divinity: Original Sin juga cukup tinggi, contohnya dalam pertempuran yang menganut sistem turn based (menyerang secara bergiliran).

Faktor lain yang menjadi nilai lebih dari game ini adalah adanya fitur di mana pemain bisa membuat sendiri petualangan mereka dan menguploadnya secara online untuk dimainkan oleh orang lain.  Benar-benar sebuah fitur unik yang sebelumnya belum pernah ada pada game RPG.


6.  Sacred III


Dikembangkan oleh Deep Silver, game ini sedikit mengalami penundaan jadwal rilis sejak setahun yang lalu.  Walaupun demikian hal ini sama sekali tidak mengurangi animo penggemar RPG untuk menunggu rilis Sacred III.  Maklum saja, dua pendahulu dari game ini cukup asyik untuk dimainkan, walaupun tidak terlalu spektakuler.

Sacred III adalah sebuah action RPG di mana pemain bisa memilih beberapa kelas tertentu untuk karakter yang diciptakannya, seperti Safiri Warrior dan Ancarian Lancer.  Unsur fantasi di dalamnya juga dijamin cukup tinggi, karena game ini memiliki setting di abad pertengahan yang sangat indah.



5.  Final Fantasy XIII: Lightning Returns


Game ini diperkirakan bakal meraih sukses besar, menyusul terpilihnya Lightning sebagai karakter wanita Final Fantasy terpopuler beberapa waktu yang lalu.  Dari judulnya saja, kita bisa memperkirakan bahwa sosok Lightning-lah yang akan menjadi nilai jual utama game yang nantinya akan  dirilis untuk konsol PS3 dan PS4 ini.

Cerita berkisah tentang perjuangan Lightning yang harus menyelamatkan dunia dari kehancuran hanya dalam waktu 13 hari,  Gameplay dalam game ini dijamin akan lebih dinamis, karena mengombinasikan unsur battle RPG tradisional dengan sedikit gaya Action RPG.



4.  Final Fantasy XIV: A Realm Reborn


Realm Reborn adalah sebuah game yang diproyeksi untuk mengobati kekecewaan fans serial Final Fantasy yang merasa tidak puas dengan dirilisnya game Final Fantasy XIV pada tahun 2010 lalu.  Square Enix tampaknya berusaha memoles ulang game ini dengan mengembalikan beberapa unsur tradisional Final Fantasy yang sudah familiar di kalangan fans.

Square Enix sendiri mengatakan mereka akan membuat perubahan besar-besaran untuk membuat petualangan Eorza dalam game ini menjadi lebih menarik.  Sistem pertarungan akan dirombak total, begitu juga setting tempat dan dungeon.


3.  Ni No Kuni: Wrath of The Witch


Para pecinta game RPG sudah benar-benar menunggu kemunculan Ni No Kuni sejak pertama kali diumumkan pada tahun 2012.  Bagaimana tidak, game ini didesain oleh kreator Spirited Away, sebuah anime yang tidak hanya populer di Jepang, namun juga di seluruh dunia.  Selain itu, developer Ni No Kuni menjanjikan sebuah cerita yang membuat anda benar-benar bisa terhanyut di dalamnya.

Game ini dirilis pada bulan Januari 2013 lalu untuk konsol Nintendo DS dan PlayStation 3.  Di sini, pemain bisa menjelajahi kota dan menyelesaikan misi untuk membantu para penduduk desa.  Tak hanya itu, pemain juga bisa menangkap dan menjinakkan monster, serta mengontrol familiar, semacam makhluk gaib yang sangat berguna dalam pertempuran.



2.  The Elder Scrolls Online


Keberhasilan Skyrim menjadi game terbaik di tahun 2011 membuat banyak orang sangat menunggu dirilisnya The Elder Scrolls Online.  Bayangkan, dalam game ini nantinya anda bisa bermain Skyrim dengan ribuan pemain lain di seluruh dunia untuk menjalankan berbagai misi dan membunuh monster-monster jahat.

Pengerjaan game ini memang  terbilang cukup lama, sudah dimulai sejak tahun 2012 dan baru akan sempurna pada tahun 2014 nanti.  Namun berdasarkan video tes yang baru-baru ini dirilis, Elder Scrolls Online menjanjikan sebuah permainan berkualitas yang pastinya tidak rugi untuk dimainkan.


1.  Dragon Age III: Inquisition


BioWare meraih sukses besar sejak memutuskan untuk merilis franchise Dragon Age ke pasaran pada tahun 2009.  Game ini dianggap sebagai salah satu game RPG yang memiliki unsur sempurna, mulai dari desain karakter, jalan cerita, lokasi, pertempuran, sistem level-up, dan kebebasan untuk menentukan jalan cerita anda sendiri.

Dragon Age III: Inquisition diproyeksikan dirilis untuk konsol NextGen.  Bisa dipastikan, grafisnya akan mengalami peningkatan yang cukup signifikan.  Menilik keberhasilan prekuelnya, sepertinya Dragon Age III: Inquisition akan menjadi game RPG terbaru yang paling dinantikan oleh gamer di seluruh dunia.

0 Response to "10 Game RPG Terbaru 2013 dan 2014"

Posting Komentar